Begini Cara Top Up Shopeepay di Alfamart dengan Mudah

Begini Cara Top Up Shopeepay di Alfamart dengan Mudah – ShopeePay menjadi satu fitur Shopee yang cukup menguntungkan bagi penggunanya. Adanya saldo yang tersimpan dalam akun Shopee ini tentunya dapat memudahkan pengguna dalam melakukan pembelian. Hal inilah yang kemudian membuat banyak orang lebih memilih untuk melakukan top up Shopee untuk melakukan pembayaran. Salah satunya adalah cara top up ShopeePay di Alfamart.

Cara satu ini cukup banyak disukai selain menggunakan metode top up melalui dompet digital karena prosesnya yang lebih memudahkan pengguna. Nah, lalu bagaimana cara melakukan top up Shopee melalui Alfamart? Berikut ulasannya:

Begini Cara Top Up Shopeepay di Alfamart dengan Mudah

Mengenal Sistem Top Up Shopee

Cara Top Up Shopeepay di Alfamart

Sebelum mengetahui cara top up ShopeePay di Alfamart tentunya akan lebih baik bila terlebih dahulu mengetahui sekilas tentang sistem ShopeePay yang kini dapat digunakan berbelanja dengan mudah. ShopeePay sendiri merupakan suatu fitur yang dibuat untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi pembayaran saat belanja di Shopee.

Fitur ini juga bisa dimanfaatkan oleh penjual sebagai wadah untuk pengembalian uang karena batalnya pembelian yang dilakukan oleh pembeli. Nantinya uang ini bisa kembali dijadikan nominal uang dengan cara ditransfer ke rekening bank ataupun dompet digital lain apabila sudah tidak digunakan untuk berbelanja kembali.

Saldo di ShopeePay sendiri bisa diisi dengan berbagai metode pembayaran atau yang biasa disebut dengan top up. Metode yang disediakan oleh Shopee sendiri untuk melakukan top up juga telah menggunakan beberapa pilihan bagi pengguna.

Mulai dari top up melalui ATM serta mobile banking yang bisa dilakukan melalui BCA, BNI, BRI, BCA dan bank Permata. Pengguna juga bisa melakukan top up melalui merchant yang telah bekerjasama dengan Shopee. Merchant tersebut diantaranya adalah Alfamart dan Indomaret.

Menggunakan merchant sebagai metode top up adalah solusi tepat yang dapat dilakukan apabila pengguna Shopee belum memiliki ATM maupun mobile banking. Hal ini tentu juga akan lebih mudah karena pada dasarnya Alfamart juga Indomaret telah tersedia di berbagai daerah Indonesia.

Melakukan Top Up Shopee di Alfamart

Cara Top Up Shopeepay di Alfamart

Seperti yang sempat dibahas sebelumnya mengetahui cara top up ShopeePay di Alfamart juga bisa dijadikan pilihan tepat untuk melakukan top up Shopee. Pilihan pengisian saldo melalui Alfamart ini bisa jadi pilihan tepat bagi pengguna yang belum memiliki rekening bank.

ShopeePay ini juga bisa dijadikan solusi bagi pengguna yang tengah tidak memiliki saldo pada ATM bank maupun mobile banking. Hal ini tentunya akan dapat memudahkan pengguna saat nantinya melakukan transaksi. Nah, lalu bagaimana cara top up Shopee di Alfamart? Simak ulasan berikut ini:

  • Silakan login ke akun Shopee menggunakan email maupun nomor telepon yang telah tertera pada ShopeePay.
  • Selanjutnya klik fitur isi saldo ShopeePay yang ada di beranda Shopee.
  • Pilih menu isi saldo.
  • Tahap berikutnya silahkan pilih menu Alfamart yang tepat pada bawah menu transfer bank.
  • Pilih menu konfirmasi yang ada pada bagian paling bawah setelah memilih Alfamart sebagai metode pembayaran top up.
  • Langkah berikutnya nanti Shopee akan menunjukkan kode top up untuk pengguna.
  • Biasanya kode tersebut adalah nomor telepon dari pengguna Shopee yang telah ditautkan.
  • Silakan tunjukkan kode tersebut kepada kasir Alfamart atau bisa juga memberitahukan nomor ponsel yang telah tertaut pada akun Shopee.
  • Silakan beritahukan pada kasir bahwa ingin melakukan pengisian saldo Shopee.
  • Beritahukan kepada kasir berapa nominal yang ingin diisikan pada ShopeePay.
  • Tunggu kasir selesai melakukan proses top up.
  • Silahkan minta struk pembayaran atas top up yang telah dilakukan.
  • Jangan lupa untuk mengecek akun Shopee yang telah diisikan saldo ShopeePay. Pastikan bahwa saldo sudah berhasil masuk ke ShopeePay.

Cara Top Up Shopeepay di Alfamart, Kelebihan Menggunakan Top Up ShopeePay

Cara top up ShopeePay di Alfamart sebagai metode pembayaran memang memiliki berbagai kelebihan yang bisa didapatkan oleh penggunanya. Hal inilah kemudian yang membuat banyak orang akhirnya lebih memilih melakukan top up Shopee. Cara top up Shopee di Alfamart menjadi salah satunya yang dapat digunakan oleh masyarakat.

Selain karena prosesnya yang memang terbilang lebih mudah bila dibandingkan dengan melakukan melalui ATM, tentunya metode ini juga akan lebih aman. Setelah ShopeePay terisi pun pengguna bisa dengan mudah melakukan transaksi pembelian.

Bahkan pembeli juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik melalui ShopeePay. Nah, lalu apa saja sebenarnya keuntungan bila menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran? Silahkan simak ulasan berikut untuk lebih jelasnya:

1. Transaksi Lebih Mudah

Membuat transaksi lebih mudah tentunya adalah alasan pertama yang membuat banyak pengguna Shopee pada akhirnya lebih suka top up Shopee daripada melakukan metode pembayaran lain. Hal ini jelas lebih mudah dilakukan karena pengguna tidak perlu keluar rumah untuk membayar apabila shopeePay sudah terisi.

2. Mendapatkan Banyak Promo Gratis Ongkir Lebih Banyak

Bagi pengguna lama Shopee tentu bukan lagi rahasia umum bahwa Shopee memiliki banyak promo gratis ongkir bagi penggunanya. Apalagi untuk pengguna yang menggunakan metode shopeePay. ShopeePay memang menawarkan potongan gratis ongkir yang lumayan banyak untuk penggunanya.

Bahkan promo ini bisa digunakan untuk keperluan belanja di luar dari wilayah pengguna. Biasanya potongan ini berada pada angka 10 persen hingga 50 persen bagi pengguna ShopeePay. Tentunya gratis ongkir juga bisa didapatkan bila pembeli melakukan transaksi dalam lingkup wilayah yang sama.

3. Mendapatkan Cashback

Cashback menjadi satu promo lain yang banyak diincar oleh pengguna Shopee. Tentunya hal ini bisa didapatkan apabila pengguna telah melakukan top up ShopeePay. Nantinya pengguna bisa menggunakan promo ini untuk melakukan pembelian barang di toko-toko yang ada di Shopee.

Keuntungan dari adanya cashback ini juga bisa digunakan pengguna untuk membeli kebutuhan lain. Terkadang cashback yang diberikan oleh ShopeePay bisa berupa koin Shopee atau bahkan bisa juga berupa nominal uang yang akan masuk ke ShopeePay kembali.

4. Menjadi Tempat uang Refund

Pengguna yang telah mengaktifkan fitur ShopeePay akan mendapatkan berbagai keuntungan yang dapat memudahkan transaksi pembelian di Shopee. Salah satunya adalah sebagai tempat apabila uang refund yang terjadi karena pembelian dibatalkan baik oleh Shopee, penjual maupun pembeli.

5. Lebih Aman

ShopeePay juga didesain dengan sistem keamanan yang baik bagi penggunanya sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan adanya kendala dalam pembayaran. Pengguna bisa melakukan pembayaran dengan hanya dengan satu kali klik.

Sistem keamanan pada ShopeePay ini juga diamankan dengan adanya konfirmasi PIN yang harus dimasukkan pengguna setiap kali transaksi. Hal ini tentunya akan membuat transaksi lebih aman dan mudah bagi penggunanya.

Nah, itulah tadi cara top up ShopeePay di Alfamart dengan mudah dan cepat. Berbagai keuntungan dari menggunakan top up ShopeePay ini juga akan memberikan banyak promo bagi penggunanya. Tentunya dengan melakukan top up ShopeePay ini pengguna juga bisa melakukan transaksi lebih cepat, mudah serta aman tanpa perlu keluar rumah atau pun melalui perantara metode lain.

Baca Juga : Diskon Belanja Promo ShopeePay Day Tanggal Tua di Shopee

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × five =