5 Aplikasi Al Quran Untuk Laptop Terbaik!

Aplikasi Al Quran Untuk Laptop

5 Aplikasi Al Quran Untuk Laptop Terbaik! – Pilihan aplikasi Al Quran untuk laptop sangatlah banyak. Dengan memiliki aplikasi tersebut dapat memudahkan para pengguna untuk membacanya. Hal tersebut dikarenakan tulisan yang dibaca dapat disesuaikan besarnya. Membaca dan mencari arti dari ayat tersebut juga menjadi sangat mudah dilakukan. Berikut ini beberapa daftar apk Al Quran yang dapat didownload:

5 Aplikasi Al Quran Untuk Laptop Terbaik!

1. MyQuran

Aplikasi Al Quran Untuk Laptop

Aplikasi Al Quran untuk laptop yang dapat didownload yaitu MyQuran. Dirilis pada tahun 2011 dan masih populer hingga saat ini di kalangan masyarakat. Telah didownload lebih dari 10 juta pengguna serta telah mendapatkan penilaian 4,9 bintang. Software ini sangat bermanfaat karena juga menyediakan Al Quran dalam terjemahan bahasa indonesia, tafsir, jadwal sholat dan fitur lainnya.

Jika ingin membaca kembali maka tidak perlu ribet mencari halaman terakhir bacaan karena telah disediakan fitur last read. Software ini juga dapat disesuaikan sendiri untuk latar belakang warna yang diinginkan serta mode penerangan yang sesuai. Sehingga para pembaca tidak mengalami kelelahan matanya setelah membaca.

2. Ayat KSU

Aplikasi Al Quran Untuk Laptop

Dirilis pada tahun 2012 oleh ETC KSU dan masih diminati hingga saat ini. Aplikasi ini juga telah lebih didownload 10 juta pengguna meski penilaian masih lebih kecil yaitu hanya 4,6 bintang. Sama seperti apk sebelumnya, apk ini juga menyediakan bacaan Al Quran berurutan seperti buku. Menyediakan salinan Mosshaf Al-Madina, salinan Mosshaf Al-Tajwid, dan Mosshaf Warsh.

Aplikasi ini dilengkapi oleh fitur terjemahan yang terdiri dari 20 bahasa seperti bahasa Indonesia, Inggris, Arab dan lainnya. Software yang sangat efektif digunakan oleh berbagai kalangan di belahan dunia karena bahasa yang dapat disesuaikan. Dengan apk ini para pengguna juga dapat mendengarkan surat seperti MP3.

3. Al Quran Indonesia

Aplikasi Al Quran Untuk Laptop

Aplikasi Al Quran untuk laptop terbaik lainnya yaitu Alquran Indonesia. Dirilis pada tahun 2014 dan telah mendapatkan penilaian sebesar 4,9 bintang oleh para penggunanya. Untuk memiliki aplikasi ini memori yang dibutuhkan juga cukup sedikit yaitu hanya 18 MB pada PC. Aplikasi ini dilengkapi oleh banyaknya fitur-fitur menarik dan juga bermanfaat bagi para penggunanya.

Dapat digunakan secara online maupun offline. Menyediakan terjemahan Alquran dalam bahasa Indonesia lengkap terdiri dari 30 juz. Menyetel jadwal sholat serta mengetahui arah kiblat saat berpergian dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini.

4. Aplikasi Al Quran Untuk Laptop, Al Quran

Bagi para pengguna laptop dengan Windows yang masih 8 ataupun 7, janganlah risau jika ingin memasang aplikasi Al-Qur’an. Aplikasi Alquran yang dikeluarkan oleh Seconda Variante sejak tahun 2012. Telah mendapatkan penilaian dari para penggunanya mencapai 4,7 bintang dan menduduki rating ketiga.

Fitur yang disediakan oleh aplikasi ini juga banyak seperti Al Quran terjemahan, tajwid, pengingat doa, alarm salat, serta pembacaan surat seperti MP3. Mode yang dapat digunakan saat akan membaca Al Quran terdiri dari tiga yaitu standar, hijau, atau hitam putih. Pemilihan tersebut dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna agar tidak membuat sakit mata.

5. Muslim Pro

Aplikasi terakhir yang juga sangat banyak diminati oleh para muslim dan muslimah yaitu Muslim Pro. Para umat Islam dapat lebih mudah dalam membaca Al Quran serta mengetahui arti dari ayat tersebut. Telah didownload lebih 50 juta pengguna dan mendapatkan penilaian 4,1 bintang. Fitur yang disediakan tak kalah bermanfaat dan banyak.

Membaca Al Quran terjemahan, pengingat adzan, mengetahui arah kiblat, waktu sholat yang akurat, tajwid dan lainnya. Selain itu apk juga menyediakan pembacaan surat dan Asmaul Husna seperti MP3. Kumpulan doa-doa dzikir juga tersedia dalam apk ini.

Telah diketahui beberapa aplikasi Al Quran untuk laptop yang dapat didownload. Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing serta kemampuan laptop. Aplikasi belajar Al Quran menjadi lebih mudah dan cepat.

Baca Juga : Cara Menulis Arab Di Word.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four × four =