Transfer ShopeePay ke Gopay

Transfer ShopeePay ke Gopay

Transfer ShopeePay ke Gopay 2021. Cepat, Mudah dan Tanpa Verifikasi – ShopeePay merupakan salah dompet digital yang banyak sekali penggunanya. Selain digunakan untuk alat pembayaran di Shopee, ShopeePay juga bisa digunakan untuk transaksi lain seperti membeli di alfamart, membayar tagihan Indihome, listrik, bahkan bisa untuk top up saldo e-wallet.

Nah banyak orang yang belum tahu bahwa ternyata, saldo ShopeePay ini bisa Anda transfer ke akun lain seperti rekening Bank, Gopay, DANA, dan OVO. Nah pada kesempatan kali ini kami akan berfokus pada cara transfer ShopeePay ke Gopay.

Gopay ini merupakan dompet digital resmi yang bisa digunakan di aplikasi Gojek. Nah, jika Anda terkendala saat top up lewat aplikasi, Anda bisa coba mengisi Gopay Anda dengan saldo ShopeePay di akun Shopee Anda.

Cara Transfer ShopeePay ke Gopay 2021

Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah proses transfer saldo ShopeePay ke Gopay ini membutuhkan verifikasi? Jawabannya adalah bisa tidak bisa iya, Anda bisa melakukan transfer saldo tanpa verifikasi jika sudah melakukan verifikasi akun ShopeePay Anda.

Namun Anda tidak perlu melakukan verifikasi di akun Gopay Anda. Kecuali jika Anda ingin transfer dari ShopeePay ke rekening bank Anda. Kenapa kita harus melakukan verifikasi ShopeePay? Karena fitur transfer bank hanya bisa dilakukan jika akun ShopeePay Anda sudah terverifikasi.

Verifikasi akun ShopeePay atau Upgrade ShopeePay Plus sebenarnya sangat mudah, jadi Anda tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu menyiapkan nomor NIK, Foto KTP dan Selfie bersama KTP. Setelah itu proses verifikasi akan dilakukan.

Apakah Bisa Transfer ShopeePay ke Gopay?

Sebenarnya fitur untuk memindahkan saldo dari ShopeePay ke Gopay tidaklah tersedia di Shopee ataupun Gojek. Namun Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan transfer antar bank atau dengan scan QRIS untuk tapi up saldo Gopay lewat ShopeePay.

Cara ini bisa Anda lakukan di aplikasi ShopeePay ataupun lewat website dan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan proses pemindahan saldo. Di Shopee sendiri ada banyak penjual yang menyediakan jasa convert saldo ke e-wallet.

Anda bisa mengisi saldo di Gopay lewat ShopeePay dengan verifikasi ataupun tanpa verifikasi. Tentunya kedua cara ini memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Silahkan Anda baca artikel ini sampai selesai dan tentukan cara terbaik menurut Anda sendiri.

Syarat Transfer ShopeePay ke Gopay

Ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi sebelum bisa melakukan transfer saldo ShopeePay ke Gopay, diantaranya adalah:

  1. Sudah Upgrade ShopeePay – Syarat pertama adalah ShopeePay Anda sudah diverifikasi supaya bisa memindahkan atau transfer ke sesama akun ShopeePay atau ke rekening bank.
  2. Saldo ShopeePay Mencukupi – Selanjutnya Anda harus memiliki saldo yang cukup untuk transfer ke rekening bank, minimal Rp10.000.
  3. Akun ShopeePay Tidak Bermasalah – Yang terakhir adalah pastikan akun Shopee Anda terbebas dari pembatasan akun atau moderasi supaya tidak terjadi kendala ketika proses transfer saldo dilakukan.

