Aplikasi Stop Motion

Aplikasi Stop Motion untuk Android

Aplikasi Stop Motion – Video stop motion merupakan jenis video yang saat ini sedang digandrungi. Biasanya video stop motion berisi berupa kumpulan foto yang dirangkai menjadi beberapa slide. Dulunya membuat jenis video ini hanya bisa dilakukan dengan software di PC. Namun seiring berkembangnya trend android, membuat video Stop Motion bisa anda lakukan dengan aplikasi android. Jenis aplikasi android untuk membuat video satu ini pun cukup beragam dan hampir semua bisa didapatkan secara gratis.

Hanya dengan sekali klik saja anda bisa mendapatkan hasil stop motion yang berkualitas. Konsep pembuatan video yang sederhana membuat banyak pengguna yang tertarik mencoba aplikasi ini. Selain itu ada juga beberapa aplikasi yang memiliki user interface sederhana. Hal ini membuat aplikasi mudah digunakan oleh siapapun. Untuk anda yang gemar membuat video, apps pembuat video stop motion di android ini bisa menjadi pilihan untuk anda install.

Daftar Aplikasi Stop Motion Video di Android

1. Funmotion

Cara kerja apps satu ini hanya dengan menahan bagian pada layar android anda sudah bisa merekam video stop motion. Selain itu dengan menekan beberapa kali anda pun bisa merekam video mulai dari bagian pertama hingga akhir. Setelah itu dengan menekan tombol centang video stop motion anda sudah selesai direkam. Aplikasi sederhana ini memiliki konsep pembuatan yang simple. Karena user interfacenya sederhana maka dari itu apps satu ini sangat mudah digunakan oleh siapapun.

2. Stop Motion Lite

Dengan apps ini anda bisa merekam video secara langsung atau melakukan ekspor foto kemudian diedit menjadi video stop motion. Fitur yang tersedia antara lain grid overlay, stop motion, hingga fitur sharing langsung ke akun YouTube anda. fitur animasi juga tersedia didalam apps gratis ini. Anda bisa mencoba membuat video stop motion dengan berbagai efek menarik hanya dengan satu aplikasi saja.

3. PicPac Camera

Untuk membuat video stop motion dengan aplikasi ini anda hanya perlu menggabung berbagai jenis gambar di galeri. Ada pula fitur editing ulang yang bisa anda gunakan untuk mempercantik video anda. Dengan perangkat editing yang lengkap, hasil video stop motion pun menjadi lebih menarik dilihat. Anda pun bisa langsung berbagi ke media sosial untuk hasil video yang telah anda edit.

4. Lapse It

Aplikasi yang berhasil meraih penghargaan di salah satu TV Inggris ini memiliki jumlah pengguna yang banyak. Dengan satu apps saja anda bisa membuat video stop motion dengan cara sederhana. Anda bisa mengimport gambar langsung dari kamera. Selain itu anda pun bisa menggabungkan rangkaian gambar dengan musik hingga menerapkan efek white balance pada video anda. format video yang dihasilkan cukup beragam. Meliptui FLV, MP4, hingga MOV.

Itu dia berbagai pilihan aplikasi pembuat video stop motion di android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Selalu ikuti update terbaru dari kami dan dapatkan informasi menarik seputar perkembangan teknologi.

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *