Cara Transfer Shopeepay ke OVO 2021

Cara Transfer Shopeepay ke OVO – Penggunaan dompet digital telah menjadi cara transaksi yang dapat diselesaikan secara online, bahkan beberapa perusahaan e – Commerce memiliki caranya sendiri. Misalnya, Shopee, situs belanja online ini memiliki dompet digital sendiri bernama ShoeePay.

ShopeePay tidak hanya dapat digunakan sebagai pembayaran tunai di aplikasi Shopee, pengguna juga dapat melakukan pembelian di beberapa merchant mitra ShopeePay. Hal ini tidak jauh berbeda dengan OVO dengan fungsi yang sama.

Dengan fungsi yang sama, mereka dapat menarik uang, dapat saling mentransfer saldo. Banyak pengguna yang sering menanyakan pertanyaan seperti itu, terutama cara transfer ShopeePay ke OVO.

Kami perlu memberi tahu Kamu semua tentang transfer ke akun lain, yang mudah dilakukan, tetapi tentu saja ada syarat dan ketentuan untuk semua ini. Sama seperti OVO TRANSFER KE E – WALLET lain, langkah yang dilakukan pun hampir sama.

Cara Transfer ShopeePay Ke OVO Mudah dan Cepat

Cara Transfer Shopeepay ke OVO

Menariknya lagi, jika Kamu menggunakan ponsel, biaya pengelolaan yang dikenakan saat transfer dari ShopeePay ke OVO relatif murah. Berbeda dengan transfer via Alfamart atau Indomaret, yang terakhir lebih mahal dan perlu dipahami, silakan simak ulasan ini cara transfer ShopeePay ke OVO.

Transfer Minimal

Sesuai peraturan Shopee, ketika pengguna ingin melakukan transfer, minimal Rp. 10.000. Jumlah ini belum termasuk biaya layanan, jadi pastikan saldo ShopeePay Kamu mencukupi.

Biaya Layanan

Semua jenis mata uang digital yang tersedia saat ini memiliki biaya layanan yang ditentukan sesuai dengan kebijakan bank masing – masing. Karena tidak semua bank memiliki biaya layanan yang sama, tetapi biasanya Rp. 2.000 rupiah / 3.000 per transaksi.

Cara Transfer ShopeePay Ke OVO Lewat Shopee

Buka Aplikasi Shopee Kamu

  • Di form pencarian, masukkan “Top Up Saldo Ovo” dan pilih “Cari”
  • Selanjutnya, akan ada beberapa penjual yang menawarkan layanan top – up. Pilih toko dengan penjualan tertinggi dan skor lebih tinggi dari 4.5 / 4.6. Hal ini menunjukkan bahwa penjual dapat dipercaya dan aman.
  • Misalnya, kami memilih penjual dari Jakarta dengan penjualan 10rb+ dan rating 4.8.
  • Silakan pilih penjual, lalu baca deskripsi produk. Karena memang harus mengikuti peraturan penjual, Kamu tidak bisa langsung melakukan pemesanan tanpa konfirmasi terlebih dahulu.
  • Silahkan chat dulu, baru bilang mau isi ulang Ovo.
  • Jangan lupa sebutkan nomor handphone tujuan dan berapa uangnya
  • Nantinya Kamu akan menerima daftar biaya pengelolaan yang harus dibayarkan. Misalnya, jika nominalnya Rp 50.000, Kamu akan dikenakan biaya Rp 4.000. Maka Kamu hanya perlu membayar Rp 54.000

Lakukan Pemesanan dengan Membeli 54 x 1.000

  • Saat checkout, jangan lupa gunakan Shopeepay untuk memilih metode pembayaran
  • Jika ya, silakan pilih buat pesanan, lalu pilih pembayaran dan masukkan PIN Shopeepay Kamu lalu konfirmasi
  • Berhasil, tunggu beberapa saat dan saldo Ovo Kamu akan bertambah.

Cara Lain Kirim / Transfer Shopeepay ke OVO Menggunakan Pihak Ketiga

Kalaupun harus menggunakan aplikasi pihak ketiga, ini bukan masalah besar. Nah, kami hadir untuk menjelaskan semuanya mulai dari isi ulang / top up saldo Bukakios hingga transfer ke OVO.

1. Sekarang Buka Aplikasi Bukakios

Dalam pembahasan ini, kami berasumsi bahwa Kamu sudah memiliki akun. Jadi buka saja aplikasi Bukakios.

2. Klik untuk Mengisi Saldo

Setelah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi, jika saldo tidak mencukupi, klik saja untuk mengisi saldo.

3. Tentukan Nominal Isi Ulang Saldo

Kemudian lanjutkan menentukan nominal isi ulang dari Rp 20.000 hingga Rp 1 juta, silahkan pilih.

4. Pilih Metode Pembayaran yang Diinginkan

Kemudian Kamu akan diarahkan ke menu pilihan metode pembayaran, silahkan pilih E – Money. Kemudian lanjutkan untuk memilih ShopeePay.

