3 Cara Top Up OVO dari ATM BRI Paling Mudah

Cara Top Up OVO dari ATM BRI

3 Cara Top Up OVO dari ATM BRI Paling Mudah – Apakah Anda tiba-tiba membutuhkan saldo OVO, tetapi tidak menggunakan layanan jasa Grab? Jangan khawatir, karena kamu dapat mengetahui cara top up OVO dari ATM BRI tanpa harus melalui mitra driver Grab, kok!

Segera ke ATM terdekat atau meggunakan mobile atau internet banking dari ponsel atau laptop. OVO saat ini  bekerja sama dengan bank-bank nasional di seluruh tanah air untuk memudahkan pengguna mengisi saldo kapan saja, di mana saja.

dan salah satu bank rekanan OVO adalah bank bri, cara top up OVO dari ATM BRI sebagai nasabah bri jelas bisa merasakan kemudahan top up pulsa kapanpun yang dibutuhkan. Selain itu, top up saldo tunai euro layanan perbankan tidak tunduk pada komisi administrasi.

Bukanlah hal  baru  untuk diperbincangkan, bahkan di zaman yang serba canggih sekarang ini semua sebenarnya semakin mudah termasuk bertransaksi melalui bank-bank yang ada di Indonesia khususnya BRI.

Jika perlu menambahkan saldo 100.000 IDR, hanya perlu untuk mentransfer  100.000 IDR ke akun OVO. Seperti halnya nominal top up, saldo yang ditentukan  minimal Rp 20.000. Oleh karena itu, tidak mungkin melakukan top up kurang dari nominal.

Jadi untuk mengetahui bagaimana cara top up OVO dari ATM BRI ? Yuk, simak beberapa panduan lengkapnya di bawah ini! Bacaan yang bagus !

3 Cara Top Up OVO dari ATM BRI Paling Mudah

Cara Top Up OVO dari ATM BRI

Cara Top Up OVO dari BANK BRI

Dalam cara top up OVO di bri sebelumnya perlu diketahui bahwa top up saldo OVO melalui bri sama dengan yang dilakukan melalui layanan perbankan lainnya yaitu  menggunakan nomor virtual account atau BRIVA.

BRI 88099 Setelah itu tinggal tambahkan nomor handphone yang digunakan untuk registrasi di OVO langsung di belakang kode, misal 8809908123456789.

Inilah Cara Top Up OVO dari ATM BRI

Cara Top Up OVO dari ATM BRI

Top up OVO melalui ATM BRI berikut adalah panduan  top up saldo OVO cash melalui ATM BRI. Meskipun Anda dapat menggunakan Mobile Banking namun beberapa orang  masih menggunakan mesin ATM.

Langkahnya tidak jauh berbeda, mereka hanya perlu mencari  ATM BRI terlebih dahulu. Berikut ini penjelasan singkatnya perhatikan langkah-langkahnya.

Pilih menu Reload, lalu pilih menu More Methods. Silahkan pilih ATM, pilih BRI. Masukkan kartu debit atau kredit bri atm, lalu masukkan kode pin anda pilih menu transaksi lainnya. pilih menu pembayaran, lalu pilih menu lainnya pilih BRIVA.

Kemudian masukkan kode untuk nomor virtual account OVO BRI  diawali dengan angka 88099 + nomor handphone kamu yang terdaftar di akun. Masukkan nominal saldo yang ingin kamu transfer ke akun OVO kamuIkuti petunjuk di layar untuk melanjutkan transaksi hingga selesai.

Dan sehingga bagi yang tidak bisa top up OVO menggunakan ATM BRI dengan host error code 99, bisa mengikuti cara alternatif ini kunjungi ATM BRI atau ATM bank lain yang berlogo ATM Bersama, PRIMA atau ALTO, masukkan kartu ATM BRI dan masukkan pin kode.

Kemudian pilih menu transfer bank pilih menu transfer bank lainnya pilih Bank CIMB Niaga atau masukkan kode bank 022 Kemudian masukkan kode 8099+ nomor HP yang terdaftar di rekening OVO.

Masukkan nominal transfer ikuti petunjuk di bawah ini untuk menyelesaikan prosedur set up OVO. Tunggu  transaksi di proses yaitu saat struk keluar dari mesin sebagai bukti transaksi. Saldo OVO Cash akan langsung bertambah setelah transaksi berhasil.

Cara Top up OVO Melalui BRI Mobile Banking

Layanan mobile banking BRI, pastikan rekening anda sudah terdaftar agar bisa bertransaksi dari handphone atau via internet, juga untuk top up saldo OVO Cash. Di bawah ini adalah panduan singkat untuk top up dan isi saldo OVO Cash anda melalui layanan mobile banking BRI.

Masuk ke  akun BRI Mobile dengan memasukkan informasi yang diperlukan. Setelah berhasil terhubung ke  mobile banking BRI, pilih menu BRIVA. Masukkan kode nomor virtual account OVO BRI diawali dengan angka 88099 + nomor handphone yang terdaftar di akun OVO.

Masukkan nominal saldo yang ingin kamu tambahkan ke  akun OVO. Ikuti instruksi dan langkah-langkah yang mendasarinya untuk melanjutkan dan menyelesaikan transaksi. Notifikasi akan dikirimkan jika transaksi berhasil atau tidak.

Sehinggaa jika transaksi berhasil maka otomatis saldo OVO Cash akan bertambah sesuai dengan nominal saldo yang di kirimkan tadi.

Cara Top up OVO dengan BRI Internet Bangking

Berikut ini cara mudah isi saldo OVO melalui BRI Internet Bangking: Login ke Bank BRI Internet Bangking akun pilih menu pembayaran pilih BRIVIA masukkan kode nomor virtual account OVO BRI dimulai dengan 88099 + nomor ponsel yang terdaftar di akun.

Dengan masukkan jumlah nominal yang akan ditransfer ke saldo OVO ikuti petunjuk untuk menyelesaikan transaksi.

Biaya Top Up OVO BRI

Seluruh top up uang elektronik melalui bank  akan dikenakan biaya administrasi. Tidak mengherankan, prosedurnya masuk akal. Jika dilakukan melalui mobile banking atau ATM, keduanya  akan dikenakan tarif yang sama. Biaya top up BRI hanya Rs 1000  per transaksi debit.

Jadi ketika mencoba melakukannya lagi, akan dikenakan biaya serupa, lebih baik segera selesaikan transaksi. Jadi tidak perlu membayar biaya administrasi dua kali. Bukan hanya OVO, semua e-money sama. Beberapa bahkan lebih mahal dari OVO.

Yang Rata-rata tidak melebihi 3000 rupiah. Biasanya masih lebih rendah dari  administrasi uang biasa. Potongannya secara otomatis, sehingga dalam teransaksi akhir itu adalah 1.000 biaya administrasi.

Minimum Top Up OVO BRI

Minimum top up OVO BRI untuk uang elektronik selain mengurangi biaya administrasi, juga harus melakukan transfer sesuai jumlah yang telah ditetapkan. Untuk BRI minimal top up OVO adalah Rp 20.000, maka hasil akhir saldo rekening sudah dipotong Rp 21.000  dengan admin.

Kemungkinan ada jumlah maksimum, karena pengguna biasanya  hanya menggunakannya. Dalam arti dia mungkin mencari diskon untuk pembelian makanan atau sejenisnya. Jadi jika akan top up total 30.000 rupiah atau 25.000 rupiah.

Asalkan tidak di bawah 20.000, top up OVO BRI sangat bisa dilakukan. Tapi misal mau isi 19.000 rupiah malah gak bisa dijumlahkan minimal sama adminnya. Beberapa langkah cara isi pulsa OVO BRI di atas semoga membantu yang baru mengenal.

Berdasarkan Informasi tambahan lainnya juga membawa ketelitian yang kecil, sehingga tidak  ada lagi kesalahan dalam  pengisian saldo OVO meskipun masih  pemula. Ini adalah panduan  cara top up OVO di ATM BRI baik melalui ATM, mobile banking dan internet banking.

Nah, itulah pembahasan terkait tentang cara top up OVO dari ATM BRI semoga dengan artikel ini dapat menambah pengatahuan dan wawasan akan pada zaman era globalisasi yang terus berkembang. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Transfer OVO ke Gopay

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *