YoWhatsApp

YoWhatsApp

YoWhatsApp – Banyak masyarakat yang menggunakan whatsapp sebagai sarana untuk berkomunikasi. Pasalnya cara untuk menggunakannya sangat mudah. Seiring berkembangnya teknologi kini muncul whatsapp modifikasi, salah satunya adalah YoWhatsapp atau YOWA.

Banyak orang yang mengunduh aplikasi tersebut karena memiliki tampilan yang jauh lebih menarik. Selain itu, menyajikan fitur-fitur menarik yang lebih canggih dibandingkan whatsapp biasa. Tidak heran jika banyak pengguna smartphone yang menyukainya.

YoWhatsApp Apk

YoWhatsApp

YoWhatsapp merupakan aplikasi modifikasi dari pihak ketiga yang fungsinya membuat aplikasi chatting di Whatsapp memiliki fitur khusus. Aplikasi ini memang bukan pengembang resmi namun hingga kini banyak orang yang memakainya di android.

Orang yang pertama kali menciptakannya adalah Yousef Al-Basha. Namun, Yousef menghentikan pengembangan aplikasi tersebut lalu Fouad Mokdad melanjutkan untuk mengembangkannya.

Fungsi utama YoWhatsapp adalah memodifikasi whatsapp. Dengan demikian seseorang bisa menjalankan whatsapp memakai berbagai fitur tambahan yang semakin mempermudah penggunanya.

Download YoWhatsApp

Kamu bisa mendownload YoWhatsApp dengan cara klik link di bawah ini:

Nama YoWhatsapp by Found Mods
Ukuran File 46MB
Versi v8.95
Sistem Operasi Android 4.4+
Pengembang Found Mods
Unduh Disini

Kelebihan YoWhatsapp

YoWhatsApp

Apabila tujuan utama menggunakan whatsapp adalah untuk menikmati fitur yang melimpah maka YOWA adalah solusi terbaiknya. Banyak kelebihan yang dimiliki dibandingkan whatsapp versi aslinya seperti yang akan dibahas dalam ulasan berikut ini.

1. Pengaturan Privasi YoWhatsApp Lebih Detail

Pengaturan privasi pada whatsapp versi Facebook masih sangat terbatas dibandingkan YoWhatsapp. Pasalnya pengguna hanya bisa mengatur siapa saja yang dapat melihat kapan terakhir kali online. Selain itu, mengatur orang yang dapat menonton foto profil.

Hal yang sama juga berlaku pada pengaturan status whatsapp. Pada pengaturan tersebut tidak semua orang bisa melihat status. Sedangkan, pada aplikasi YOWA berbagai pengaturan yang tersedia lebih detail.

Pada YoWhatsapp pengguna bisa mengatur last seen agar berhenti di tanggal tertentu sesuai keinginan. Kapan pun aplikasi dibuka maka tidak akan mengubah tanggal terakhir melihatnya.

Saat meneruskan pesan maka lambang forwarded tidak muncul. Dengan demikian penerima tidak mengetahui jika pesan tersebut berasal dari orang lain yang meneruskan.

Kelebihan lainnya adalah voice call dan video call YoWhatsapp  bisa diatur sesuai kehendak. Artinya tidak semua orang bisa menghubungi baik panggilan video maupun suara.

Adapun pilihan yang ada adalah semua orang, kontak kecuali dan kontak Anda. Bahkan bisa mengaktifkan panggilan hanya untuk kontak pilihan atau tidak ada yang bisa menghubungi via YOWA sama sekali.

Privasi status pengguna terjamin aman karena pengaturan di YoWhatsapp sangat rinci. Misalnya menyalakan centang biru namun tetap bisa mengaktifkan fitur menyembunyikan melihat status. Alhasil, nama orang yang melihat status tidak muncul di daftar viewer.

Pada privasi chat pengaturannya sangat detail. Misalnya dengan memilih hide second tick. Kehadiran fitur tersebut membuat pesan yang dikirim orang lain akan terlihat belum terkirim. Hal ini terbukti dengan munculnya centang satu.

Pengirim pesan akan mengira jika pesan tidak terkirim padahal sebenarnya penerima sudah membacanya. Pengaturan privasi ini tidak hanya berlaku untuk jendela chat pribadi saja melainkan untuk chat grup di YoWhatsapp.

Dengan demikian, anggota lain di dalam grup tidak akan mengetahui jika penerima telah membaca pesan yang dikirim. Adanya fitur ini sangat menguntungkan dan mudah untuk mengaplikasikannya.

2. Pengaturan YoWhatsApp Chat Semakin Bervariasi

Masih banyak fitur menarik lainnya selain di bagian privasi. Pengaturan percakapan di YoWhatsapp lebih bervariasi, alhasil pengguna semakin puas dengan pelayanannya.

Tema di whatsapp biasa hanya terbatas pada pilihan terang dan gelap saja. Tema gelap hanya menggunakan perpaduan antara warna hitam dan putih. Sedangkan, tema terang memadukan antara warna putih dan hijau.

Berbeda dengan YoWhatsapp yang tampilannya lebih menarik sehingga bisa sesuai keinginan masing-masing. Pengguna bisa mengunduh tema diinternet dan dipasang di YOWA.

Alhasil, pengguna dapat mengganti tema kapan pun tanpa takut kehabisan stok. Pasalnya pilihan temanya lebih banyak dan bervariasi daripada whatsapp biasa.

Pada whatsapp versi Facebook hanya menyediakan font size saja. Dengan demikian fitur tersebut hanya berfungsi untuk mengubah ukuran apakah besar, kecil atau sedang. Sedangkan, di YoWhatsapp menyediakan fitur font style.

Pada fitur tersebut terdapat 57 jenis font untuk membuat tampilan YOWA semakin cantik dan menarik. Alhasil, pengguna tidak akan pernah bosan saat chatting menggunakan aplikasi ini.

Apa pun jenis temanya pastinya YoWhatsapp jauh lebih unik tampilannya. Whatsapp original menampilkan tema yang kurang menarik sehingga secara perlahan mulai ditinggalkan.

YOWA menciptakan tampilan yang berbeda sehingga mencegah penggunanya merasa bosan. Salah satu caranya dengan memberikan pilihan bentuk centang, ada bubble chat dan bisa memanfaatkan foto profil untuk wallpaper.

Di whatsapp biasa hanya memperlihatkan pesan beserta nama pengirimnya saja. Lain halnya jika menggunakan YoWhatsapp yang dapat mengatur munculnya foto profil semua penggunanya baik di chat pribadi ataupun grup chat.

Saat seseorang membuka pada jendela chat maka hanya akan muncul beberapa pilihan menu saja. Sedangkan, menu pada YOWA bervariasi dan lebih banyak. Misalnya fitur Go To First Message, fitur voice changer di voice note, mengunci chat dan lain-lain.

Pada whatsapp versi lama pengguna hanya bisa mengunci aplikasinya saja. Namun, pada YoWhatsapp bisa beberapa jendela menggunakan PIN, sidik jara maupun pola.

3. YoWhatsapp Bisa Mengatur Home Screen Berbeda

Home Screen merupakan jendela whatsapp yang pertama kali terlihat saat membuka aplikasi. Di whatsapp original home screen selalu sama dan berbeda jauh dengan YOWA.

Fitur header YoWhatsapp berfungsi mengganti tampilan home screen. Tampilannya bisa seperti whatsapp di iOS, sistem ONE UI maupun whatsapp biasa. Bahkan bisa menampilkan status whatsapp seperti story di instagram.

Ada lagi fitur rows YOWA yang berfungsi mengatur warna nama kontak, teks pesan dan warna penghitung jumlah pesan yang saat ini belum terbaca. Adanya perbedaan warna ini membuat tampilan tidak monoton dan membosankan.

Home screen di whatsapp original memperlihatkan ikon menu dan search yang terletak di kanan atas layar. Sedangkan, pada YoWhatsapp menampilkan menu yang lebih lengkap.

Salah satunya ada ikon berbentuk bulan yang berfungsi mengubah mode terang dan gelap. Selain itu, ada mode airplane fungsinya menonaktifkan YOWA.

4. Terdapat Tambahan Emoji

Meskipun YoWhatsapp tidak mempunyai jaminan keamanan namun tetap banyak peminatnya karena ada emoji tambahan. Emoji tersebut harus diunduh secara terpisah dengan aplikasi sebelum nantinya bisa digunakan.

5. Bisa Mengirimkan Video Panjang

Whatsapp resmi membatasi ukuran file video yang bisa ditransfer yaitu kurang dari 100 MB. YOWA juga memiliki aturan yang sama namun batas ukuran videonya lebih besar yaitu 700 MB.

6. Mengaplikasikan Akun Ganda

Saat ini whatsapp telah mengeluarkan whatsapp business secara resmi sehingga dalam satu smartphone bisa menyimpan 2 akun sekaligus. Namun, dengan menggunakan YoWhatsapp semua itu bisa terwujud tanpa memerlukan bantuan aplikasi tambahan.

Caranya juga sangat mudah yaitu dengan melakukan switch akun untuk mengaktifkan akun lainnya. Hal ini cukup menguntungkan terutama bagi orang yang sedang menjalankan bisnis atau usaha sehingga tidak harus menyediakan banyak smartphone.

Bisnisnya pun semakin lancar, menjadi semakin efektif dan efisien. Hanya dengan satu smartphone saja bisa menjalankan YoWhatsapp untuk banyak akun.

7. Mentransfer File Besar

Kini mentransfer file semakin mudah dengan adanya YOWA. Ukuran filenya bisa mencapai ratusan MB. Berbeda dengan whatsapp biasa yang membatasi ukurannya hanya 15 MB setiap filenya.

Adanya YoWhatsapp mempermudah penggunanya untuk mengirim file berukuran besar. Pengiriman file pun bisa berlangsung cepat dan prosesnya tidak ribet. Dengan demikian, tidak memerlukan bantuan Google Drive maupun aplikasi yang lainnya.

8. Mengirim Video Dan Foto Berkualitas HD

Bagi pengguna whatsapp tentu sudah mengetahui bahwa saat mengirim video dan foto kualitasnya akan berkurang karena mengalami kompresi. Kompresi file ini memang wajar terjadi pada aplikasi pesan.

Namun, pengguna perlu mengetahui bahwa kondisi ini merugikan. Pasalnya fotonya berubah menjadi tidak jelas. Namun, jika memakai YoWhatsapp maka seseorang bisa mengirim file kualitas HD atau bisa juga foto hasil kompresi sesuai kebutuhan.

9. Mengirim Pesan Tanpa Harus Menyimpan Kontak

Pada umumnya jika ingin mengirim pesan lewat whatsapp harus menyimpan kontak penerima. Namun dengan YOWA tidak perlu menyimpan kontaknya sudah bisa mengirimkan pesan.

Caranya pun cukup mudah dan cepat yaitu tinggal mengetikkan nomor penerima seperti ketika mengirim pesan melalui SMS. Dengan menggunakan YoWhatsapp tidak harus menyimpan banyak nomor sehingga tidak memenuhi memori perangkat.

10. Membuat Story Berdurasi Panjang

Whatsapp original memiliki fitur story yang membuat penggunanya bisa membagikan video berdurasi hanya 30 detik saja. Jika ingin mengunggah dalam durasi panjang maka harus memotong videonya terlebih dahulu menjadi banyak bagian.

Namun, adanya YoWhatsapp memungkinkan pengguna untuk upload video sampai 5 menit. Hal ini menjadi lebih praktis karena tidak harus memotong video untuk menampilkan story secara utuh.

Pengguna bisa membayangkan jika durasi videonya sangat panjang tentu akan merepotkan. Selain itu, akan memakan banyak waktu untuk memangkas satu per satu videonya ketika mengupload.

11. Tidak Membutuhkan Rooting Di Ponsel

YoWhatsapp tidak harus melakukan rooting di ponsel untuk bisa menggunakannya. Faktanya sebagian besar aplikasi whatsapp modifikasi memerlukan rooting terlebih dahulu agar berjalan lancar.

12. Melihat Pesan Dan Story Yang Dihapus

Pada whatsapp asli tidak dapat melihat pesan maupun story yang oleh penggunanya sudah dihapus. Namun, jangan khawatir karena di YOWA pengguna tetap bisa membaca pesan dan membalasnya meskipun sudah dihapus.

Begitu juga dengan story yang sudah dihapus oleh pemiliknya. Selain itu, meskipun story di whatsapp sudah lebih dari 24 jam sekalipun tetap bisa melihatnya jika menggunakan  YoWhatsapp.

13. Tidak Menampilkan Status Mengetik

Saat seseorang mengetik pesan di Whatsapp biasanya orang lain yang akan menerima pesan melihat sedang mengetik. Biasanya muncul tulisan mengetik di bawah nama pengirim pesan.

Lain cerita jika menggunakan YoWhatsapp yang menyediakan fitur untuk menyembunyikan status saat sedang mengetik. Dengan demikian, pengguna bisa lebih tenang saat mengetik tanpa orang lain mengetahuinya.

14. Mempunyai Pengaman

Setiap orang pasti ingin memastikan bahwa aplikasi yang ada di ponselnya aman. Apalagi YOWA ini merupakan aplikasi dari pihak ketiga. Namun, tidak perlu ragu untuk menggunakannya karena memiliki pengaman.

Apalagi pengguna tidak harus mengunduh aplikasi pengaman untuk memakai YoWhatsapp. Aplikasi pengaman tersebut bisa berupa PIN, sidik jari atau menggunakan pola.

15. Membagikan Banyak Pesan

Di whatsapp original pengguna hanya dapat meneruskan pesan ke 5 orang dalam satu kali pengiriman. Berbeda dengan YOWA yang langsung bisa mengirim ke banyak orang sekaligus.

Hal ini berlaku untuk semua jenis layanan seperti pesan, gambar dan video. Kehadiran YoWhatsapp membantu para penggunanya untuk membagikan pesan dengan mudah tanpa harus mengirim berulang kali ke banyak penerima.

16. Video Call Sampai 8 Orang

Whatsapp biasa hanya bisa menampung hingga 4 orang saja saat video call. Berbeda dengan  YOWA yang bisa 8 orang sekaligus. Para pekerja memanfaatkannya untuk melakukan meeting terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

Selain itu, adanya YoWhatsapp bisa menjadi sarana silaturahmi antar keluarga yang letaknya berjauhan dan belum bisa saling bertemu. Keberadaannya tentu memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya.

Pasalnya selain lebih praktis juga mudah cara memakainya. Asalkan tersedia internet meeting maupun video call dengan keluarga semua akan berjalan dengan lancar.

Resiko Memakai YoWhatsapp

YoWhatsapp memang menawarkan banyak kelebihan dengan hadirnya berbagai fitur menarik. Namun, dibalik penawaran itu terdapat beberapa resiko yang bisa menimpa penggunanya. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Akun Diblokir Permanen

Whatsapp telah mengetahui adanya berbagai aplikasi yang merupakan hasil modifikasi. Selain itu, telah mengetahui bahwa para penggunanya sudah beralih menggunakan aplikasi modifikasi.

Namun, whatsapp secara tegas mengungkapkan bahwa modifikasi dari pihak ketiga ini bersifat tidak resmi. Keberadaan YoWhatsapp ini melanggar ketentuan layanan yang telah ditetapkan whatsapp.

Pada halaman FAQ, whatsapp telah menyebutkan bahwa bagi para pengguna aplikasi modifikasi seperti Whatsapp GB mendapat ancaman. Ancaman berupa whatsapp akan memblokir akunnya. Pemblokiran tersebut bisa bersifat sementara dan bahkan bisa permanen.

Walaupun aplikasi YoWhatsapp tidak disebut pada FAQ tersebut namun whatsapp tetap akan memblokirnya. Pasalnya YOWA juga tergolong aplikasi whatsapp modifikasi.

Keamanan Kurang Terjamin

Salah satu alasan mengapa whatsapp melarang keras menggunakan whatsapp modifikasi adalah tidak ada yang bisa menjamin keamanannya. Sejauh ini, whatsapp mengutamakan fitur keamanan pada semua percakapan penggunanya.

Berbeda dengan YoWhatsapp, whatsapp original menggunakan fitur keamanan enkripsi end to end yang menjamin keamanan penggunanya. Dengan demikian, pihak lain termasuk whatsapp tidak dapat mengintip percakapan dari para penggunanya.

Di FAQ sendiri juga menyebutkan bahwa whatsapp tidak mendukung semua jenis aplikasi dari pihak ketiga. Pasalnya whatsaap tidak bisa memvalidasi kemanannya.

2. Rentan Terkena Ancaman Malware

Resiko lainnya adalah pada aplikasi pihak ketiga misalnya YoWhatsapp terdapat software berbahaya seperti malware. Hal ini terjadi karena seseorang mendapatnya tidak melalui toko aplikasi resmi melainkan lewat situs tertentu.

Situs tempat untuk mengunduh aplikasi whatsapp modifikasi bisa jadi menanamkan malware di dalamnya. Apabila jenis malware adalah spyware maka bisa mencuri informasi penting milik pengguna ponsel.

Misalnya melalui YoWhatsapp ada pihak yang mencuri PIN, kata sandi, email, percakapan pengguna dan lain sebagainya. Berbeda jika aplikasi didownload melalui toko aplikasi yang resmi seperti Google Play Store yang di dalamnya terdapat Google Play Protect.

Teknologi tersebut bertugas melakukan scanning untuk semua aplikasi yang ada di Google Play Store sehingga terbebas dari malware. Dengan demikian, keamanan aplikasinya lebih terjamin.

Akhir Kata

YoWhatsapp menawarkan banyak sekali kelebihan kepada para penggunanya. Apalagi banyak juga fitur menarik yang tersedia. Tidak heran jika kini penggunanya semakin bertambah banyak meskipun bukan aplikasi resmi.

Baca Juga : WhatsApp Plus Apk Terbaru 2022

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *