Aplikasi Detak Jantung Janin

Aplikasi Detak Jantung Janin

Internet benar-benar telah menjadikan musim berubah dengan spartan. Bahkan, akibat adanya teknologi digital semacam ini, ibu hamil sudah tidak perlu memeriksakan kandungan ke bidan jika hanya ingin mengetahui detak jantung si kecil. Saat ini sudah ada aplikasi detak jantung janin yang bisa diunduh dan pasang di smartphone.

Di bawah ini akan dijelaskan tentang beberapa aplikasi detak jantung bayi yang aman untuk dicoba. Jadi, silahkan di simak ulasannya siapa tahu ada aplikasi yang memang cocok dan aman untuk digunakan. Ini aplikasi-aplikasi yang dimaksud:

Aplikasi Detak Jantung Janin

1. I’M Expectingi'm expecting

Sejatinya tidak semua aplikasi bisa menghitung detak jantung janin di dalam kandungan. Hanya saja, aplikasi I’M Expecting tidak termasuk ke dalam argumen ini. Hal ini karena, justru aplikasi ini memiliki keunggulan dalam segi akurasi penghitungan detak jantung calon bayi.

Luar biasanya, aplikasi I’M Expecting juga memiliki fungsi lain seperti menghitung pertambahan berat tubuh janin serta di dalamnya terdapat penghitungan masa-masa kehamilan dari awal sampai menjelang proses kelahiran. Adanya fitur semacam ini menjadi alasan mengapa aplikasi I’M Expecting mendapatkan rating tinggi.

2. Bellabeat Sistem Connected (BSC)bella beat

Aplikasi detak jantung janin yang terbaru adalah Bellabeat Sistem Connected yang disingkat dengan BSC. Kabarnya, perangkat ini sudah lumrah di Amerika Serikat. Sebentar lagi juga akan masuk ke Asia termasuk ke Indonesia.

Mungkin kelemahan dari aplikasi yang juga disebut Bellabeat ini adalah, aplikasinya tidak bisa digunakan secara gratis alias premium. Artinya untuk meninjau detak jantung bayi menggunakan Bellabeat Sistem Connected, pengguna harus membayar terlebih dahulu. Selain itu, aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk sembarang ponsel.

3. My Baby’s BeatAplikasi Detak Jantung Janin

Sesuai dengan namanya aplikasi My Baby’s Beat pasti yang membuat adalah orang yang memiliki keinginan untuk mempermudah calon ibu. Luar biasanya, perangkat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur. Tentunya fitur yang bisa digunakan dari masa kehamilan pertama sampai menjelang proses kelahiran.

Jika menggunakan aplikasi My Baby’s Beat, calon ibu bisa merasakan detak jantung si janin dengan lebih jelas. Bahkan tendangan si kecil di dalam kandungan juga terasa lebih nyata yang. Hal tersebut akan membuat si ibu lebih sayang dan lebih bersemangat untuk menunggu si janin lahir ke dunia.

4. BabyBump Pregnancy ProAplikasi Detak Jantung Janin

Jika ingin menghitung detak jantung janin sekaligus untuk menghitung jumlah tendangan si kecil, coba unduh aplikasi BabyBump Pregnancy Pro. Dengan aplikasi ini, calon ibu tidak perlu mendatangi klinik jika ingin melakukan kegiatan-kegiatan di atas. Sayangnya, aplikasi BabyBump Pregnancy Pro tidak bisa diunduh secara gratis.

Semua fitur yang ada memang sengaja dibuat secara premium. Tujuannya supaya memiliki keunggulan yang nyata. Ini yang menjadi alasan mengapa jika ingin menggunakan aplikasi pengguna harus membayar terlebih dahulu.

5. SproutAplikasi Detak Jantung Janin

Sprout merupakan aplikasi yang di dalamnya banyak sekali informasi-informasi penting seputar perkembangan janin di dalam kandungan. Maka dari itu, silahkan di unduh aplikasinya. Daripada harus membuang uang hanya demi mengontrol hal yang sederhana dari si kecil seperti misalnya untuk mengetahui usia kandungan.

Bersama Sprout calon ibu tidak hanya bisa mengetahui usia janin saja tetapi juga detak jantungnya. Bahkan, si ibu bisa menghitung berapa kali tendangan yang dilakukan si kecil dalam setiap hari. Sungguh sebuah aplikasi yang sangat luar biasa.

Itulah aplikasi detak jantung janin yang bisa diunduh sebelum mendatangi klinik. Tetap saja, aplikasi ini tidak dibuat untuk menggantikan lembaga medis yang kompatibel.Bahkan, sangat dianjurkan kalau konsultasi medis tetap solusi yang harus diutamakan.

Baca Juga: Game Anak Edukasi Hewan Laut

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *