Cara transfer OVO ke ShopeePay 2021 

Cara transfer OVO ke ShopeePay 2021 – Fitur transfer bank pada aplikasi OVO, tidak hanya memungkinkan Anda untuk mengirim saldo ke bank, namun juga transfer ke dompet digital lain misalnya ShopeePay. Untuk bisa menggunakan fitur transfer bank OVO, terlebih dahulu Anda harus upgrade akun OVO club menjadi premium dengan verifikasi identitas. 

Sekarang ini, para pengguna OVO dapat melakukan verifikasi akun secara online kembali, setelah sebelumnya tidak diadakan tahun 2019. Para penggunanya, hanya perlu mengupload foto E-KTP sebagai identitas resminya. Seperti halnya pada aplikasi dompet elektronik kebanyakan. 

Syarat Transfer Dari OVO ke ShopeePay

Cara Transfer Ovo ke ShopeePay

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, setiap pengguna harus paham Apa saja persyaratan yang dilengkapi. Sejumlah syarat penting tersebut antara lain:

  • Akun OVO sudah di-upgrade ke akun premier.
  • Akun ShopeePay sudah terverifikasi.
  • Anda terhubung dengan koneksi internet lancar.
  • Memastikan saldo OVO mencukupi.

Biaya Layanan Transfer Dari OVO ke ShopeePay

Anda tidak hanya harus memenuhi persyaratan seperti di atas, karena juga akan ada biaya admin saat Anda transfer uang dari OVO ke ShopeePay. Tentang kisaran biaya admin, para pengguna akan dikenakan sebesar Rp2.500 untuk sekali transaksi.

Tidak hanya itu saja, para pengguna juga harus paham jika transaksi tersebut minimalnya Rp10.000. Jumlah ini berlaku ke semua rekening bank lokal. Ini juga hampir sama dengan kebanyakan dompet elektronik lainnya hati.

Langkah Transfer Dari OVO ke ShopeePay

Sampai pada tahap ini, Anda mungkin semakin ingin mengetahui bagaimana cara transfer OVO ke ShopeePay 2021. Agar semakin detail, Anda dapat menyimak nya di bawah ini:

  • Buka aplikasi shopee secara langsung, karena ShopeePay hanya dapat dibuka lewat aplikasi ini atau melalui situsnya. 
  • Berikutnya, Anda bisa langsung klik menu ShopeePay yang ada pada layar utama atau dapat juga lewat menu saya.
  • Setelah Anda sukses masuk ke tampilan utama halaman aplikasi ShopeePay, berikutnya pilih menu isi saldo.
  • Pilih menu bank transfer dan kemudian lanjut kepada bank apa yang Anda punyai.
  • Berikutnya, Anda bisa menyalin nomor virtual account sebagai kode transaksi selanjutnya yang ada pada aplikasi OVO.
  • Bukalah aplikasi OVO dan kemudian pilih menu transfer. Kemudian pilih ke rekening bank.
  • Selanjutnya, Anda dipersilakan untuk menginput data bank dimulai dari nama dan nomor rekening yang sudah Anda dapatkan sebelumnya pada aplikasi shopee.
  • Masukkan nominal yang ingin ditransfer dan kemudian masukkan pesan. Jika sudah, pilih lanjutkan.
  • Pada halaman konfirmasi, Anda tinggal melakukan pengecekan data apakah nomor tujuan dan jumlah transaksi sesuai. Jika sudah yakin, maka pilih konfirmasi.
  • Berikutnya, untuk menyelesaikan proses transaksi dari OVO ke ShopeePay, Anda harus memasukkan PIN.  
  • Jika transaksi berhasil, Anda akan menerima pemberitahuannya.

Cara Upgrade Akun OVO ke premier secara online

Untuk bisa isi saldo akun ShopeePay, Anda harus upgrade OVO ke premier dulu. Sebelumnya, Anda harus menyiapkan e-ktp karena merupakan syarat utama yang dibutuhkan untuk verifikasi online. Untuk prosesnya sendiri terbilang cepat, maksimal 1 x 24 jam. Hal yang penting, foto KTP maupun wajah Anda jelas saat diunggah.

