Berikut Rekomendasi Aplikasi Masa Subur dan Kehamilan Untuk Perempuan

Aplikasi Masa Subur dan Kehamilan

Berikut Rekomendasi Aplikasi Masa Subur dan Kehamilan Untuk Perempuan – Bagi para perempuan pasti memiliki hari atau tanggal tertentu selama siklus menstruasi dimana mengalami kondisi prima atau yang paling subur. Hal tersebut tentu perlu diketahui agar dapat meningkatkan kesempatan besar untuk hamil. Untuk itu agar tidak pusing menghitung hari atau mengingat tanggal maka bisa mencoba rekomendasi aplikasi masa subur dan kehamilan berikut:

Berikut Rekomendasi Aplikasi Masa Subur dan Kehamilan Untuk Perempuan

1. Daysy

Aplikasi masa subur dan kehamilan yang pertama adalah Daysy. Adapun aplikasi berikut dapat membantu untuk memantau kesuburan, melacak dan mempelajari siklus menstruasi dimana nantinya data tersebut akan menjadi referensi dan saran kedepannya. Aplikasi Daysy memakai sistem cek suhu mulut secara harian dan data tersebut akan dientri yang akan menunjukkan kondisi kesuburan pengguna.

Tingkat akurasi dari aplikasi berikut saat ini sudah mencapai 99,3 %. Aplikasi berikut dapat diunduh dan dipasang di segala jenis hp melalui Play Store atau penyedia lainnya. Cocok dan praktis untuk digunakan sehari – hari dimana saja.

2. Aplikasi Masa Subur dan Kehamilan, Clue

Aplikasi Masa Subur dan Kehamilan

Aplikasi selanjutnya yaitu Clue, aplikasi yang mampu melacak kesuburan dengan melihat siklus yang terjadi pada tubuh secara detail. Segala kondisi mulai kram, emosi, kulit, rambut, pola tidur, nyeri, suasana hati, hubungan seks, hingga cairan pada serviks akan dicek dan didata. Selanjutnya informasi tersebut akan diolah untuk memberikan kesimpulan mengenai kondisi kesuburan pada masa ini.

Lalu, semua data tersebut akan digunakan untuk membuat kalender pengingat mengenai waktu ovulasi dan masa subur. Menggunakan sistem prediksi real-time dengan melihat detail pada kondisi fisik tubuh dan psikis sehingga dapat meningkatkan tingkat akurasi dalam menjalankan program kehamilan.

3. Nyra

Aplikasi Masa Subur dan Kehamilan

Nyra adalah aplikasi tracker untuk masa fertilitas dan menstruasi yang akan melacak dan melihat siklus menstruasi yang dialami. Terdapat fitur pedometer yang akan merekam dan melihat siklus menstruasi yang terjadi secara otomatis. Data akan berjalan terus dan ditampilkan pada grafik pada tiap hari, minggu, hingga bulan.

Aplikasi Nyra juga memberikan fitur Doctor Chat dimana pengguna bisa berkonsultasi dengan dokter melalui aplikasi berikut mengenai kesehatan masa menstruasi secara real-time. Tentunya juga akan difasilitasi dengan dokter yang berstandar baik dan berpengalaman dalam mengecek kondisi kesuburan pada wanita yang nantinya akan memberikan saran kesehatan dan lifestyle yang baik untuk kedepannya.

4. OvuView : Ovulation & Fertility

Aplikasi OvuView membantu mengecek kondisi kesuburan, menstruasi, dan ovulasi menggunakan metode Sophisticated Sympto-Thermal. Metode tersebut akan mengidentifikasi masa kesuburan melalui tiga pengukuran yaitu lender, suhu dan perubahan serviks. Data tersebut akan diolah untuk membantu meningkatkan keberhasilan dalam program kehamilan.

Aplikasi berikut mencegah kehamilan menggunakan metode alami dan juga mampu melacak berat badan, sakit kepala, nafsu makan , PMS dan gejala lainnya selama masa menstruasi. Data yang ditampilkan akan dimodifikasi dengan model chart yang lebih menarik dan mudah dipahami.

5. Ovy

Aplikasi Ovy menggunakan aturan NFP dalam menentukan tingkat kesuburan dan keberhasilan kehamilan selama masa prima. Aplikasi berikut mampu menghitung temperatur pada bagian tempat terjadinya ovulasi menggunakan fitur Ovy Bluetooth Thermometer. Mengukur tingkat suhu pada pagi hari sebelum bangun. Data tersebut akan dikirimkan secara langsung tanpa perlu membuka aplikasi Ovy.

Aplikasi Ovy lebih menekankan pada pengecekan kondisi hormon yang terjadi pada masa subur dan menstruasi yang akan membantu jika ingin melakukan program kehamilan. Sayangnya untuk menggunakan fitur Bluetooth tadi pengguna harus mengecek dulu apakah hp yang dipakai kompatibel dengan fitur tersebut.

Berikut rekomendasi aplikasi masa subur dan kehamilan yang bisa digunakan secara mudah. Jika ingin mendapatkan informasi lebih lengkap dan detail lagi bisa langsung konsultasi kepada dokter kehamilan dan mengikuti program kehamilan.

Baca Juga : 5 Aplikasi Penghitung Kontraksi dan Kehamilan Untuk Bunda

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *