Aplikasi Pengukur Jalan Kaki

Kondisi keadaan yang masih darurat, akibat wabah Coronavirus 19 belum usai. Mengharuskan setiap masyarakat untuk menjaga kesehatan mulai dari diri sendiri. Aktivitas sederhana seperti berjalan kaki bisa dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh apalagi kini muncul berbagai macam aplikasi pengukur jarak jalan kaki.

Jadi, tetap bisa berolahraga meski hanya jalan kaki. Hal itu akan membantu pengaturan jarak tempuh disesuaikan dengan waktu yang tersisa di sela-sela kesibukan. Berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengukur jarak saat jalan kaki:

Aplikasi Pengukur Jalan Kaki

1. Runtastic Running & Fitness Trackerruntastic

Runtastic Running & Fitness Tracker adalah aplikasi pengukur jarak jalan kaki dimana mewajibkan pengguna untuk menghidupkan GPS karena tanpa GPS tidak dapat melakukan penghitungan. Otomatis akan menghitung jarak saat berjalan, berlari, dan jogging. Fitur yang tersedia di dalamnya yaitu Voice Coach, LIVE Tracking & Cheering, dan Personal fitness tracker.

2. Strava Running and Cyclingstrava

Salah satu apps yang merupakan aplikasi pengukur jarak jalan kaki yang dapat didownload di Play Store hanya 16 MB dengan 10 juta pendownload. Aplikasi ini berguna untuk kegiatan tracker run, berenang atau naik dengan GPS, track jarak dan record rute. Bisa melihat dengan detail dari aktivitas tracking yang telah berjalan saat berlari, jogging atau  lainnya.

3. FITAPPfitapp

Hanya dengan menggunakan FITAPP bisa menghitung jarak berjalan, berlari dan bersepeda menggunakan GPS. Selain itu, dapat menghitung berapa kalori sehingga cocok jika sedang melakukan diet. FITAPP sudah tersedia di Google Play Store dan hanya membutuhkan ruang 15 MB. Sudah didownload 1 juta pengguna dengan bintang 4,2. Kelebihan aplikasi ini bisa memberikan voice feedback untuk pemakainya.

4. Runtastic PedometerAplikasi Pengukur Jalan Kaki

Aplikasi ini akan memantau segala aktivitas, kesehatan, kebugaran dalam hal mengukur jarak jalan kaki. Fungsi lainnya agar dapat mengurangi berat badan, kalori dan menargetkan seberapa jauh harus berjalan dalam sehari. Mengingat menjaga kesehatan setidaknya minimal berjalan 10.000 langkah setiap hari.

5. Runkeeper ProAplikasi Pengukur Jalan Kaki

Aplikasi ini bisa menghitung jarak saat berjalan dan didukung dengan gambar tempat yang dilewati. Jadi, pengguna dapat melakukan pengukuran yang semakin akurat. Terdapat di Play Store dengan pendownload 10 juta orang dan hanya membutuhkan ruang 51 MB.

Kelebihannya dapat mengambil foto yang terlewat, foto otomatis akan masuk tersimpan di www.runkeeper.com. Fungsi aplikasi ini sangat berguna untuk melacak, mengukur tingkat kebugaran pemakainya. Jadi, pengguna bisa mengatur kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

6. MapMyRunAplikasi Pengukur Jalan Kaki

MapMyRun akan merekam rute, jarak, laju secara live ketika jalan kaki maupun berlari yang dapat diunduh di Play Store dengan 10 juta pengunduh. Keunggulannya dapat membantu mengontrol kalori dengan makanan yang dimakan sebelum dan sesudah latihan. Akan menyarankan juga rute baru dan menemukan teman berjalan kaki atau berlari agar tidak merasa jenuh selain itu bisa diakses baik di iPhone maupun Android.

7. Google FitGoogle Fit

Google Fit memudahkan dalam penghitungan jarak tempuh ketika berjalan kaki, penghitungan kalori yang dikeluarkan dan berbagai macam detail aktivitas olahraga. Ini akan membantu pengguna untuk menjadwalkan dalam sehari akan menempuh jarak berapa yang diatur sesuai keinginan. Jadi, dapat mengetahui sudah berapa langkah kaki yang dilakukan dalam satu hari.

Itulah beberapa aplikasi pengukur jarak jalan kaki yang dapat dijadikan pengatur kebugaran tubuh. Pengguna bisa memilih aplikasi yang mana saja disesuaikan dengan kebutuhan saat berolahraga. Pahami terlebih dahulu cara kerja aplikasinya, agar saat menggunakan tidak kebingungan. Ajak teman agar olahraga terasa lebih menyenangkan tapi mengingat kondisi wabah Covid-19 belum usai jangan mengajak terlalu banyak orang.

Baca Juga: Aplikasi Pengukur Berat Badan

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × two =