Rekomendasi Aplikasi Memperbaiki Kartu Memori

Aplikasi Memperbaiki Kartu Memori

Rekomendasi Aplikasi Memperbaiki Kartu Memori – Meskipun telah banyak beredar smartphone dengan kapasitas memori internal yang besar, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan kartu memori masih dibutuhkan. Maka dari itu, memiliki kartu memori yang rusak pasti sangat merugikan. Adanya aplikasi memperbaiki kartu memori, mungkin akan membantu mengatasi hal ini.

Beberapa kerusakan kartu memori mungkin tidak hanya terjadi pada permasalahan komponen fisiknya saja. Jika kerusakan karena faktor internal, maka kerusakan itu masih bisa diperbaiki dengan beberapa aplikasi. Apa sajakah aplikasi yang dapat mengatasi permasalahan tersebut?

Rekomendasi Aplikasi Memperbaiki Kartu Memori

1. SD Card Fix and Repair

Aplikasi Memperbaiki Kartu Memori

SD Card Fix and Repair adalah aplikasi perbaikan kartu memori yang cukup populer di kalangan pengguna android. Aplikasi ini mampu memperbaiki kartu memori dalam keadaan apapun. Aplikasi ini memiliki kemampuan yang cepat dan efektif untuk melakukan perbaikan pada kartu.

Pemindaian terbilang cukup canggih. Keadaan kartu seperti menulis dan membaca lambat dapat diperbaiki secara baik. Selain itu, aplikasi ini juga mampu mengembalikan kondisi kartu yang tidak terdeteksi. Aplikasi ini juga tidak mengubah data apapun ketika perbaikan dilakukan.

2. SDFix

Aplikasi Memperbaiki Kartu Memori

Aplikasi perbaikan kartu ini hanya dikhususkan untuk pengguna Android 4.4 Kitkat. Kemampuan menulis file yang hilang pada kartu memori, dapat diperbaiki dengan aplikasi ini. Caranya adalah dengan memanfaatkan file konfigurasi. Aplikasi ini hanya berlaku pada perangkat yang telah di root.

Perlu diingat, aplikasi ini hanya dapat mengatasi kondisi unwritable. Jadi untuk yang tidak memiliki permasalahan demikian, sebaiknya tidak menginstal aplikasi ini. Aplikasi ini juga membutuhkan akses ROM Stock. Jadi bagi yang tidak memiliki sebaiknya juga tidak menginstal aplikasi ini.

3. Aplikasi Memperbaiki Kartu Memori, SD Card Repair

Seperti namanya, SD Card Repair juga dapat dimanfaatkan sebagai aplikasi memperbaiki rusaknya kartu memori. Bagi yang kesulitan mengakses serta kehilangan data penting pada kartu memory, dapat mencoba untuk menginstal aplikasi ini. Ada banyak tools yang dapat dimanfaatkan untuk permasalahan ini.

Aplikasi ini dapat memperbaiki kondisi kartu memori yang tidak terdeteksi. Selain itu kerusakan seperti jumlah kapasitas yang berubah juga dapat diperbaiki. SD Card Repair juga tidak mengubah data apapun selama perbaikan berlangsung, dan tidak menyimpan data yang besar.

4. SD Insight

Sebenarnya aplikasi ini bukanlah aplikasi memperbaiki SD Card, tetapi aplikasi ini dapat membantu dalam mengenali kerusakan SD Card. Aplikasi ini dapat memberikan informasi terkait kondisi kartu memori. SD Insight juga dapat membaca sejumlah informasi seperti merk dan jenis kartu memori.

Ketika membeli kartu memori, terkadang sulit sekali membedakan mana yang asli dan yang palsu. Tidak hanya memperlihatkan kondisi kartu, aplikasi ini juga dapat membedakan antara kartu memori asli dan palsu. Sehingga dapat menghindari kerugian ketika baru saja membeli kartu memori.

5. Paragon exFAT, NTFS & HFS+

Ketika kartu SD rusak, memang yang diharapkan adalah kartu dapat kembali pulih dan data tetap terjaga. Tetapi di kondisi tertentu justru mengharuskan untuk menghapus data agar kartu SD dapat dipulihkan. Jika sudah begini maka pilihan terbaiknya hanyalah memformatnya.

Paragon exFAT, NTFS & HFS+ adalah aplikasi yang dikhususkan untuk memformat kartu memori. Kelebihan aplikasi ini adalah kemampuannya untuk memformat segala jenis kartu memori. Aplikasi ini membutuhkan akses root, jadi pastikan smartphone sudah dalam keadaan rooted.

Tidak ada alasan untuk menyerah ketika kartu SD rusak. Buktinya masih banyak aplikasi memperbaiki kartu memori yang bisa dimanfaatkan. Kecuali memang sudah tidak berjodoh lagi. Apa boleh buat, solusinya hanya ada pada tempat sampah. Tetapi meskipun begitu, berikhtiar bukan hal yang salah, bukan?

Baca Juga : Penyebab SD Card Tidak Terbaca.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three × three =