Warna Apa Yang Masuk iPhone 14 Pro Max dan Menjadi Favorit?

Warna Apa Yang Masuk iPhone 14 Pro Max dan Menjadi Favorit? – Siap-Siap bagi pecinta iPhone, kabarnya September ini mereka akan merilis tipe baru yang bernama iphone 14 dan iPhone Pro Max. Warna apa yang masuk iPhone 14 Pro Max dan kawannya yang kini menjadi trending dan viral di Twitter?

Kali ini pihak iPhone bukan hanya memperkenalkan dua model saja, namun ada 4 model. Yaitu iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Max Pro. Inilah spesifikasinya.

iPhone 14 Pro Max

Dari 4 model seri iPhone 14, ada 2 saja yang menarik perhatian, yaitu iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Alasannya karena pihak Apple memakai tampilan layar yang berbeda.

Kali ini, kedua model tersebut tidak lagi memakai poni atau notch pada layar depan. Tapi, desain punch hole yang mirip kapsul. Desain tersebut bernama Dynamic Island.

Iphone 14 Pro Max mengusung layar OLED Sper Retina XDR yang memiliki tingkat kecerahan sampai 2000 nits. Sedangkan ukuran layarnya sekitar 6,7 inch yang sudah terlindungi dengan ceramic shield.

Pihak Apple memaksimalkan bagian ini untuk menampilkan notifikasi dan semua aktifitas latar belakang. Sehingga bisa memberikan pengalaman baru pada penggunanya.

Selain itu, iPhone 14 pro Max memakai panel teknologi tinggi LTPO yang membuat refresh rate dinamis 1 sampai 120 Hz, tergantung apa saja yang dibuka. Ini memberikan efek konsumsi daya baterai lebih hemat.

Sebagai dapur pacu, iPhone 14 pro Max didukung dengan chip A16 Bionic baru yang mempunyai CPU 6 inti. 6 inti tersebut terdiri atas 2 yang berkinerja tinggi dan 4 yang berefisiensi tinggi. Bahkan pihak Apple mengklaim kalau kinerjanya 40 persen lebih cepat dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Chip tersebut mempunyai fitur GPU 5 core yang sudah dipercepat dengan bandwidth memori 50 persen lebih cepat. Selain itu, ada juga Neural Engine 16 core baru yang bisa melakukan hampir 177 triliun operasi per detik.

CPU, GPU, Neural Engine dan prosesor sinyal gambar bekerja sama dengan baik untuk mendukung perangkat keras pada kamera baru. Sehingga bisa melakukan operasi per fotonya sampai trilliun.

Beralih pada kamera iPhone 14 Pro Max. Untuk pertama kalinya iPhone memakai kamera utama sebesar 48 MP dengan sensor quad pixel yang bisa menggabungkan setiap 4 pixel menjadi satu quad pixel besar yang sama dengan 2,44 um pada 12 MP. Sehingga bisa menghasilkan foto yang bagus meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Bukan hanya itu saja, iPhone 14 Pro Max sudah memakai stabilisasi gambar optik sensor shift generasi kedua. Perlu diketahui kalau sensor quad pixel juga bisa melakukan opsi Telephoto 2x yang memakai sensor 12 MP untuk foto dengan resolusi penuh dan video 4x tanpa zoom digital. Hal tersebut juga mendukung ProRaw 48 MP.

Melengkapi kamera utama, ada kamera ultra wide dengan 12 MP yang mempunyai pixel 1,4 um dengan kemampuan makro yang sudah ditingkatkan. Bukan hanya itu saja yang meningkat, kamera telephoto juga turut meningkat sampai menawarkan zoom optik 3x.

Masih mengenai kamera iPhone 14 pro Max. Versi tersebut memakai kamera TrueDepth depan baru yang memiliki aperture /1.9 memungkinkan kinerja sahaya rendah yang lebih baik untuk foto dan video.

Sedangkan pada Flash Adaptive True tone telah didesain ulang sepenuhnya dengan memakai rangkaian sembilan LED yang sudah mengubah pola berdasarkan focal length yang dipilih.

