5 Cara Ganti Nomor OVO dengan Mudah

Cara Ganti Nomor OVO

5 Cara Ganti Nomor OVO dengan Mudah – Aplikasi OVO merupakan salah satu aplikasi dompet elektronik yang ada di Indonesia. Pengguna aplikasi ini banyak dari berbagai kalangan, untuk berbagai kebutuhan. OVO sendiri tersambung dengan nomor ponsel dan email milik pengguna. Oleh karena itu, jika nomor HP yang digunakan ada masalah, maka lebih baik segera menggantinya. Pada artikel ini akan membahas mengenai cara ganti nomor OVO dengan mudah.

OVO sebagai salah satu aplikasi keuangan, saat ini sudah banyak berkembang dan banyak digunakan di hampir seluruh kegiatan, seperti berbelanja atau membayar tagihan. Sistem yang digunakan untuk personalisasi akun membutuhkan data berupa nomor HP yang aktif. Oleh karena itu, penting untuk pengguna segera mengganti nomor yang terdaftar jika terjadi masalah, berikut caranya:

5 Cara Ganti Nomor OVO dengan Mudah

1. Akses Masuk Ke Aplikasi OVO

Cara Ganti Nomor OVO

Tahapan pertama dalam cara ganti nomor OVO yang harus dilakukan oleh pengguna adalah masuk ke akun OVO yang dimiliki. Pengguna bisa membuka akses OVO pada aplikasi OVO yang telah terinstal pada ponsel. Pastikan akun benar-benar terhubung dan jaringan internet juga dalam kondisi yang stabil. Proses ini dan seterusnya akan memerlukan jaringan yang stabil agar lebih cepat, jika jaringan bermasalah bisa jadi nomor baru yang ditambahkan tidak tersimpan dengan baik.

2. Pilih Menu Setting

Cara Ganti Nomor OVO

Aplikasi OVO yang diakses akan mengantarkan pengguna pada halaman depan, kemudian pengguna bisa memilih menu ‘setting’. Menu ini berada di kanan atas layar utama. Langkah selanjutnya pengguna bisa memilih menu ‘Edit Profile’.

Data nomor ponsel merupakan data yang tercatat pada bagian profil pengguna. Jadi, untuk mengganti nomor pengguna perlu mengedit profil. Jika sudah masuk ke ‘edit profil’, maka akan ada sejumlah informasi pengguna yang bisa mulai diganti, diantaranya ada nomor HP.

3. Edit Nomor HP

Masuk pada langkah ini pengguna bisa melihat profil awal. Akan ada sejumlah tanda ‘ubah’ untuk informasi yang bisa diubah pada profil ini. Pengguna selanjutnya bisa memilih menu ubah di samping nomor lama, setelah itu nomor baru yang akan digunakan bisa dimasukkan pada profil.

Pastikan kembali nomor yang baru sudah benar. Pasalnya, pada proses ini akan langsung dilakukan konfirmasi dari OVO kepada pengguna yang bersangkutan. Oleh karena itu, nomor tersebut harus benar-benar aktif.

4. Cara Ganti Nomor OVO, Verifikasi

Proses selanjutnya adalah proses verifikasi oleh pihak OVO. Hal yang terjadi adalah OVO akan mengirim sejumlah kode berupa angka ke nomor baru yang telah didaftarkan. Kode ini harus dimasukkan pada aplikasi OVO.

Waktu yang diberikan untuk melakukan proses ini biasanya cukup terbatas. Jadi, harus cepat dan tidak salah memasukkan kode. Proses ini berpotensi gagal dan harus mengulang apabila kode yang dikirim oleh OVO tidak sama dengan yang diterima pengguna.

5. Konfirmasi Proses Sukses

Tahap terakhir ini tinggal menunggu proses sebelumnya sukses. Kode yang dikirim dan diterima pengguna sudah sesuai maka tinggal menunggu proses loading dari aplikasi tersebut. Jika koneksi baik dan data yang masuk sudah sesuai, akan ada lambang centang berwarna hijau dengan tulisan sukses. Lambang ini merupakan konfirmasi bahwa nomor HP berhasil diganti. Pengguna pun bisa menggunakan aplikasi OVO dengan baik dan lancar dengan nomor yang baru.

Itulah ulasan mengenai cara ganti nomor OVO dengan mudah. Perlu diingat lagi oleh pengguna bahwa proses perubahan ini harus dilakukan secara teliti agar data yang masuk sesuai. Proses-proses di atas tidak membutuhkan waktu yang lama sehingga dapat dilakukan dengan cepat, kemudian OVO yang dimiliki dapat digunakan kembali dengan baik.

Baca Juga : Cara Top Up OVO

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twelve − 2 =