Aplikasi Penting Saat Ada Bencana

Aplikasi Penting Saat Ada Bencana

Aplikasi Penting Saat Ada Bencana – Bencana merupakan hal yang tidak terduga sama sekali. Walaupun kita tidak bisa menepis adanya bencana seperti banjir, tanah longsor, kecelakaan, dsb namun setidaknya kita bisa mengantisipasi hal buruk yang terjadi ketika bencana ada. Salah satunya dengan aplikasi android. banyak developer aplikasi yang membuat aplikasi penting untuk mengatasi situasi darurat. Mulai aplikasi pelacak lokasi, aplikasi untuk komunikasi dikala sinyal lemah, hingga aplikasi yang mampu memberikan informasi cuaca secara valid.

Aplikasi tersebut sangat membantu ketika terjadi bencana. Maka dari itu sebagai langkah antisipasi sebaiknya anda mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut. terlebih jika di daerah anda terbilang rawan bencana maka aplikasi tersebut sangat rekomended untuk anda unduh. Jenis aplikasi penting saat ada bencana sangat variatif. Bagi anda yang penasaran apa saja daftar aplikasi penting saat ada bencana, berikut ini berbagai referensinya yang bisa anda unduh. 

Daftar Aplikasi Penting Saat Ada Bencana

Aplikasi Penting Saat Ada Bencana yang Pertama, Google Maps dan Waze

Dua aplikasi ini sebaiknya anda unduh di smartphone anda. selain bermanfaat menunjukan arah ketika situasi normal aplikasi ini juga bisa anda andalkan untuk mencari rute yang aman ketika terjadi bencana. Anda pun bisa menyelamatkan diri secara lebih mudah jika tahu rute mana saja yang aman dilalui. Aplikasi ini juga menyediakan fitur offline sehingga bisa digunakan disegala situasi.

Zello

Ketika terjadi bencana seperti banjir, gempa, dsb biasanya terjadi pemadaman listrik atau sulit menemukan sinyal. Aplikasi ini bsia membantu anda berkomunikasi dengan orang sekitar anda. fungsinya mirip walkie-talkie. Aplikasi ini sangat berguna jika kondisi jaringan sedang tidak stabil. Bahkan mampu digunakan untuk berkomunikasi dalam mode jaringan 2G.

Info BMKG

Info BMKG tentu sangat membantu anda sebagai aplikasi untuk memantau perkembangan cuaca dan sejenisnya. Aplikasi ini menyediakan informasi dan prakiraan cuaca secara lengkap hingga 3 hari kedepan. Selain itu secara valid aplikasi dari lembaga resmi pemerintah ini juga memberikan informasi dini mengenai peringatan bahaya bencana alam, gempa bumi, dll.

Z-Alert

Z-Alert membantu anda mengetahui dan memberi tahu bencana apa saja yang terjadi disekitar. Aplikasi ini akan memberikan informasi bencana baik itu bencana alam, pemadaman listrik, kecelakaan lalu lintas, dan lain-lain. Aplikasi gratis ini mampu memberikan informasi yang real time karena diperoleh dari berbagai platform terpercaya sehingga informasinya valid.

bSafe

Aplikasi satu ini bisa diandalkan untuk mengirim pesan darurat kepada orang-orang terdekat. Dengan mengirim pesan darurat tersebut pihak kepolisian bisa dengan mudah melacak posisi anda saat ini. aplikasi gratis ini juga memiliki modus darurat sehingga bisa mengaktifkan alarm secara otomatis. Selain itu ada fitur pencatat lokasi, perekam video sehingga makin membantu anda ketika terjadi bencana.

Itu dia berbagai aplikasi yang sebaiknya anda install untuk berjaga-jaga ketika terjadi bencana. Semoga bermanfaat. 

Baca Juga : Aplikasi Kamera Android Mirip GoPro.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four + 7 =