5. Klik untuk Membayar Melalui Shopee

Selanjutnya, selesaikan pembayaran dengan mengklik Bayar dengan Shopee, lalu ikuti petunjuk dari aplikasi tersebut.

6. Sukses

Setelah sukses mengisi ulang, buka saja aplikasi Bukakios.

7. Pilih saldo OVO

Kemudian lanjutkan klik menu Saldo OVO untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya, pastikan Kamu sudah mengetahui nomor handphone yang terdaftar di aplikasi

8. Tentukan Nama

Kemudian masukkan nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi OVO, lalu lanjutkan dengan menentukan nama berdasarkan jumlah yang ada.

9. Klik untuk Membeli dan Membayar

Langkah terakhir klik Beli dan Bayar, setelah berhasil maka akan muncul konfirmasi transaksi berhasil.

Cara Mudah Aktivasi ShopeePay Tanpa Foto ID

Kami akan memberikan gambarannya di tutorial ini agar Kamu dapat memahami cara mengaktifkan ShopeePay dengan mudah.

  1. Klik ikon “Saya” di pojok kanan bawah, lalu pilih menu “ShopeePay”.
  2. Centang “Saya setuju dengan syarat dan ketentuan”. Jika Kamu penasaran dengan syarat dan ketentuan penggunaan ShopeePay, silakan baca terlebih dahulu.
  3. Kemudian klik tombol “Atur ShopeePay”.
  4. Masukkan kode yang dikirimkan ke nomor ponsel Kamu melalui SMS. Jika Kamu belum memasukkan nomor ponsel Kamu, harap atur di:
  5. Kemudian buat “PIN ShopeePay”.

Kamu dapat menggunakan Selesai dan ShopeePay sudah siap untuk digunakan. ingat! Kamu harus ingat PIN karena akan selalu digunakan.

Setiap kali Kamu ingin melakukan transaksi, PIN ShopeePay ini akan digunakan sebagai langkah pengamanan. Untuk alasan ini, harap jangan beri tahu siapa pun PIN ShopeePay ini.

Jika ada yang meminta PIN, sekalipun Kamu akan tergiur dengan hadiah jutaan rupiah, berhati – hatilah. Karena ada banyak cara untuk menipu.

Keuntungan menggunakan ShopeePay adalah Kamu bisa mendapatkan banyak voucher yang hanya berlaku untuk transaksi khusus ShopeePay.

Voucher pengiriman gratis Shopee sekarang hampir selalu bergantung pada pembayaran dengan ShopeePay. Kekurangan menggunakan ShopeePay adalah saldo yang tidak digunakan untuk belanja akan dibekukan disana.

Untuk mengatasi kekurangan dari ShopeePay, Kamu dapat mengatasinya dengan memverifikasi akun ShopeePay Kamu agar saldo Kamu di ShopeePay dapat ditransfer kembali ke akun Kamu.

Penarikan Shopeepay ke OVO

Jika pengguna memiliki dua akun e-wallet, Shopeepay dan OVO, mereka dapat mentransfer saldo di antara keduanya. Syarat dasarnya adalah kedua rekening tersebut harus memiliki KTP yang sudah terverifikasi agar dapat menggunakan fungsi transfer ke rekening bank lain.

Bagi yang belum melakukan verifikasi akun Shopeepay dan OVO, langkah verifikasinya mudah, cukup unggah foto KTP dan foto selfie sambil memegang KTP.

Kedua foto tadi harus jelas dan data informasi pribadi terlihat.

Cara transfer penarikan Shopeepay dan Shopeepay ke OVO harus melakukan langkah-langkah berikut.

Proses transfer saldo Shopeepay ke OVO dilakukan di sistem Shopee versi mobile, dan caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi shopee.
  • Pilih menu
  • Masuk ke program Shopee di ponsel, lalu klik simbol saya di kanan bawah.
  • Halaman profil akan ditampilkan. Karena Kamu ingin menyelesaikan penarikan saldo, silakan klik tombol ShopeePay.
  • Pada halaman baru yang muncul, klik menu penarikan.
  • Dalam hal ini, OVO menyiapkan rekening bank.
  • Selanjutnya, tuliskan jumlah dana yang akan dikirim ke akun OVO Kamu pada kolom Jumlah Penarikan Dana. Kemudian tekan tab verifikasi di bagian paling bawah.
  • Sebelum dana diproses, halaman detail penarikan saldo ShopeePay akan ditampilkan. Periksa kembali apakah beberapa data yang ditempatkan sudah benar. Jika sudah benar, klik tab verifikasi di bagian bawah.
  • Tak lama kemudian, proses transfer saldo dari Shopeepay ke OVO habis.

Dalam keadaan normal, saldo akan langsung dialihkan dari akun Shopeepay ke akun OVO. Silahkan cek kejelasannya. Ini adalah disaat Kamu mengajukan penarikan Shopeepay ke OVO.

Selain itu apakah Kamu suka dengan game Mobile Legend? Jika Iya kami punya artikel tentangĀ Hero Terkuat di Mobile Legends di 2021 yang bisa menambah pengetahuan Kamu tentang game ini.

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =