Aplikasi Membuat Komik di Android

Aplikasi_Membuat_Komik_di_Android

Membaca komik bisa jadi sangat menyenangkan, apalagi jika kamu bisa membuatnya sendiri. Saat ini, banyak aplikasi membuat komik di android yang bisa kamu gunakan, jadi kamu bisa semakin mudah membuatnya tanpa menggunakan komputer.

Meskipun kamu belum termasuk jago dalam dunia grafis, setidaknya kamu bisa belajar membuat apa adanya dulu. Tidak perlu bagus, yang penting kamu bisa membuat karakter sendiri dan menentukan jalan ceritanya, keren bukan?

Aplikasi Membuat Komik di Android Paling Keren

Aplikasi Membuat Komik Android

Dalam pembuatan komik, tentunya ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan, beberapa diantaranya yaitu menentukan karakter dan jalan ceritanya. Namun saat ini kami tidak akan membahas hal itu, melainkan aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk membuat komik di HP.

Comica

Aplikasi Comica cocok bagi kamu yang ingin membuat komik dengan karakter yang ada di dunia nyata, misalkan kamu, si dia, adik, hewan peliharaan DLL. Hal ini dikarenakan Comica lebih fokus pada pembuatan komik dari foto yang ada di galeri perangkat.

Setelah mengubah foto menjadi komik, kamu bisa menambahkan beberapa efek yang digunakan komik pada umumnya. Sebagai contoh, menambahkan gelembung caption dan stiker. Kamu juga bisa mengatur pewarnaan yang digunakan, mulai dari kecerahan, saturated, kontras DLL.

Cartoon Comic Strip

Aplikasi selanjutnya yang dapat digunakan membuat komik online yaitu Cartoon Comic Strip. Berbeda dengan yang tadi, kamu bisa membuat konsep cerita dengan memilih karakter kartun yang disediakan. Lebih dari 100 karakter yang bisa digunakan, mulai dari anime, superhero, manga DLL.

Kamu juga bisa menambahkan balon ucapan untuk mengekspresikan diri. Dengan comic strip, kamu bisa menjadi pendongeng anak yang ramah serta memberi pendidikan umum.

Clip Studio, Aplikasi Membuat Komik di Android

Clip Studio merupakan aplikasi komik digital yang berbeda dari kedua aplikasi sebelumnya. Disini kamu bisa membuat karakter kartun mulai dari menggambar sketsa, mewarnai dan juga menambahkan fitur gelembung percakapan.

Agar bisa menggunakan Clip Studio, kamu harus membayar sekitar $2,5 per bulan atau $220 per tahunnya. Versi gratis masih belum ada, jadi kamu tidak perlu mencari di Playstore.

Comic Puppets Lite

Tidak perlu menjadi serong kartunis agar bisa membuat komik yang keren dan seru. Comic Puppets Lite bisa digunakan dengan mudah walaupun kamu masih pemula. Disana terdapat fitur editing yang membantu kamu menghasilkan komik seperti pro.

Ada beberapa karakter yang bisa digunakan langsung, seperti superhero, hewan dan lainnya. Kamu juga bisa mengganti wajah kartun yang disediakan dengan foto sendiri. Tambahkan juga efek sehingga hasil komik bisa jadi lebih lucu, unik dan layak untuk dibaca.

Comic Book Creator

Selanjutnya yaitu Comic Book Creator yang mana lebih bagus dan memiliki fitur lengkap dari lainnya. Dengan aplikasi Comic Creator ini, kamu bisa membuat komik pembelajaran dengan cara offline atau online.

Fitur utama yang disediakan antara lain, memotong dan memutar gambar, memberikan efek komik dan juga vektor pada buku komik. Tentu saja tidak melupakan ciri utama komik yaitu gelembung percakapan.

Comic & Meme Creator

Aplikasi ini bisa dikatakan multifungsi, dimana kamu bisa membuat meme, kartun dan sekaligus komik. Kamu bisa membuatnya untuk bahan cerita, lawakan atau kisah romantis dari pengalaman pribadi.

Tersedia lebih dari 50 karakter yang bisa kamu gunakan langsung, tinggal edit saja sesuai jalannya cerita. Setelah komik digital yang kamu buat tadi selesai, silahkan langsung share ke media sosial karena ada fitur untuk itu.

Rage Comic Creator

Ingin membuat komik lucu, cerita seru, kisah romantis atau sekedar meme? Rage Comic Creator bisa kamu coba untuk mengekspresikan imajinasi tersebut. Tidak hanya digunakan untuk membuat saja, aplikasi ini juga bisa dijadikan sebagai editor komik dengan menambahkan fitur keren.

Dengan Rage Comic Creator, kamu juga bisa mengubah latar belakang, warna font, memperbesar atau mengecilkan kartun. Selain itu, kamu juga bisa membuat banyak panel sekaligus. Tertarik untuk memakainya? Langsung saja download di Playstore.

Kesimpulan dan Penutup

Aplikasi membuat komik di Android yang kami bagikan diatas pastinya dapat memudahkan langkah kamu yang ingin mengekspresikan diri. Hampir semua komik creator bisa kamu gunakan gratis di Android melalui Playstore. Tinggal pilih aplikasi yang memberikan fitur lengkap dan gratis.

Baca Juga: Cara Transfer OVO ke Dana 2021

5/5 - (35 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

20 − 4 =