Untuk melengkapi semua keunggulan iPhone 14 Pro Max. Di dalamnya sudah terdapat fitur Always On Display dan koneksi satelit untuk emergency dan crash detection.

Lalu, warna apa yang masuk iPhone 14 Pro Max? Pasalnya warna terbarunya termasuk warna yang keren dan menarik. Adapun warnanya tersedia dalam empat warna pilihan. Yaitu silver, gold, space black, dan deep purple.

Spesifikasi Lengkap

Melihat pilihan warna iPhone 14 Pro Max yang keren dan menarik, bukan berarti spesifikasinya tidak menarik. Bahkan spesifikasinya termasuk mengagumkan dan mumpuni. Berikut spesifikasi lengkapnya.

  • Layar iPhone 14 Pro Max : 6,7 inch (2796×1290 pixels) dengan OLED super retina XDR display, up to 2000 nits brightness, 460 ppi, True tone, HDR, dan ceramic.
  • Chipset : A16 Bionic dengan 6 inti (dua performance dan empat efficiency cores), 4 nm, 4 core GPU, dan 16 core Neural Engine.
  • OS : iOS 16
  • Memori internal : 128 GB, 256 GB, 512 GB, dan 1 TB.
  • Fitur : Water and dust resistant (IP68), Dual SIM (nano dan eSIM), Stereo speakers.
  • Kamera depan : 12 MP Truedepth, True Depth Camera for FaceID facial recognition, Autofocus with Focus Pixels, Retina Flash, HDR video recording with Dolby Vision up to 4K at 60 fps, dan Slo-mo 1080 at 120 fps.
  • Kamera belakang : 48 MP wide angle, 7P lens, 100 persen Focus Pixels, 2x telephoto, Photonic Engine, True Tone flash, Cinematic mode up to 4K, Slo mo 1080p at 240fps, optical image stabilization, 6P lens, 3x optical zoom in, 2x optical zoom out, 6x optical zoom range, dan digital zoom up to 15x.
  • Dimensi : berat 240 gram, 160,7×77,6×7,85 mm.
  • Koneksi 5G with 4×4 MIMO, Gigabit class LTE, Bluetooth 5,3, NFC with reader mode, GPS with GLONASS.
  • Baterai : Built in rechargeable lithium ion, battery with 15W Mag Save wireless charging, fast charging, up to 29 jam ketika memutar video.

Spesifikasinya yang lengkap juga mempengaruhi berat dari iPhone 14 Pro Max. Bahkan diantara iPhone lainnya, iPhone 14 Pro Max paling berat.

Harga iPhone 14 Pro Max

iPhone 14 pro Max memiliki 4 macam warna pilihan yang keren dan menarik. Dimana warna apa yang masuk iPhone 14 Pro Max memiliki harga yang berbeda dan tergantung dengan seberapa besar memorinya. Berikut harga terbarunya.

  • iPhone 14 Pro Max 125 GB dibanderol dengan harga sekitar USD 1.099 atau 16,4 juta.
  • iPhone 14 Pro Max 256 GB dengan harga USD 1.199 atau 17,9 juta.
  • iPhone 14 Pro Max 512 GB dengan harga USD 1.399 atau 20,8 juta.
  • iPhone 14 Pro Max 1 TB dengan harga USD 1.599 atau 23,8 juta.

Kini sudah tahu harga dari iPhone 14 Pro Max. Harganya tentu sebanding dengna kualitasnya yang mumpuni. Saatnya membeli sesuai dengan kebutuhan. Memiliki spesifikasi lengkap dan memori internal yang besar mempermudah pekerjaan.

Hadir dengan 4 warna pilihan, iPhone 14 tampil menarik dan keren. Bahkan warnanya berbeda dengan smartphone lainnya. Jadi, warna apa yang masuk iPhone 14 Pro max yang menjadi favorit?

Baca Juga : Spesifikasi iPhone 14 Pro Max Terbaru 2022

Rate this post

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin