5 Aplikasi Penghitung Kontraksi dan Kehamilan Untuk Bunda

Aplikasi Penghitung Kontraksi dan Kehamilan

5 Aplikasi Penghitung Kontraksi dan Kehamilan Untuk Bunda – Bunda-bunda yang sedang menunggu kelahiran buah hati tentunya sangat menjaga kondisi dan menyiapkan berbagai macam kemungkinan. Mendekati hari kelahiran juga membuat orang tua berjaga-jaga atas tanda-tanda kelahiran. Teknologi yang saat ini sudah cukup modern juga memberikan fasilitas yang maju dengan kehadiran sejumlah aplikasi. Aplikasi penghitung kontraksi dan aplikasi kehamilan cukup banyak dimanfaatkan.

Teknologi yang membantu menemani bunda dalam proses kehamilan dan melahirkan ini terbilang cukup mudah digunakan, hanya perlu dipasang pada ponsel. Aplikasi ini memberikan sejumlah fitur yang sangat berguna untuk membantu memantau kondisi ibu dan bayi. Berikut ini sejumlah aplikasi yang membantu menghitung kontraksi dan membantu menemani kehamilan, inilah beberapa listnya:

5 Aplikasi Penghitung Kontraksi dan Kehamilan Untuk Bunda

1. Baby Arrives!

Aplikasi penghitung kontraksi yang pertama ada Baby Arrives. Tampilan layar yang diberikan aplikasi ini cukup simpel dan informatif untuk pengguna. Ada bentuk hati besar yang akan menunjukan waktu serta intensitas kontraksi berdasarkan informasi yang dimasukkan oleh ibu. Penanda warna juga diberikan agar pengguna lebih memahami informasi yang tertera pada layar. Aplikasi ini cukup basic dan masih sangat mudah dipahami.

2. Contraction Timer & Counter 9

Contraction Timer & Counter 9 merupakan aplikasi pendamping kelahiran yang memberi sejumlah fitur untuk proses kelahiran. Data kontraksi yang dimasukkan oleh sang ibu akan diolah kemudian dibuat menjadi informasi tentang waktu kelahiran. Notifikasi terkait kapan bayi kemungkinan lahir juga notifikasi terkait kapan sebaiknya ibu berangkat ke rumah sakit. Dengan notifikasi yang diterima, maka orang tua dapat lebih cepat dan tanggap menyiapkan persiapan kelahiran.

3. My Contractions Tracker

Pada list selanjutnya ada aplikasi My Contractions Tracker. Aplikasi ini selain membantu menghitung jumlah dan intensitas kontraksi juga membantu merekam pergerakan atau aktivitas janin dalam Rahim ibu. Fitur dalam aplikasi ini akan merekam sejumlah data yang dimasukkan terkait pergerakan dalam rahim. Data yang ada juga bisa dicetak sehingga orang tua bisa menggunakannya untuk keperluan kelahiran dan memantau janin.

4. Full Term-Contraction Timer

 Aplikasi Penghitung Kontraksi dan Kehamilan

Bagi pengguna produk Apple aplikasi ke 3 ini mungkin bisa jadi pilihan. Aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu compatible untuk dihubungkan dengan iPhone dan Apple Watch. Pengguna bisa memberikan informasi kontraksi secara berkala dengan waktu yang tepat. Hasil yang dikeluarkan terkait jumlah dan intensitas kontraksi juga akan lebih valid.

Bunda juga bisa memasukkan informasi terkait berat badan serta keadaan fisik yang dialami selama kehamilan. Hal tersebut juga akan memantau kondisi Kesehatan ibu dan janin secara tidak langsung. Untuk melihat keadaan yang sebenarnya tatap harus check ke dokter kandungan ya.

5. Aplikasi Penghitung Kontraksi dan Kehamilan, Pregnancy Tracker

 Aplikasi Penghitung Kontraksi dan Kehamilan

Aplikasi terakhir ada Pregnancy Tracker. Sama seperti aplikasi-aplikasi diatas, Pregnancy Tracker juga memberi rangkuman informasi terkait kontraksi yang dialami oleh bunda. Kelebihan dari aplikasi ini terletak dari fitur-fitur yang ada.

Fitur-fitur seperti edukasi kehamilan dan kelahiran, jangkauan dengan tenaga medis dan juga fitur pendukung lainnya terdapat di aplikasi ini. Jadi, para calon ibu akan lebih memahami tentang kehamilannya. Oleh karena itu, aplikasi ini memberikan pelayanan yang cukup membantu ibu hamil selama kehamilan hingga melahirkan.

Itukah sejumlah aplikasi penghitung kontraksi dan kehamilan yang bisa membantu bunda dalam proses kehamilan dan melahirkan. Aplikasi-aplikasi ini bisa diakses dengan mudah di sejumlah toko aplikasi seperti PlayStore dan AppStore. Pengguna bisa memilih sendiri aplikasi mana yang paling cocok dan memudahkan. Dengan begitu, dapat selalu memantau perkembangan bayi yang ada dalam kandungan.

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Penghitung Langkah Kaki Terbaik.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty − 8 =