Cara Transfer Saldo ShopeePay ke Gopay 2021

Ketika kita membeli di Shopee dan membatalkannya, otomatis uang sejumlah nominal barang akan dikembalikan ke kita dalam bentuk saldo ShopeePay. Nah saldo ShopeePay ini tidak bisa kita tarik di bank ataupun alfamart.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menarik saldo tersebut menjadi saldo E-Wallet seperti Gopay, DANA, OVO, dan LinkAja. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara transfer ShopeePay ke Gopay, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama silahkan Anda buka situs convert saldo ShopeePay, yaitu ahlipulsa.com. Selain situs ini ada juga situs lain dengan fitur serupa yang bisa Anda gunakan
  2. Setelah itu silahkan login terlebih dahulu di ahlipulsa, jika belum daftar silahkan daftar terlebih dahulu
  3. Kemudian setelah login dan masuk ke halaman utama, silahkan pilih Gopay
  4. Silahkan masukkan nomor HP Gopay Anda kemudian pilih top up Gopay. Anda bisa top up mulai dari Rp10.000, jangan lupa juga untuk cek harganya
  5. Selanjutnya di bagian bawah, isi nomor dengan nomor di sebelah kiri. Kemudian pilih pembayarannya dengan ShopeePay
  6. Kemudian silahkan buat pesanan, di bagian bawah ada QR Code untuk isi saldo Gopay menggunakan ShopeePay
  7. Silahkan cek harga, biaya admin dan total pembayarannya
  8. Jika sudah, silahkan screenshoot kode tersebut
  9. Selanjutnya, silahkan buka aplikasi Shopee. Pilih pembayaran dengan ShopeePay, klik scan kode pada isi saldo ShopeePay
  10. Kemudian klik logo gambar yang ada di bagian atas kanan pada scan QR Code ShopeePay
  11. Anda akan dialihkan ke galeri, silahkan pilih hasil screenshot yang Anda buat tadi di kode pembayaran top up Gopay
  12. Masuk ke halaman pembayaran, kemudian cek data penerima dan totalnya, jika sudah sesuai silahkan klik lanjutkan
  13. JIka Anda banyak koin Shopee, Anda bisa menukarkannya menjadi saldo Gopay. Selanjutnya klik Bayar Sekarang
  14. Silahkan masukkan kode PIN ShopeePay Anda
  15. Selesai, pembayaran berhasil dan saldo di akun Gopay Anda akan bertambah sedangkan saldo di ShopeePay akan berkurang.

Cara Top Up Gopaay dengan ShopeePay 2021

Selain menggunakan pihak ketiga atau tanpa aplikasi, Anda juga bisa melakukan top up atau transfer saldo Gopay di aplikasi Shopee langsung tanpa verifikasi. Caranya adalah dengan membeli saldo e-wallet di Shopee.

Ada banyak seller yang menjual jasa convert saldo ShopeePay menjadi saldo E-Wallet seperti Gopay. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee di HP Anda
  2. Kemudian cari di pencarian “Top Up Saldo E-Wallet” atau “Top Up Saldo Apa Aja” maka akan muncul beberapa produk
  3. Silahkan pilih produk yang memiliki banyak review bagus
  4. Jika sudah, silahkan baca aturannya di bagian deskripsi. Jangan lupa untuk chat ke penjualnya terlebih dahulu apakah bisa top up Gopay lewat ShopeePay
  5. Jika bisa, silahkan Anda order sesuai nominal yang Anda inginkan. Biasanya harga saldo lebih mahal karena memang seller mencari untung, ditambah lagi ada fee untuk setiap penjualan
  6. Jika sudah, silahkan order seperti biasa. Masukkan nomor Gopay Anda di catatan atau kirim langsung ke seller lewat pesan
  7. Pilih pembayaran lewat ShopeePay
  8. Selesai, seller akan memproses pesanan Anda. Biasanya cuma beberapa menit langsung masuk.

Lama Penarikan dan Biaya Top Up

Biasanya saldo akan langsung masuk setelah Anda melakukan pembayaran, karena transaksi dilakukan secara realtime. Oleh karena itu, setelah Anda membayar silahkan cek aplikasi Gojek Anda apakah saldo sudah bertambah atau belum.

Adapun untuk biaya top upnya bervariasi tergantung dari pihak ketiga atau seller yang Anda pilih untuk transaksi. Untuk biaya top up Gopay di ahlipulsa adalah Rp1.400-1.600 + fee. Sedangkan jika Anda membeli saldo di seller Shopee biayanya biasanya lebih mahal.

Jadi intinya isi saldo Gopay lewat ShopeePay bisa Anda lakukan dengan perantara merchant ShopeePay seperti ahlipulsa, cheepulsa, dan merchant atau pihak ketiga yang lain. Anda juga bisa membeli saldo Gopay dengan ShopeePay di seller Shopee yang menjualnya.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara transfer ShopeePay ke Gopay 2021. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan membantu Anda.

Baca Juga : Cara Transfer OVO ke DANA.

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *