Cara Menghubungkan Gopay Paylater Dengan Tokopedia Yang Wajib Diketahui!

Cara Menghubungkan Gopay Paylater Dengan Tokopedia

Cara Menghubungkan Gopay Paylater Dengan Tokopedia Yang Wajib Diketahui!- Penggunaan gopay paylater dari hari ke hari semakin meningkat. Pasalnya dengan cara tersebut seseorang bisa tetap berbelanja dan pembayarannya di akhir bulan. Oleh karena itu, pengguna harus tahu cara menghubungkan gopay paylater dengan tokopedia.

Apabila proses penyambungan antara gopay paylater dengan tokopedia berhasil maka pengguna bisa langsung berbelanja sepuasnya. Kehadiran gopay paylater mempermudah para penggunanya untuk bertransaksi belanja online di tokopedia.

Mengenal Apa Itu Gopay Paylater

Cara Menghubungkan Gopay Paylater Dengan Tokopedia

Kehadiran fitur gopay paylater ini memberikan banyak keuntungan . Pasalnya para pengguna bisa membeli suatu barang namun bayarnya nanti. Guna mendukung hal tersebut maka harus mengetahui cara menghubungkan gopay paylater dengan tokopedia.

Definisi Gopay Paylater

Gopay paylater merupakan salah satu metode pembayaran yang menerapkan sistem pascabayar. Sistem ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna tertentu saja. Adanya fitur paylater ini membuat pengguna bisa melakukan transaksi dan  dibayar di akhir bulan.

Cara menghubungkan gopay paylater dengan tokopedia ini bisa terwujud karena adanya kerjasama antara gojek dengan perusahaan fintek Findaya. Melalui fitur tersebut pengguna bisa berbelanja di tokopedia, menggunakan GoCar, GoTagihan, GoRide dan lain-lain.

Fungsi Gopay Paylater

Fungsi utama dari Gopay paylater adalah sebagai metode pembayaran melalui aplikasi gojek. Namun, tidak semua layanan bisa dibayar menggunakan fitur tersebut. Layanan yang bisa menggunakan paylater antara lain GoPulsa, GoSend, GoCar, GoFood dan lainnya.

Limit Gopay Paylater

Cara menghubungkan gopay paylater dengan tokopedia biasanya ada limitnya. Limit merupakan batas maksimal pengguna bisa memakai fitur paylater saat bertransaksi di setiap bulannya.

Jumlah limit untuk masing-masing penggunanya tidak sama. Biasanya pengguna baru akan mendapat limit Rp 500.000. Limit akan bertambah jika sering menggunakan gopay paylater.

Kelebihan Menggunakan Gopay Paylater

Cara menghubungkan gopay paylater dengan tokopedia bisa dipakai berkali-kali. Nantinya sistem pembayarannya sekali dalam sebulan. Dengan demikian, mempermudah pengguna dalam bertransaksi.

Di sisi lain, penggunaan gopay paylater ini tidak ada bunganya. Hal ini dikarenakan sistemnya menggunakan biaya langganan dan jumlahnya pasti. Apabila pengguna tidak menggunakan gopay paylater maka tidak ada potongan.

Cara menghubungkan gopay paylater dengan tokopedia di sana terdapat fitur yang merekap semua transaksi yang dilakukan. Dengan demikian, pengguna bisa melihat rincian pengeluaran setiap bulannya.

Proses mengaktifkannya juga mudah karena tidak perlu melakukan pengisian formulir pendaftaran. Selain itu, transaksi lebih aman dengan adanya halaman konfirmasi. Dengan demikian, bisa mencegah adanya pembayaran yang tidak disengaja.

Cara Membuat GoPaylater Aktif

Cara menghubungkan gopay paylater dengan tokopedia sebelumnya harus mengaktifkan GoPaylater terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan masuk ke aplikasi gojek di smartphone.

Selanjutnya, klik pada “GoPaylater,” lalu ketikkan kode OTP. Nantinya akan muncul penjelasan tentang GoPaylater lalu silahkan klik “daftar sekarang”. Isikan identitas diri dan unggah foto KTP beserta foto selfie dengan KTP. Tanda tangan secara digital dan proses selesai.

Cara Bertransaksi Di Tokopedia Dengan GoPaylater

Langkah pertamanya adalah memilih produk yang diinginkan. Cara menghubungkan gopay paylater dengan tokopedia saat bertransaksi yaitu pada metode pembayaran silahkan pilih GoPaylater, lalu silahkan klik “bayar”.

Langkah selanjutnya yaitu masukkan pin gopay yang dimiliki, lalu klik pada tulisan “konfirmasi”. Terakhir pada aplikasi akan muncul notifikasi bahwa pembayaran menggunakan GoPaylater telah berhasil.

Cara Bayar Tagihan GoPaylater

Cara untuk membayarnya yaitu dengan membuka aplikasi gojek. Lalu, klik bayar guna melihat detail transaksi GoPaylater. Cara menghubungkan gopay paylater dengan tokopedia selanjutnya klik pada bayar tagihan. Terakhir masukkan pin dan proses selesai.

Cara Menonaktifkan GoPaylater

Bukalah aplikasi gojek dan pilihlah menu eksplor. Selanjutnya, pilih menu pengaturan dan atur metode pembayarannya bisa menggunakan gopay atau yang lainnya. Langkah berikutnya jadikan sebagai metode pembayaran utama.

Cara Menghubungkan Gopay Paylater Dengan Tokopedia

Cara Menghubungkan Gopay Paylater Dengan Tokopedia

Berikut ini merupakan cara menghubungkan gopay paylater dengan tokopedia. Ikuti langkah-langkahnya dari awal sampai akhir dan pastikan tidak ada yang terlewat agar prosesnya berhasil.

Buka Aplikasi Tokopedia

Langkah pertama yaitu membuka aplikasi tokopedia  kemudian login memakai akun masing-masing. Pastikan aplikasi yang digunakan telah diupdate ke versi terbaru.

Pilih Gopay Paylater

Setelah masuk ke aplikasi maka selanjutnya akan muncul halaman utama. Di sini banyak banner yang memberikan penawaran menarik. Cari banner cara menghubungkan gopay paylater dengan tokopedia. Lalu, tap pada banner tersebut.

Pilih Sambungkan Sekarang

Ketika banner terbuka di dalamnya banyak penawaran yang cukup menarik. Di sini pilihlah menu sambungkan sekarang dan ikuti langkah berikutnya.

Konfirmasi Nomor HP Sebagai Cara Menghubungkan Gopay Paylater Dengan Tokopedia

Akun tokopedia akan memperlihatkan nomor gopay paylater secara otomatis. Cek kembali nomornya dan pastikan bahwa nomor tersebut sudah benar. Cara menghubungkan gopay paylater dengan tokopedia berikutnya adalah tap lanjut.

Masukkan Kode OTP

Kode OTP akan dikirimkan oleh pihak gopay paylater melalui nomor HP yang telah didaftarkan. Pastikan nomor HP masih aktif, lalu masukkan kode OTP yang terdiri atas 6 digit. Selanjutnya tap konfirmasi.

Masukkan Pin Gopay

Selanjutkan ketikkan pin gopay yang dimiliki lalu lakukan konfirmasi pin gopay dengan cara menekan tombol konfirmasi. Cara menghubungkan gopay paylater dengan tokopedia telah berhasil dan kini bisa mulai digunakan untuk berbelanja.

Cara Menghubungkan Gopay Paylater Dengan Tokopedia, Syarat Menghubungkan Antara Gopay Paylater Ke Tokopedia

Agar gopay paylater bisa terhubung dengan tokopedia maka harus melengkapi persyaratan yang ada. Apabila belum mengetahui caranya maka ikuti langkah-langklah berikut ini.

Cara menghubungkan gopay paylater dengan tokopedia dibutuhkan aktivasi gopay paylater terlebih dahulu. Dengan demikian, pemilik harus sudah mempunyai akun gopay.

Selain itu, pastikan bahwa nomor HP sudah terdaftar di gojek. Akun tokopedia yang dimiliki sudah terverifikasi. Satu hal yang tidak kalah penting adalah memiliki koneksi internet yang lancar. Tanpa adanya koneksi internet maka transaksi tidak berhasil.

Syarat seseorang bisa mengaktifkan paylater adalah memiliki KTP sebagai warga negara Indonesia. Cara menghubungkan gopay paylater dengan tokopedia pengguna harus berumur minimal 21 tahun.

Selain itu, aplikasi gojeknya telah diupdate menjadi versi terbaru. Gopay paylater ini hanya diperuntukkan bagi orang-orang tertentu saja yang telah memenuhi persyaratan.

Apabila cara menghubungkan gopay paylater dengan tokopedia belum berhasil maka bisa jadi karena GoPaylater gagal diaktifkan. Banyak faktor yang mempengaruhi. Salah satunya belum memperoleh kode OTP.

Saat kode OTP tidak kunjung muncul maka lakukan permintaan ulang sebanyak 3 kali. Apabila masih gagal maka tunggu sampai 30 menit dan dicoba lagi.

Cara menghubungkan gopay paylater dengan tokopedia selanjutnya nomor yang didaftarkan pada gojek sama dengan nomor yang terdapat di akun tokopedia. Apabila berbeda maka harus mengganti nomor HP yang terdapat di akunn gojek.

Apabila GoPaylater tidak mucul saat melakukan transaksi dengan tokopedia maka tunggulah hingga 1×24 jam terhitung mulai dari pengaktifan GoPaylater. Selanjutnya cobalah untuk menyambungkannya lagi.

Cara menghubungkan gopay paylater dengan tokopedia sangat mudah untuk dipraktekkan. Pastikan persyaratannya sudah dipenuhi sehingga memperlancar proses registrasinya. Kini saatnya berbelanja mudah dengan adanya gopay paylater.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Gopay Paylater Dengan Mudah

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 × five =