5 Aplikasi Curhat Tanpa Identitas Online Gratis dan Aman

Aplikasi Curhat Tanpa Identitas

5 Aplikasi Curhat Tanpa Identitas Online Gratis dan Aman – Bagi kamu yang ingin mencurahkan isi hati tapi tidak tau dengan siapa, aplikasi curhat tanpa identitas mungkin bisa membantu. Sesuai dengan namanya, rahasia kamu aman terjaga dan tidak perlu takut akan ketahuan. Kamu bahkan bisa curhat atau konsultasi dengan pakar psikolog yang sudah berpengalaman. Selain itu, kamu juga bisa kontak dengan sesama teman curhat yang menggunakan aplikasi yang sama.

Setiap orang pasti mempunyai permasalahan dalam hidupnya yang bersifat privasi. Artinya, tidak semua orang bisa mengetahui masalah tersebut. Entah itu masalah keluarga, pasangan, teman dan beberapa lainnya. Ketika tidak ada lawan bicara tempat untuk mencurahkan hati, seseorang bisa mengalami stres yang mendalam dan mungkin cukup berbahaya.

Permasalahan terjadi ketika tidak ada orang yang dapat dipercaya untuk memikul beban bersama tersebut. Ada perasaan takut bahwa curhat yang diceritakan tersebut akan tersebar dan bocor, baik kepada orang lain, sahabat, saudara atau yang lainnya. Maka dari itulah banyak yang mencari aplikasi agar bisa menyelesaikan masalah mereka. Paling tidak, mereka merasa lega karena telah berbagai beban kepada orang lain.

Aplikasi Curhat tanpa Identitas

Sebelumnya, untuk mengatasi masalah tersebut, kebanyakan orang mencurahkannya kedalam tulisan yang dikenal dengan nama diary. Pada kenyataannya, hal itu bukanlah cara yang cukup aman, karena suatu saat atau sedang apes bisa diketahui orang lain. Aplikasi curhat tanpa identitas adalah salah satu solusi yang terbaik, kamu bisa curhat dengan robot, atau dengan psikolog gratis. Berikut aplikasi yang kami maksud!

1. AhwalNote

AhwalNote merupakan tempat curhat islami yang cukup banyak digunakan dan juga merahasiakan identitas pengguna. Bagi kamu yang muslim, silahkan menggunakan aplikasi yang satu ini karena di dalamnya juga terdapat banyak nasihat tentang islam. Menariknya, solusi yang kamu hadapi akan disesuaikan dengan pandangan syariat islam.

Cara kerjanya simple, kamu tulis dan cerita kepada pendengar, kemudian akan dibalas dan diberikan solusi sesuai dengan masalah yang dihadapi. Kamu bisa langsung chat atau menunggu balasan dari pengelola, tergantung saat itu mereka sedang online atau tidak.

2. Aplikasi Curhat Tanpa Identitas, Tamara

Aplikasi anonim untuk curhat berikutnya yaitu Tamara yang dikhususkan untuk masalah asmara. Dengan aplikasi ini, kamu tidak hanya bisa menceritakan beban asmara yang dihadapi saat ini, melainkan juga bisa membaca curhatan dari orang lain. Tujuannya agar kamu bisa belajar dari masalah orang tersebut, namun tentunya identitas tetap dirahasiakan ya!

Menariknya, kamu bisa terhubung dengan teman sesama pengguna aplikasi Tamara. Jadi kamu juga bisa memberikan solusi atau pengalaman jika kamu pernah menghadapi masalah yang dimaksud. Selain itu, ada juga tips seputar asmara atau percintaan yang bisa kamu terapkan di kehidupan kamu.

3. OnCom, Aplikasi Curhat tanpa Identitas dengan Psikolog

Aplikasi Curhat Tanpa Identitas

Jika kamu ingin curhat dengan psikolog, OnCom meruapkn salah satu aplikasi terbaik yang bisa digunakan. Tentunya bukan hanya masalah asmara saja ya, melainkan juga masalah keluarga pelajaran, sahabat dan masih banyak lagi. Semua akan di tangani oleh psikolog profesional dan juga beberapa mahasiswa jurusan psikolog yang membantu.

Sebagai aplikasi curhat tanpa identitas dengan psikolog, OnCom tidak hanya menghubungkan kamu dengan psikolog saja. Selain itu, kamu juga bisa membaca pengalaman orang lain yang dikemas dalam bentuk artikel. Di sana terdapat masalah dan penyelesaiannya yang bisa kamu jadikan sebagai solusi jika sewaktu-waktu kamu mengalami permasalahan yang sama.

4. Riliv

Aplikasi Curhat Tanpa Identitas

Masih berhubungan dengan aplikasi curhat psikolog gratis, kali ini bernama Riliv. Cukup terkenal dikalangan remaja yang mengalami masalah hidup yang tidak ingin diketahui orang lain. Tenang, identitas kamu aman karena bersifat rahasia, alias anonim.

Selain sebagai aplikasi curhat online, Riliv juga menyediakan fitur meditasi yang dinamakan Hening. Fitur tersebut mengajak kamu untuk berdiam sejenak dan fokus kepada hal yang tidak membuat semakin stres. Selain itu, tersedia juga artikel mengenai kesehatan mental yang bisa kamu baca gratis kapan saja.

5. Aplikasi Curhat Tanpa Identitas, Curhad

Aplikasi selanjutnya bernama Curhad, hampir mirip dengan tujuan utama kamu menggunakannya, yaitu curhat. Kamu bisa bebas berekspresi dan menceritakan apapun agar perasan lebih lega, dijamin identitas aman karena menggunakan anonim.

Curhad merupakan aplikasi curhat online gratis dengan cara kerja yang berbeda dengan lainnya. Bukan dengan psikolog, komputer atau sebagai aplikasi robot curhat, melainkan interaksi antar pengguna. Jadi, kamu saling bercerita dengan pengguna lain yang menggunakan aplikasi ini tanpa diketahui identitasnya.

Penutup

Itulah beberapa aplikasi curhat tanpa identitas yang bisa kamu gunakan untuk berbagi keluh kesah yang aman. Sebagai saran, gunakan aplikasi tersebut dengan bijak ya, jangan menambah masalah jika ingin permasalahan kamu cepat selesai.

Baca Juga : Mau Ta’aruf? Inilah 5 Aplikasi Cari Jodoh Islami Yang Paling Aman

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three × two =