Begini Cara Cek Saldo E Toll di HP Tanpa NFC, Ponsel Kentang Juga Bisa

Cara Cek Saldo E Toll

Begini Cara Cek Saldo E Toll di HP Tanpa NFC, Ponsel Kentang Juga Bisa – Transaksi non tunai telah banyak diterapkan di berbagai kegiatan, seperti berbelanja, hingga perjalanan yang melalui jalan bebas hambatan. Gerbang tol di Indonesia, hampir semuanya telah memakai transaksi memakai E Toll. Pemilik E Toll perlu mengetahui cara cek E Toll di HP tanpa NFC karena tidak semua ponsel mempunyai NFC.

Melakukan cek saldo dengan ponsel yang telah dilengkapi dengan fitur NFC tentu lebih gampang serta praktis. Namun, saat ini tak semua ponsel mempunyai fitur tersebut, hanya sebagian ponsel yang mempunyai fitur itu. Bagi ponsel yang belum dilengkapi fitur tersebut tak perlu khawatir, berikut ini ialah cara yang dapat dijalankan demi cek saldo E Toll :

Begini Cara Cek Saldo E Toll di HP Tanpa NFC, Ponsel Kentang Juga Bisa

1. Mengecek Melalui Internet Banking

Cara Cek Saldo E Toll

Melakukan cara cek saldo E Toll di HP tanpa NFC salah satunya bisa dengan bantuan internet banking. Ponsel mana pun bisa digunakan untuk memeriksa melalui internet banking tanpa perlu memiliki fitur NFC. Kemudahan yang akan didapatkan bagi pengguna apabila ingin melakukan cek saldo. Pengguna hanya perlu memiliki jenis browser terbaru pada ponsel yang dapat mendukung untuk mengakses internet banking. Tanpa perlu mengunduh sebuah aplikasi, cara ini cocok direkomendasikan bagi pengguna yang sering memiliki kendala memori ponsel penuh.

2. Melakukan Login

Cara Cek Saldo E Toll

Pengguna yang akan memakai internet banking, perlu melakukan login terlebih dahulu. Pengguna bisa login menggunakan data seperti user ID serta PIN atau kata sandi pada internet banking yang telah didaftarkan sebelumnya.

Bagi pengguna yang belum memiliki user ID serta PIN internet banking, terlebih dahulu daftar melalui bank cabang terdekat. Pastikan bank terdekat itu sesuai dengan rekening yang dimiliki.

3. Cara Cek Saldo E Toll, Memilih Menu

Apabila pengguna telah berhasil melakukan login menggunakan akun internet banking, sistem akan menampilkan halaman utama. Setelah itu, pengguna bisa menentukan salah satu menu yang terdapat pada halaman utama tersebut.

Namun, apabila pengguna ingin cek sisa saldo E Toll, pemilik kartu bisa memilih menu uang elektronik yang terdapat pada halaman utama sistem. Selanjutnya, bagi pemilik kartu E Toll dari bank Mandiri bisa memilih menu Mandiri E Money untuk melakukan cek sisa saldo E Toll.

4. Cara Cek Saldo E Toll, Memilih Informasi Saldo

Kemudian, dalam menu tersebut, terdapat menu lainnya lagi yang bisa dipilih oleh pengguna. Adapun menu yang perlu dipilih berikutnya untuk melakukan cek saldo E Toll adalah menu informasi saldo.

Biasanya melalui internet banking akan terlihat begitu rinci penggunaan kartu E Toll tersebut, bukan sisa saldo saja. Pilihan memakai internet banking menjadi pilihan yang cukup direkomendasikan kepada para pengguna, karena mudah dan rinci.

5. Memasukkan Nomor Kartu

Selanjutnya, pengguna bisa memasukkan 16 digit nomor kartu yang dimiliki pada kolom yang tersedia pada sistem. Setelah itu, pilih tombol kirim, sistem akan melakukan pengecekan sesuai permintaan pengguna.

Kemudian, sistem akan menampilkan hasil dari permintaan yang telah diinputkan sebelumnya. Tampilan tersebut berisi informasi saldo dari kartu E Toll yang digunakan. Selain itu, sistem juga akan menampilkan riwayat penggunaan kartu E Toll tersebut, mulai dari tanggal hingga saldo yang dipakai akan terlihat di dalam sistem.

Terdapat cara cek saldo E Toll di HP tanpa NFC yang lainnya, seperti melalui aplikasi Mobile Banking Telkomsel dan dialup *141*6#. Bahkan pemilik kartu E Toll bisa melakukan cek saldo melalui minimarket yang menyediakan mengisi ulang saldo E Toll. Mesin ATM berlogo E Toll pun dapat mengecek saldo kartu E Toll.

Baca Juga : Aplikasi Cek Saldo E-Toll

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 × 1 =