5 Aplikasi Edit Awan Bergerak Terbaik untuk Android

Aplikasi Edit Awan Bergerak

5 Aplikasi Edit Awan Bergerak Terbaik untuk Android – Semakin berkembangnya teknologi, gaya fotografi juga semakin beragam. Jika dahulu gambar hanya berupa karya diam yang tidak bisa bergerak, maka hal itu tidak berlaku saat  ini. Dengan bantuan aplikasi, pengguna bisa menggerakkan elemen di dalam foto seperti awan, langit, dan lainnya. Berikut ini adalah 5 aplikasi edit awan bergerak terbaik untuk Android, yaitu:

5 Aplikasi Edit Awan Bergerak Terbaik untuk Android

1. Zeotropic

Aplikasi Edit Awan Bergerak

Zoetropic adalah aplikasi Android terbaik yang dapat digunakan untuk membuat awan bergerak di ponsel Android. Aplikasi ini memberi pengguna kemampuan untuk menghidupkan foto. Zoetropic menempati urutan teratas daftar ini karena kesederhanaannya dan seluruh fitur yang dimilikinya. Zoetropic memberi pengguna beberapa opsi luar biasa untuk membuat cinemagraphs tanpa repot.

Pertama-tama, pengguna akan disambut dengan sejumlah kiat cepat dalam aplikasi untuk membuat pengguna memahami bagaimana aplikasi ini menghasilkan foto bergerak. Setelah itu, pengguna bisa langsung mengimpor gambar yang diinginkan. Terdapat 7 tool yang bisa digunakan, diantaranya adalah Motion, Sequence, Stabilize, Select, Mask, Crop, dan Music.

2. StoryZ

Aplikasi Edit Awan Bergerak

Aplikasi berikutnya adalah StoryZ yang memiliki UI elegan, membuatnya lebih mudah untuk dinavigasi dan melakukan berbagai hal tanpa kerumitan. Tidak masalah jika pengguna baru pertama kali membuat awan bergerak karena aplikasi ini menyederhanakan segalanya untuk semua orang. Sebagai permulaan, StoryZ memungkinkan pengguna membuat efek eksposur ganda dalam bentuk animasi yang terdiri dari gambar diam dan video overlay.

StoryZ memungkinkan pengguna mencoba-coba tiga zona motion berbeda yang terdiri dari Ripple, Overlay, dan Motion. Pada Motion memungkinkan pengguna memadukan gambar statis dengan video untuk efek animasi, Ripple dan Overlay memberikan banyak efek untuk dimainkan dan bereksperimen. Pengguna StoryZ juga bisa bergabung dengan komunitas untuk melihat hasil karya milik pengguna lain.

3. VIMAGE

VIMAGE juga merupakan salah satu aplikasi edit awan bergerak populer terbaik untuk menambahkan efek dan elemen bergerak ke foto. Pengguna hanya perlu memilih foto dari galeri atau mengambilnya dari kamera. Kemudian, pengguna dapat memilih efek yang tersedia. Ada lebih dari 70 efek bawaan dan akan terus ditambahkan bersamaan dengan update aplikasi.

Aplikasi ini memiliki stok bawaan yang menawarkan pengguna 100+ video dan gambar untuk dipilih  yang dapat digunakan secara gratis. Selain itu, jika pengguna adalah seorang fanatik media sosial atau mencari ketenaran, pengguna dapat menempatkan hashtag pada kreasi untuk mendapatkan like dari komunitas.

4. PLOTAGRAPH

Plotagraph Inc. telah menghadirkan aplikasi lengkap untuk membuat gambar awan bergerak. Aplikasi ini berfokus pada tiga aspek, yaitu Create, Share, dan Explore. PLOTAGRAPH memungkinkan pengguna membuat potret bergerak langsung yang memukau dengan satu opsi ketuk dan seret. Selain membuat gambar bergerak, aplikasi ini juga menawarkan mode pengeditan foto dasar.

Pengguna mendapatkan opsi untuk mengekspor hasil sebagai GIF, MP4 atau PNG. Jika tidak ingin ribet, PLOTAGRAPH juga menyediakan banyak preset untuk dipilih. Cukup satu klik preset, maka hasil edit akan langsung ditampilkan.

5. Aplikasi Edit Awan Bergerak, Fotodanz

Perangkat lunak animasi foto bergerak ini tersedia secara eksklusif untuk perangkat Android. Dikenal karena kesederhanaannya, Fotodanz menjadi pilihan yang sangat baik bagi mereka yang baru mengenal bidang teknik fotografi motion. Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini seperti seorang profesional dengan memotret langsung dari antarmukanya, lalu memilih area foto yang ingin dianimasikan dengan jari.

Fotodanz bisa diunduh secara gratis dengan pembelian dalam aplikasi. Satu-satunya tantangan yang mungkin harus dihadapi pengguna adalah batasan animasi yang terlalu singkat.

Demikian tadi 5 penjelasan aplikasi edit awan bergerak terbaik untuk Android yang bisa dicoba. Dengan adanya aplikasi-aplikasi diatas, pengguna kini tidak perlu bingung lagi jika ingin membuat gambar awan bergerak.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto yang Viral di TikTok Berikan Sentuhan Personal di Setiap Postingan

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × 2 =