Adapun cara upgrade OVO Premiere secara online langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: 

  • Bukalah aplikasi OVO dan kemudian input security code atau pin untuk Anda login.
  • Berikutnya, pilih OVO ID di sebelah sudut kanan bawah.
  • Berikutnya, Anda bisa memilih tombol upgrade, dan kemudian pilih upgrade online.
  • Berikutnya, pilih tombol mulai dan silakan foto e-ktp dengan posisi yang tegak serta tidak keluar dari batas yang tersedia. 
  • Usahakan foto yang ada di sana terbaca dengan jelas. Tekan icon camera dan jika sudah dirasa gambarnya bagus maka pilih gunakan.
  • Berikutnya, isikan formulir yang dibutuhkan seperti nomor KTP, nama ibu kandung, kemudian pilih konfirmasi.
  • Berikutnya, Anda silakan berfoto selfie sambil memegang e-ktp dengan posisi wajah pada batas garis oval di kamera. Jika gambarnya sudah dirasa bagus maka pilih Ok dan lanjutkan.
  • Selanjutnya Anda tinggal menunggu permohonan upgrade diproses dengan jangka waktu 24 jam.
  • Apabila sudah diterima, maka akan ada pemberitahuannya dan pada akun OVO ID akan terbaca tulisan OVO premier sebagai tanda bahwa akun Anda sudah di-upgrade.

Keuntungan OVO Premiere

Ada keuntungannya apabila Anda upgrade ke akun OVO premiere. Batas maksimal saldo bertambah menjadi sebanyak 10 juta yang bisa dikirim ke pengguna OVO lainnya, rekening bank, maupun ke dompet elektronik lainnya. 

Pertanyaan Seputar Transfer Dari OVO ke ShopeePay

Ada sejumlah pertanyaan yang muncul dalam proses transaksi transfer uang dari OVO ke ShopeePay ini. Sejumlah pertanyaan itu misalnya sebagai berikut:

Apakah OVO Bisa Untuk Membayar Shopee?

Saat Anda berbelanja di shopee, secara resmi memang belum bisa membayar lewat OVO karena belum ada kerjasama antara keduanya. Akan tetapi, bukan berarti tidak bisa sama sekali karena bisa disiasati dengan cara transfer OVO ke ShopeePay.

Artinya, untuk sekarang ini Anda bisa belanja di ShopeePay dengan cara transfer OVO ke ShopeePay. Atau, bisa juga dengan melakukannya lewat nomor virtual akun bank yang ada pada metode pembayaran di aplikasi shopee.

Berapakah batas minimum dan biaya admin top up ShopeePay via OVO? 

Berdasarkan sumber referensi, batas minimum top up saldo ShopeePay melalui OVO adalah Rp10.000. Untuk biaya administrasi diri dikenakan sebesar Rp2.500 sekali transaksinya. Jumlah tersebut memang seperti halnya kebanyakan dompet elektronik yang lainnnya.

Berapakah waktu yang dibutuhkan transfer OVO ke ShopeePay?

Mengenai Berapa lama proses transfer dari OVO ke ShopeePay, berlangsung secara instan atau real Time. Dengan kata lain, saat transaksi selesai dan tidak ada masalah atau gangguan sinyal, maka saldo ShopeePay akan langsung bisa bertambah. 

Apakah Wajib Mengupgrade OVO?

Jawabannya tidak wajib. Proses upgrade tersebut hanya dibutuhkan apabila ingin menikmati fitur yang tidak bisa didapat pada OVO club. Contohnya, seperti halnya transfer ke OVO lain, Tarik saldo, atau transfer ke ShopeePay. Sedangkan, jika Anda menggunakannya untuk pembayaran online biasa maupun offline, maka bisa dilakukan tanpa harus upgrade.

Dana Anda di OVO juga dapat dicairkan dengan cara mentransfer ke rekening bank. Syaratnya, tentu harus menjadi member OVO premier dengan cara-cara yang sudah kami sebutkan sebelumnya. 

Mengapa Proses Upgrade Ditolak?

Seperti yang sudah kami sebutkan, dalam proses upgrade ke akun OVO premier harus menggunakan e-ktp. Pastikan KTP Anda memang masih berlaku dan memang kelihatan jelas. Jadi, kualitas kamera handphone pada saat mendaftar harus diperhatikan. Jangan sampai, kamera tidak memungkinkan untuk mengambil gambar KTP.

Jadi, proses cara transfer OVO ke ShopeePay 2021 memang dapat dilakukan sangat mudah. Transaksi yang semakin beragam membuat siapapun bisa melakukan transaksi keuangan dengan cara-cara lebih modern dan sangat cepat.

Selain itu jika Anda ingin transfer kebalikannya dari ShopeePay ke OVO, Anda dapat langsung mengunjungi artikel kami tentang Cara Transfer Shopeepay ke OVO 2021

4.9/5 - (27 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − eleven =