5 Aplikasi Rapat Online yang Cocok Di-instal di Smartphone Android Saat Pandemi

Aplikasi Rapat Online

5 Aplikasi Rapat Online yang Cocok Di-instal di Smartphone Android Saat Pandemi – Berada di masa pandemi dan adanya pembatasan mobilitas warga, mengharuskan semua belajar dan bekerja dari rumah. Untuk itulah diperlukan aplikasi rapat online agar dapat memperlancar semua aktivitas. Alhasil semua tetap bisa produktif walau pun pemerintah memberlakukan study and work from home. Berikut ini beberapa pilihan yang sering digunakan:

5 Aplikasi Rapat Online yang Cocok Di-instal di Smartphone Android Saat Pandemi

1. Google Meet

 Aplikasi Rapat Online

Pihak Google LLC turut mempermudah kegiatan dari rumah dengan meng-upgrade fitur-fitur di dalam Google Meet. Lebih dari 100 juta pengguna sudah merasakan bagaimana manfaat dari aplikasi ini. Cocok sekali digunakan untuk mengadakan rapat besar hingga 250 peserta dalam satu kali panggilan video. Yang mana ini terdapat dalam menu Hangout Meet.

Google Meet dapat diunduh secara gratis melalui Play Store. Ukurannya yang hanya 15,90 MB menjadi alasan mengapa banyak dipilih karena tidak terlalu memakan ruang penyimpanan. Kemudahan lain yang diperoleh adalah dapat mengatur jadwal meeting dengan menggunakan fitur bernama Google Calendar. Bahkan yang terbaru, bisa mengganti background saat video call.

2. Zoom Cloud Meetings

Aplikasi kedua bernama Zoom Cloud Meeting, yang mana hingga sekarang sudah digunakan 500 juta orang di seluruh dunia. Alasan memilihnya karena fitur yang diberikan cukup lengkap dengan kemudahan lain yang mengikuti. Pengguna merasa dimanjakan saat melakukan pertemuan virtual sebab kualitas gambar yang ditampilkan sangat jernih dan sudah HD.

Bukan hanya dipakai rapat, Zoom sering dimanfaatkan untuk melakukan seminar di musim pandemi. Peserta yang bisa berpartisipasi dalam panggilan video mencapai 100 orang. Melalui aplikasi ini pengguna dapat mengirimkan file berupa foto dan dokumen dari penyimpanan Google Drive. Selain melalui kode, undangan pun bisa dilakukan lewat nomor telepon dan email.

3. Aplikasi Rapat Online, Skype

 Aplikasi Rapat Online

Skype menjadi rekomendasi ketiga dari aplikasi rapat online yang patut di-instal di smartphone android. Meskipun hanya memuat 25 peserta dalam satu panggilan video, software ini mempunyai sisi menarik yang tidak dimiliki lainnya. Selain kompatibel pada semua perangkat, Skype juga bisa disambungkan ke Smart TV sehingga gambar lebih jelas.

Aplikasi besutan Microsoft ini banyak digunakan perusahaan untuk melakukan meeting dengan para karyawan. Melalui fitur SMS Connect yang disediakan, memungkinkan pengguna membaca dan membalas pesan secara mudah. Bahkan, bagi yang malu menampakkan wajah ketika video call, bisa membuat panggilan via suara. Dalam Skype juga dapat mengirim foto dan video.

4. Cisco Webex

 Aplikasi Rapat Online

Buat perusahaan yang sedang menerapkan work from home, cocok sekali jika menggunakan aplikasi Cisco Webex untuk melakukan rapat secara virtual. Pengguna dibebaskan untuk menyesuaikan latar belakang dan tata letak video. Hal ini tentu mempermudah ketika melakukan presentasi dalam meeting, acara, ataupun seminar latihan.

100 orang peserta dapat berpartisipasi dalam panggilan video secara gratis. Namun jika ingin menambah kuota, bisa berlangganan dengan membeli paket yang disediakan. Meski begitu, Cisco System Inc tetap memberikan kemudahan bagi penggunanya dengan mendukung perintah suara handsfree melalui Google Assistant dan Google Home Hub.

5. Aplikasi Rapat Online, GoToMeeting

Dapatkan kemudahan untuk melakukan video conference dengan memanfaatkan GoToMeeting. Aplikasi yang telah digunakan lebih dari 10 juta pengguna ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Cocok sekali bagi yang ingin melakukan rapat soal bisnis atau hanya berdiskusi santai. Gambar yang ditampilkan cukup jernih sehingga proses meeting lebih nyaman.

Demikian ulasan mengenai 5 aplikasi rapat online yang dapat di-instal di smartphone android. Semua fitur yang disediakan tentu dapat menunjang kegiatan pengguna yang seharusnya dilakukan di luar rumah. Sekarang, jarak tidak menjadi penghambat dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Baca Juga : Hapuskan Jarak dengan Aplikasi Meeting Online Gratis Berikut Ini

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fifteen + twelve =