Cara Ganti Tema Whatsapp Iphone Secara Mudah

Cara Ganti Tema Whatsapp

Cara Ganti Tema Whatsapp Iphone Secara Mudah – Mungkin bagi sebagian orang akan merasa bosan jika menggunakan tema Whatsapp yang sama setiap harinya. Sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk menggantikan tema di aplikasi tersebut baik bagi pengguna android maupun iphone. Dibawah ini akan dipaparkan mengenai cara ganti tema Whatsapp iphone secara mudah:

Cara Ganti Tema Whatsapp Iphone Secara Mudah

1. Menggunakan GBWhatsapp

Cara Ganti Tema Whatsapp

Pertama, pengguna Whatsapp dapat memakai aplikasi GBWhatsapp agar mampu mengubah tema di aplikasi Whatsapp. GBWhatsapp ini sudah sering dipakai oleh banyak orang agar bisa mempunyai tema Whatsapp bervariasi dan tidak biasa.

Langkah pertama cara penggunaan GBWhatsapp yaitu lakukan perlindungan data-data pada aplikasi Whatsapp dengan cara backup data. Hal ini dilakukan agar data yang dimiliki tidak hilang dan dalam kondisi aman. Kedua, coba untuk uninstall Whatsapp sebelumnya dan menggantinya dengan GBWhatsapp. Apabila sudah terpasang, masukkan nomor Whatsapp sebelumnya dan lakukan verifikasi OTP.

Verifikasi OTP biasanya dikirimkan dalam bentuk pesan singkat (SMS), dan kode OTP harus tepat dengan yang dikirimkan. Langkah berikutnya yaitu melakukan penyimpanan kembali data yang sudah di backup sebelumnya. Kemudian, pilih titik tiga di ujung atas lalu pilih GB Setting, kemudian unduh tema. Pilihlah tema yang akan diterapkan lalu klik apply.

2. Menggunakan FMWhatsapp

Cara Ganti Tema Whatsapp

Mirip seperti penggunaan GBWhatsapp, FMWhatsapp pun dapat digunakan untuk mengubah tema Whatsapp secara bebas. Caranya cukup mudah sekali. Pertama, unduh aplikasi FMWhatsapp dahulu. Kemudian bukalah aplikasi tersebut dan masuk memakai nomor telepon akun Whatsapp yang terdaftar di aplikasi Whatsapp sebelumnya.

Untuk melanjutkan pengubahan tema, berikutnya adalah pilih simbol titik tiga yang tertera di pojok atas kanan. Lalu, pilihlah Fouad Mods. Setelah itu pilihlah FMThemes atau pilihan download Yothemes. Terakhir, klik tombol ‘install’ untuk mengunduhnya dan memasangkan tema tersebut terhadap aplikasi Whatsapp.

3. Cara Ganti Tema Whatsapp, Melalui Pengaturan Iphone

Selain memakai aplikasi yang dipaparkan diatas, cara ganti tema whatsapp iphone lainnya adalah melalui pengaturan iphone itu sendiri. Pengguna tidak perlu mendownload aplikasi apapun agar dapat melakukan cara ini. Berikut akan dijelaskan caranya.

Langkah pertama yaitu buka pengaturan di Iphone pengguna, lalu pilih general. Kedua, pilihlah accessibility dan kemudian display accommodations. Langkah berikutnya adalah pilih invert colors, kemudian di bagian fitur smart invert, geserlah ke kanan atau aktifkan fitur tersebut. Selesai.

4. Melalui Whatsapp Langsung

Jika ingin mengganti tema Whatsapp tanpa ingin mencoba aplikasi apapun, pengguna pun dapat menggunakan tips ini langsung pada aplikasi Whatsapp. Tetapi, tema ini cuma bisa mengubah mode dan chat wallpaper dari aplikasi Whatsapp saja. Namun, apa salahnya dicoba bukan? Berikut caranya akan dijelaskan dibawah ini.

Pertama, bukalah aplikasi Whatsapp. Klik ikon titik tiga yang tertera di sudut kanan atas, selanjutnya pilih menu settings. Untuk dapat mengubah tema, klik bagian tema, maka segera muncul pilihan ‘gelap’ atau ‘terang’. Pengguna bisa memilihnya apakah ingin bertema terang atau gelap. Selesai.

Untuk mengganti chat wallpaper pun caranya sama, hanya saja setelah klik settings, pilihlah bagian chat, lalu Whatsapp akan memberikan beberapa opsi untuk mencari gambar melalui galeri handphone, warna dasar atau galeri Whatsapp. Whatsapp juga memberikan banyak gambar gratis untuk dapat dipakai oleh penggunanya.

Itulah empat cara ganti tema Whatsapp iphone secara mudah. Pengguna dapat dengan bebas mencari dan memilih gambar yang diberikan oleh aplikasi Whatsapp ataupun melalui galeri pribadi. Tidak hanya itu, pengguna pun bebas memilih aplikasi khusus untuk mengubah tema Whatsapp pada gadget iphone.

Baca Juga : Cek Di Sini! Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Diblokir atau Tidak

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + two =