5 Cara Ganti Font Oppo Agar Tampilan Ponsel Lebih Menarik

Cara Ganti Font Oppo

5 Cara Ganti Font Oppo Agar Tampilan Ponsel Lebih Menarik – Beberapa orang suka mengganti tampilan font atau huruf pada menu dan layar hp mereka. Hal tersebut dikarenakan dengan efek dan model huruf yang unik dapat membuat tampilan huruf pada menu hp menjadi lebih menarik. Untuk itu berikut 5 cara ganti font Oppo yang bisa dicoba dengan mudah:

5 Cara Ganti Font Oppo Agar Tampilan Ponsel Lebih Menarik

1. Mengganti Font Pada Menu Pengaturan

Cara ganti font Oppo yang pertama yaitu dengan mengganti font pada menu pengaturan yang secara bawaan terdapat di semua jenis hp Oppo. Caranya cukup mudah, pertama-tama pengguna bisa masuk ke menu pengaturan. Setelah itu bisa geser menu dan pilih menu Layar dan Kecerahan yang ada di dalam pengaturan. Selanjutnya bisa memilih menu Font untuk mengatur tampilan font.

Pada menu tersebut akan tampil banyak sekali saran dan model font yang bermacam-macam. Terdapat font bawaan yang bisa digunakan langsung dan juga ada pilihan lain yang bisa digunakan setelah di download terlebih dahulu. Jika sudah memilih font yang diinginkan bisa langsung menekan tombol Terapkan di bagian bawah. Jika sudah maka tampilan font akan berubah.

2. Menggunakan Aplikasi zFont3

Cara Ganti Font Oppo

Selain mengganti secara manual bisa juga menggunakan aplikasi font. Salah satunya yaitu zFont3 yang bisa dipakai untuk mengatur tampilan font di segala jenis hp termasuk Oppo. Caranya yang pertama yaitu download dulu aplikasi zFont3 di Play Store. Jika sudah terpasang, buka zFont3 kemudian pilih tipe dan model font yang disukai. Terdapat font yang offline dan ada yang harus didownload dulu.

Jika sudah memilih font bisa langsung menekan tombol download dan ditunggu hingga prosesnya selesai. Ketika proses download selesai maka akan muncul tombol terapkan. Pengguna bisa langsung menekan tombol tersebut kemudian memilih merk hp dengan menekan tombol Oppo. Tunggu sampai proses penerapan selesai kemudian restart hp untuk melihat perubahan tampilan font.

3. Cara Ganti Font Oppo, Menggunakan Aplikasi Fonts+ – Fonts 2021

Berikutnya yaitu sama dengan menggunakan aplikasi yang bisa didownload dan dipasang melalui Play Store. Fonts+  tentu sangat flexible untuk digunakan pada segala jenis merk hp termasuk hp Oppo. Cara pemakaiannya sama dengan aplikasi sebelumnya dengan menekan dan memilih menu yang ada didalam aplikasi Fonts+. Kemudian memilih tipe font, menekan tombol download, dan terapkan.

Kelebihan dari aplikasi berikut adalah tidak hanya font saja namun juga menyediakan pilihan gambar simbol, emoji, gif, hingga sticker. Terdapat juga pilihan tema yang bisa dipakai untuk mempercantik tampilan model menu di hp dengan model dan tampilan yang unik, menarik, lucu, estetik . Semua jenis font dapat didownload dan dipasang secara gratis tanpa perlu membeli terlebih dahulu.

5. Menggunakan Aplikasi zMod

Cara Ganti Font Oppo

Bisa juga menggunakan aplikasi font lain yaitu zMod. Caranya yaitu pertama download dan pasang aplikasi zMod di Play Store kemudian akan muncul pengaturan perizinan untuk memasang aplikasi. Tekan saja izinkan dan pilih menu terapkan font. Ketika ingin mengganti tampilan font lalu muncul notifikasi “Hapus Tema Lain Terlebih Dahulu” maka hapus dulu aplikasi font lain yang mungkin sebelumnya dipasang.

Jika sudah klik tombol Done, lalu restart hp untuk melihat perubahan tampilan font. Pada aplikasi zMod juga menawarkan tampilan tema yang bisa dipakai untuk mempercantik model dan gaya tampilan menu layar pada hp.

6. Menggunakan Aplikasi Free Fonts for Oppo

Cara Ganti Font Oppo

Aplikasi Free Fonts menyediakan dan menawarkan tampilan font yang elegan jika dipakai di hp Oppo. Jika mencari aplikasi font di Play Store kemudian terdapat keterangan “for Oppo” maka artinya aplikasi tersebut hanya cocok dipakai di hp Oppo saja. Cara menggunakannya cukup mudah hanya dengan menginstal aplikasi berikut, mendownload font, dan menerapkannya seperti aplikasi sebelumnya.

Berikut 5 cara ganti font Oppo dengan cara manual dan menggunakan aplikasi tambahan yang bisa didownload dan diinstal dengan mudah di Play Store. Tentu masih banyak cara dan aplikasi lain yang bisa digunakan ketika ingin mengganti tampilan font di hp Oppo dan hp lainnya.

Baca Juga : HP Oppo 5G Terbaik.

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 5 =