Cara Transfer Gopay ke OVO

Cara Transfer Gopay ke OVO Dijamin Berhasil – Penggunaan dompet digital saat ini memang sudah marak dipakai, selain lebih praktis ia juga mengurangi penggunaan uang fisik untuk melakukan transaksi. Apalagi ketika pandemi hadir, kontak fisik menjadi penyebab meningkatnya kasus poitif di Indonesia.

Dengan hadirnya dompet digital, ia menjadi pilihan yang tepat jika hendak melakukan transaksi tanpa perlu melakukan kontak fisik. Gopay dan OVO merupakan beberapa dompet digital yang banyak digunakan masyarakat. Keduanya memiliki fitur yang menarik, sehingga cocok untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu fitur yang tersedia di masing-masing dompet digital tersebut adalah transfer saldo, yang bisa membuat Anda melakukan distribusi atau pengiriman dana antara satu akun dengan akun yang lain. Anda yang hendak melakukan transfer Gopay menuju OVO, berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan.

Syarat Melakukan Transfer Gopay ke OVO

Cara transfer Gopay ke OVO belum bisa dilakukan jika syaratnya tidak terpenuhi, ada beberapa syarat non-resmi yang harus Anda ketahui, diantaranya:

  1. Akun Gopay yang dimiliki merupakan akun yang memiliki saldo dan telah melakukan upgrade status menjadi Gopay Plus.
  2. Pengirim harus mengetahui nomor OVO tujuan, pastikan bahwa nomor tersebut masih aktif.

Jangan lupa untuk mengaktifkan jaringan data yang dimiliki, sebab proses transfer tidak bisa dilakukan tanpa menggunakan jaringan internet. Untuk jumlah dana yang dimiliki oleh Gopay, usahakan melebihi jumlah dana yang hendak dikirimkan, sebab pengiriman dana antara Gopay ke OVO menggunakan biaya admin.

Biaya admin yang harus Anda bayar adalah 2.500 rupiah, yang akan dipotong langsung dari saldo Gopay yang Anda miliki. Anda juga dapat melakukan pengiriman dana tanpa biaya, asalkan menggunakan promo terbatas yang disediakan oleh Gopay.

Cara Transfer Gopay ke OVO mudah

Langkah dan Cara Transfer Gopay ke OVO

Untuk melakukan pengiriman dana, berikut adalah cara transfer Gopay ke OVO yang perlu Anda lakuan, diantaranya:

1. Buka Aplikasi OVO

Dengan membuka aplikasi OVO yang dimiliki, Anda bisa mendapatkan kode untuk melakukan penerimaan dana dari Gopay, caranya adalah:

  • Buka aplikasi OVO, pastikan jaringan internet yang dimiliki lancar agar prosesnya lebih mudah.
  • Pilih menu Top Up, kemudian klik Metode Lain yang tersedia di bagian atas halaman utama tampilan aplikasi.
  • Pilih bank yang tersedia, yakni Bank CIMB Niaga, kemudian salin kode pembayaran yang telah tersedia.

Cara ini digunakan untuk Anda yang belum mengetahui kode bank yang hendak digunakan untuk mengirimkan dana dari Gopay ke OVO. Namun untuk mereka yang sudah mengetahui kode pengiriman menuju OVO melalui bank tertentu, maka cara ini boleh dilewatkan.

2. Membuka Aplikasi Gojek

Cara transfer Gopay ke OVO selanjutnya adalah membuka aplikasi Gojek, pilih menu pembayaran yang disediakan di menu utama aplikasi, kemudian ikuti langkah berikut ini:

  • Setelah membuka menu Pembayaran di aplikasi Gojek, pilih rekening bank yang tersedia.
  • Akan muncul beberapa opsi, pilih bank CIMB Niaga kemudian tempelkan kode yang sebelumnya sudah Anda salin sebelumnya.
  • Terkait dengan kode tersebut, Anda bisa menggunakan kode 8099 + nomor OVO tujuan, sebab kode tersebut adalah kode pembayaran via Bank CIMB Niaga.
  • Tentukan nominal yang hendak dikirimkan, jika sudah selesai klik menu Lanjut yang terdia di bawahnya.
  • Masukkan PIN Gopay yang dimiliki, kemudian tunggu sampai Anda mendapatkan pemberitahuan bahwa transaksi berhasil dilakukan.

3. Menggunakan Bank Lain

Selain menggunakan Bank CIMB Niaga, ternyata Anda juga bisa menggunakan cara transfer Gopay ke OVO menggunakan bank lain. Namun harap pastikan dulu bahwa bank tersebut memang menyediakan layanan untuk pengiriman dari Gopay ke OVO. Ini terlihat dengan beberapa bank yang tidak menyediakan pilihan pengiriman ke dua platform tersebut.

Untuk melakukan pengiriman menggunakan Bank CIMB Niaga misalnya, Anda tidak harus memiliki rekening di bank tersebut. Ia hanya menjadi syarat agar Anda bisa mendapatkan kode untuk melakukan pengiriman ke platform OVO.

Bagaimana Jika  Cara Transfer Gopay ke OVO Gagal?

Untuk beberapa kasus, pengiriman dana dari Gopay ke OVO tidak bisa dilakukan. Misalnya, karena akun Gopay yang Anda miliki belum di upgrade menuju akun Gopay Plus. Untuk itu, pastikan bahwa pengajuan akun Gopay Plus yang Anda lakukan telah benar-benar disetujui oleh Gojek.

Beberapa pengguna mengatakan bahwa akun OVO yang mereka miliki tidak menyediakan kode pengiriman bank lain. Sehingga pengirim yang hendak menggunakan Gopay tidak mengetahui cara transfer Gopay ke OVO. Apabila sudah berkali-kali dilakukan dan gagal, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, diantaranya adalah:

1. OY! Indonesia

OY! menjadi aplikasi yang tepat jika Anda gagal melakukan pengiriman ke akun OVO dari akun Gopay. OY! Memiliki banyak fitur kekinian,d iantaranya adalah transfer gratis yang bisa Anda lakukan antar bank, hingga menawarkan fitur dompet digital secara gratis.

Untuk melakukan transfer ke OVO, Anda harus menautkan rekening yang dimiliki ke pihak OY! Indonesia. Tersedia informasi di dalam aplikasi tersebut yang berkaitan dengan proses pengiriman dari Gopay ke OVO, sehingga Anda tidak salah dalam melakukan teknis pengiriman dana.

2. Flip

Selain OY! Indonesia, Anda juga bisa mengisi saldo OVO yang dimiliki menggunakan akun Gopay memakai perantara Flip. Flip sendiri merupakan aplikasi yang menyediakan layanan pengiriman antar bank secara gratis, sehingga cocok digunakan jika Anda gagal menggunakan cara transfer Gopay ke OVO sebelumnya.

Jika Anda menggunakan Flip sebagai pihak ketiga melakukan pengiriman dana ke OVO, Anda akan diarahkan untuk melakukan metode pengiriman daring manual dengan tambahan kode unik sebanyak tiga dikit.

3. Neu

Neu merupakan aplikasi pihak ketiga yang memberikan layanan transfer antar bank, ia sudah bisa digunakan untuk melakukan pengiriman dana ke bank negeri maupun swasta. Neu juga mendukung pengiriman dana ke virtual account maupun dompet digital.

Sama seperti Flip, Neu juga memberikan tambahan tiga digit kode unik yang bisa Anda gunakan untuk membuat transfer menjadi lebih mudah. Berbeda dengan Flip, kode tersebut bisa Anda tukarkan menjadi poin yang digunakan untuk transaksi via Neu.

Cara Upgrade Akun Gopay

Apabila Anda gagal ketika melakukan cara transfer Gopay ke OVO karena akun Gopay belum di upgrade, maka cara berikut bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Ikuti langkah dibawah ini agar proses upgrade Gopay dapat dilakukan.

  1. Pilih menu Lainnya di akun Gopay, kemudian tekan Upgrade ke Gopay Plus.
  2. Lanjutkan dengan memilih menu Upgrade Sekarang.
  3. Kirimkan foto kartu identitas yang dimiliki serta wajah selfie Anda bersama dengan kartu identitas tersebut.
  4. Tunggu sampai Anda mendapatkan konfirmasi bahwa akun sudah berhasil di upgrade dan Anda bisa menikmati berbagai layanannya.

Demikianlah informasi terkait dengan cara transfer Gopay ke OVO yang dijamin berhasil, semoga bisa membantu Anda ketika hendak melakukan transfer dana.

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *