5 Cara Membuat Stiker Whatsapp dengan Foto Sendiri

Cara Membuat Stiker Whatsapp

5 Cara Membuat Stiker Whatsapp dengan Foto Sendiri – WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang sangat populer di dunia. Tak hanya berkirim pesan, pengguna juga dapat mengirimkan stiker untuk mengekspresikan sesuatu. Selain itu, pengguna juga bisa membuat stiker dari wajah sendiri agar tidak monoton. Inilah 5 cara membuat stiker WhatsApp dengan foto sendiri menggunakan aplikasi dan situs berikut:

5 Cara Membuat Stiker Whatsapp dengan Foto Sendiri

1. Wemoji

Cara Membuat Stiker Whatsapp

Wemoji merupakan software pembuat stiker WhatsApp gratis yang luar biasa dan membantu pengguna membuat stiker foto sendiri untuk WA dengan fitur Crop FreeHand, Multi Photo, Teks, Emoji, 3D Effect, dan lainnya. Cukup ikuti panduan yang diberikan di bawah ini untuk mengetahui proses pembuatan stiker WA dengan Wemoji.

Unduh dan pasang aplikasi Wemoji melalui Google Play Store. Setelah aplikasi terinstal, buka. Pilih ikon “Create Sticker” lalu pilih gambar sesuai keinginan. Potong foto jika diperlukan dan klik ‘Skip’ jika tidak. Tambahkan teks dan simbol lain jika perlu. Lalu, klik ‘Save’ untuk menyimpan stiker. Pergi ke halaman awal, masuk ke menu ‘My Sticker’ dan klik ikon + di samping stiker yang akan diimpor ke WA.

2. Sticker.ly

Cara Membuat Stiker Whatsapp

Jika pengguna sedang mencari software utilitas WA yang berguna untuk membuat stiker, meme, serta video status dalam satu aplikasi, maka Sticker.ly adalah jawabannya. Sticker.ly dari Snow. Inc adalah aplikasi dengan kompatibilitas ke semua perangkat dan 50 juta penginstalan. Aplikasi ini menyediakan akses ke 500.000 paket stiker dan ribuan status video yang bisa  diunduh secara langsung.

Jika ingin membuat stiker sendiri, pengguna cukup mengklik tombol + yang ada di halaman awal. Kemudian, pilih tipe stiker yang diinginkan. Setelah itu pilih foto dan potong dalam mode yang sesuai. Ada mode auto yang berguna untuk menghilangkan background secara otomatis. Klik save dan pindahkan stiker tadi ke dalam satu package bersama stiker lain. Klik ‘Add to WhatsApp’ untuk memindahkan stiker tadi ke aplikasi WA.

3. Sticker Studio

Sticker Studio adalah pembuat stiker WhatsApp milik PlayStudio Apps yang memungkinkan pengguna membuat stiker WA dan Gboard pribadi dengan mudah dengan memfasilitasi cut-out khusus yang dapat dibagikan dengan mudah kepada semua orang. Hingga saat ini, Sticker Studio telah mendapatkan lebih dari 10 juta penginstalan untuk rangkaian fiturnya yang luar biasa.

Cara membuat stiker WhatsApp dengan foto sendiri di software ini juga terbilang cukup mudah. Setelah instalasi selesai, buka aplikasi lalu klik simbol plus di bagian bawah layar. Pengguna akan menemukan tiga opsi berbeda dan klik pada opsi ‘Photo’. Crop foto sesuai bingkai dan klik ‘Save’. Kemudian, kembali ke halaman awal dan seleksi stiker yang ingin diimpor. Klik logo WhatsApp untuk mengimpornya sebagai stiker WA.

4. Stickery

Stickery merupakan software freemium yang menyediakan fitur gratis dan berbayar. Untuk membuat stiker di Stickery, pertama-tama pengguna harus membuat package terlebih dahulu. Setelah itu, tambahkan stiker yang dan potong dengan Magic Tool agar lebih rapi. Bila proses editing stiker sudah selesai, klik ekspor pada pojok atas dan pilih opsi WhatsApp.

5. Cara Membuat Stiker Whatsapp, WASticker

WASticker.APP adalah alat online yang memungkinkan Anda membuat stiker WhatsApp online tanpa perlu menginstal aplikasi. Cara membuat stiker di situs ini sangat simpel. Pengguna hanya perlu mengimpor gambar, masukkan nomor WA, dan klik ‘Create. WASticker akan otomatis mengirimkan hasil stiker ke nomor WA milik pengguna.

Demikian tadi 5 cara membuat stiker WhatsApp dengan foto sendiri yang bisa dicontoh. Hal ini membuat para pembaca tidak perlu bingung lagi jika ingin membuat stiker dari foto milik sendiri, karena bisa dilakukan dengan mudah.

Baca Juga : Aplikasi untuk Membuat Stiker WA Lucu dan Menarik

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *