Aplikasi Desain Rumah

Perangkat Lunak Desain Rumah Terbaik_2021

Aplikasi Desain Rumah – Hanya dengan perangkat lunak desain rumah terbaik, Anda bisa dengan mudah membayangkan rumah impian. Hanya perlu membayangkan gambaran rumah, berimprovisasi dengan khayalan dan bermain dengan warna Anda bisa bereksperimen rancangan rumah dengan baik. Menabung impian bisa dimulai dari sekarang.

Perangkat lunak desain rumah terbaik adalah suatu keharusan jika Anda ingin merombak rumah Anda, atau jika Anda ingin memiliki rumah impian. Sementara jika Anda adalah seorang pelajar yang bercita-cita ingin kuliah Arsitek, mengenal software desain rumah mungkin akan melatih kreatifitas dan kemahiran Anda.

Program software yang gratis bisa membantu Anda menuangkan imajinasi dan berhemat anggaran untuk merancang rumah. Anda juga tidak perlu memiliki pengalaman atau keahlian khusus untuk menggunakan sebagian besar program perangkat lunak desain rumah karena banyak diantaranya memiliki fitur antarmuka yang ramah untuk pengguna amatir. Tidak akan ada yang salah dengan mempelajari segala hal sendiri. Sementara jika Anda membeli software berbayar akan mendapatkan fitur yang baik untuk melengkapi imajinasi Anda tentang rancangan rumah.

1. Virtual Architect Ultimate Home Design

Virtual Architect Ultimate Home Design adalah aplikasi adalah perancang rumah digital yang paling banyak digunakan pada tahun 2019. Mungkin harganya sedikit lebih mahal daripada beberapa saingan tetapi tidak banyak, dan uang ekstra itu memberi Anda banyak fitur tambahan termasuk perpustakaan besar objek untuk di dalam dan di luar. Misalnya, jika Anda ingin memasukkan salah satu bak mandi air panas terbaik tetapi tidak yakin harus meletakkannya di mana. Ini adalah aplikasi versi Lanskap dan Dek sehingga sama bagusnya di luar seperti di dalam.

Salah satu fitur favorit kami di Virtual Architect Ultimate adalah penyihirnya. Ada banyak dari mereka, dan mereka membuatnya mudah untuk membuat hasil yang bahkan cukup rumit – jadi misalnya ada seluruh Wizard Pembangun Rumah yang membawa Anda dari fondasi ke bangunan jadi dalam waktu singkat. Anda tidak terbatas pada penyihir, meskipun: alat desain dalam aplikasi dipikirkan dengan baik dan terorganisir dengan baik.

2. TurboFloorPlan Home & Landscape 2020

Perangkat Lunak Desain Rumah Terbaik_2021_Turbo FloorPlan

Sebagai aplikasi desain khusus PC Mac, Anda tidak perlu ragu akan hasil dan pilihan warna yang ditawarkan. Tetapi jika PC Anda Windows, Anda harus membayar sebesar 50 USD atau sekitar 725 ribu rupiah untuk sekali pembelian. Dengan angka sebesar itu Ada tidak perlu khawatir karena fiturnya menarik dan aplikasi ini tergolong stabil dan responsif. Bagi pengguna amatir Turbo Floor sangat mudah dipelajari, alat menggambarnya bagus dan mampu menunjang kreatifitas.

Didalamnya ada tools Build Green, yang dapat membantu Anda membuat pilihan yang lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan saat merancang proyek Anda. Dengan tools Build Green Anda menemukan cara untuk membuat bangunan Anda sedikit lebih efisien dan mengurangi jejak lingkungannya. Artinya software ini bisa memandu Anda untuk membangun rumah atau merenovasi rumah agar lebih ramah lingkungan secara otomatis.

3. Sweet Home 3D 6.2: Aplikasi desain rumah gratis terbaik

Sweet Home 3D membuktikan bahwa Anda tidak selalu mendapatkan apa yang Anda bayar. Dengan label harga serendah nol, ini adalah aplikasi yang sangat berguna. Anda tidak ingin menggunakannya untuk mendesain gedung pencakar langit, tetapi ini brilian untuk proyek kecil seperti apartemen studio dan bangunan luar sederhana.

Sweet Home 3D hadir dalam dua versi. Ada unduhan gratis, dan versi berbayar dengan biaya sekitar $13. Yang terakhir adalah aplikasi yang sama tetapi dilengkapi dengan perpustakaan objek yang jauh lebih besar (1.400 dibandingkan dengan yang gratis 100) yang dapat Anda seret dan lepas ke dalam kreasi Anda.

Ini bukan aplikasi tercantik tapi cukup bagus. Tampilan 3D diperbarui secara real time saat Anda mengubah sesuatu dalam 2D, sangat mudah untuk membuat struktur yang bahkan cukup rumit dan Anda dapat mengimpor foto untuk membuat segalanya terlihat lebih realistis. Opsi ekspornya tidak brilian dan membuat gambar 3D yang realistis membutuhkan waktu yang sangat lama jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih besar dari prangko, tetapi ini adalah gangguan kecil dalam aplikasi yang tidak memerlukan biaya apa pun.

4. DreamPlan Home Designer : Aplikasi Desain Rumah yang User Friendly

Dreamplan Home sangat tepat untuk merancang perbaikan rumah atau desain interior. Mudah dipelajari dan digunakan, mode 3D-nya sangat baik untuk pemula, dan meskipun referensi yang disertakan tidak sebesar pustaka beberapa aplikasi lain, akan tetapi Dreamplan mencakup hal-hal penting dan mudah untuk menyesuaikan dimensi item yang disediakan untuk membuatnya lebih tepat. Dream plan adalah aplikasi yang layak untuk proyek langsung seperti merencanakan dek, bereksperimen dengan ide untuk ekstensi, atau mencari tahu berapa banyak furnitur yang dapat Anda masukkan ke suatu ruangan.

5. Home Designer Suite 2020

Mahasiswa Arsitektur di Singapura telah menggunakan Home Designer Suite 2020 untuk mempelajari gambar bangunan. Akan tetapi Anda harus merogoh kocek sebesar 99 USD atau Rp 1.435.000 untuk membeli aplikasi ini. Sebenarnya Home Designer Suite 2020 adalah software rancangan untuk kalangan pro, tetapi tidak menutup kemungkinan kalangan entry level untuk mengoperasikannya. Hanya saja perlu dipandu terlebih dahulu.

Home Designer Suite 2020 sangat menuntut keahlian penggunanya dalam membuat garis, menentukan lekuk bangunan, dll. Perlu kemampuan intuitif manusia. Bagi pemula, Anda bisa mengunjungi situs resminya, melihat panduan, mendownload beberapa rancangan sampel sehingga kamu bisa mendapatkan referensi yang berbeda.

Ini bukan aplikasi termudah untuk dipelajari, tetapi setelah Anda memahami prinsip arsitektur dasar aplikasi ini itu cukup bagus. Karena fiturnya mencakup pilihan yang baik, tidak hanya alat desain rumah tetapi alat gambar gaya CAD termasuk bentuk dan kotak teks. Pada bagian library, Anda bisa memilih perlengkapan interior dan fitur eksterior, dan ada pemilih tanaman yang sangat sesuai dengan jenis bangunan rumah.

6. SketchUp Gratis: Aplikasi Desain Rumah Sederhana dan gratis

Perangkat Lunak Desain Rumah Terbaik_2021_SketchUp

SketchUp Free adalah versi singkat dari SketchUp Pro, yang mungkin pernah Anda lihat di program TV renovasi rumah. Aplikasi ini dapat melakukan segala hal yang dibutuhkan arsitek. SketchUp bukan hanya aplikasi desain rumah karena aplikasi ini adalah software desain 3D yang dapat Anda gunakan untuk mendesain gedung, rumah sakit, dan bangunan lainnya. Aplikasi ini tidak memiliki wizard, sampel, dan objek dari aplikasi rumah khusus. Artinya aplikasi ini kurang bersahabat untuk Anda yang tidak memiliki keahlian desain bangunan.

7. RoomSketcher

RoomSketcher mungkin merupakan perangkat lunak desain rumah termudah dari sekian banyak software yang ada di artikel ini. Sebab, Roomsketcher memiliki antarmuka yang sederhana, cepat dan intuitif dan memberikan kinerja yang sangat halus bahkan pada perangkat keras yang kurang bertenaga. Ada versi gratis tetapi fiturnya akan sangat terbatas. sementara versi berbayar menyertakan setiap fitur yang mungkin Anda perlukan untuk merancang rumah.

Baca Juga : Aplikasi untuk Menggambar di Android

4.9/5 - (21 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − seventeen =