Aplikasi Pembuat Video Animasi

Aplikasi Pembuat Video Animasi

Aplikasi Pembuat Video Animasi – Membuat video animasi tak lagi sesulit dulu. Saat ini, dengan semakin canggihnya teknologi, anda dapat membuat video animasi melalui ponsel android anda. Aplikasi pembuat video animasi di android ini dibawai berbagai fitur yang menarik. Anda dapat membuat animasi dengan berbagai gerakan yang unik. Bahkan ada aplikasi yang sudah menyediakan basic tema dan juga basic latar belakang untuk mendukung proses menggambar anda sehingga hasil video animasinya tak kalah menarik dari software PC.

Ada aplikasi yang membuat video animasi secara basic dan ada pula yang bisa membuat video dengan beragam tools profesional. Bahkan untuk aplikasi dengan tema stickman saja anda bisa mendapatkan hasil video mengagumkan. Walaupun bentuk karakternya hanya berupa stickman namun video animasi anda memiliki hasil menarik. Bagi anda yang gemar menggambar dan mencari aplikasi pembuat video animasi, berikut ini beberapa referensinya.

Aplikasi Pembuat Video Animasi di Android

Aplikasi Pembuat Video Animasi Pertama, Flipaclip – Cartoon Animation

Aplikasi sederhana ini mampu membuat video animasi basic seperti gambar frame by frame. Untuk membuat kartun dengan aplikasi ini anda mesti membuat tiap pola gerakan terlebih dulu. Dari segi perlengkapannya aplikasi satu ini cukup lengkap. User interfacenya yang tidak terlalu rumit membuatnya mudah digunakan. Ada pula video tutorial yang berisi cara penggunaan aplikasinya.

Drawing Cartoons

Dengan aplikasi ini anda bisa membuat karakter kartun yang lebih variatif. Selain menggambar karakter sendiri, anda juga bisa menggunakan karakter yang sudah tersedia. Opsi gambar latar belakang yang tersedia juga bisa anda gunakan untuk menambah semarak pembuatan karakternya. Sayangnya walaupun tools yang tersedia lengkap, aplikasi satu ini masih menghasilkan gambar 2D.

StickDraw – Animation Maker

Secara garis besar prinsip menggambar dengan aplikasi satu ini seperti halnya menggambar menggunakan software paint di PC. Namun pada aplikasi ini anda bisa mengubah warna polos pada latar belakangnya. Dari segi perangkat menggambar tidak ada karakter yang tersedia sehingga anda mesti menggambar segalanya secara manual dan frame by frame dengan dasar lukisan tangan.

Stickfigure Animator

Pada awalnya aplikasi satu ini hanya bisa diakses melalui perangkat PC. Dan saat ini anda bisa mendapatkannya di android. anda bisa membuat karakter animasi stickman dengan aplikasi sederhana ini. meskipun karakter utama yang digambar berupa stickman namun anda bisa mengeksplore imajinasi dalam menggambar kedalam animasi action story secara lebih luas. 

Animasi Kamera – GIF Mob

Hanya dengan modal kamera HP anda bisa membuat animasi secara mudah. Aplikasi satu ini mampu membuat gambar dengan cara menyatukan gambar demi gambar dari kamera atau dari gambar yang sudah tersimpan. Konsepnya seperti membuat video stop motion namun bertema animasi. Anda mesti menciptakan rangkaian foto dengan gerakan selaras. Dengan durasi tertentu kumpulan foto tersebut akan diputar menjadi objek animasi yang menarik.

Nah itu dia berbagai referensi aplikasi android untuk membuat video animasi. Jadi tak hanya di software PC saja anda bisa mendapatkan jenis aplikasi tersebut namun juga bisa anda dapatkan di android.  Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca Juga : Aplikasi Kamera Android Mirip GoPro.

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 8 =