Cara Main FF yang Benar agar Lebih Pro

Cara Main FF

Cara Main FF yang Benar agar Lebih Pro – Kamu sudah bermain banyak match tapi skillnya masih gitu-gitu saja? Atau sudah ribuan match kamu lakukan namun masih saja sering kalah? Jika iya, sangat penting bagi kamu untuk mengetahui cara main FF yang benar. Ini harus kamu ketahui agar kamu lebih sering Booyah lagi.

Memang, semuanya harus mulai dari newbie, latihan dengan sangat keras, baru bisa jadi pro dalam bermain Free Fire. Proses latihannya harus kamu lakukan setiap hari secara konsisten agar bisa semakin jago dalam bermain Free Fire. Akan tetapi, ada loh beberapa metode khusus yang bisa mempercepat kamu semakin jago bermain.

Kamu bisa melakukannya sendiri atau bersama dengan teman-temanmu. Paling baik sih harus bersama dengan teman-teman, selain melatih kehebatan pribadi dalam bermain Free Fire, kamu bisa sekaligus memperkuat chemistry dan kerjasama dengan tim kamu.

Cara main FF yang benar memang harus kamu ketahui. Kalau cara bermainnya salah, maka perkembangan kamu bermain Free Fire akan lambat atau bahkan tidak berkembang sama sekali. Jika cara bermain kamu tepat, kemungkinan besar kamu bisa jadi Pro Player di Free Fire loh.

Kamu juga bisa ikut pertandingan atau turnamen yang banyak diselenggarakan. Jika sudah jago, maka kamu dan timmu akan tambah sering menang. Ini tentu keuntungan yang besar bagi kamu. Kamu bisa melenggang sampai pada turnamen Free Fire ke skala yang lebih luas; bisa nasional bahkan internasional.

Jika mengingkannya, simak beberapa ulasan cara berikut ini, ya:

Cara Main FF yang Benar agar Semakin Pro

Cara Main FF

Beberapa cara ini bisa langsung kamu terapkan agar kamu semakin jago saat bermain Free Fire. Berikut ini caranya :

Memilih Perangkat yang Baik

Cara pertama agar kamu semakin jago dalam bermain Free Fire adalah dengan memilih perangkat yang sesuai dengan spesifikasi minimal bermain Free Fire. Spesifikasi perangkat minimal dalam bermain Free Fire adalah berikut ini :

OS : Android 4.0

CPU : Quad Core

RAM : 1GB

Storage : 600 MB

Itu syarat minimalnya. Namun, jika kamu bisa memiliki perangkat smartphone dengan spesifikasi yang jauh di atas spesifikasi minimum tersebut, itu malah sangat bagus bagi pengalaman bermain kamu.

Kamu bisa menyettingnya menjadi Ultra HD yang tentu akan membuat pengalaman bermain Free Fire semakin seru. Bisa juga dengan menggunakan PC atau komputer jika kamu terbiasa menggunakannya dan memang memilikinya.

Spesifikasi komputer biasanya sangat tinggi dan akan membuat pengalaman kamu bermain Free Fire semakin seru. Akan tetapi, kamu harus menggunakan emulator android terlebih dahulu seperti Nox atau Bluestack agar bisa memainkan game Free Fire.

Mengatur sensitivitas dan tombol di dalam Free Fire

Cara Main FF

Seperti yang diketahui, saat bermain Free Fire kamu harus menekan tombol tertentu untuk menembak, scope, merunduk, melompat dan lain sebagainya. Jika kamu ingin jago bermain, maka cara main FF yang benar adalah dengan melakukan setting terhadap beberapa tombol tersebut.

Selain itu, kamu juga harus mengatur sensitivitas yang harus disesuaikan sesuai dengan kenyamanan kamu. Agar nantinya, ketika kamu menembak atau melihat ke arah lain tidak sering salah. Maka dari itu, hal tersebut sangat penting untuk diatur. Pertimbangkanlah akan menambah atau mengurangi sensitivitas dari layar smartphone ataupun komputer kamu.

Fokus hanya pada pemilihan karakter

Salah satu cara yang juga efektif untuk bermain Free Fire lebih jago adalah dengan pemilihan karakter yang ada di dalamnya. Pada Free Fire, biasanya setiap orang akan menggunakan karakter yang berbeda. Setiap karakter yang ada pun memiliki ciri khas dan kelebihannya masing-masing.

Nah, bagi kamu yang ingin tambah jago dalam bermain Free Fire, pastikan karakter yang kamu pilih sudah sesuai dengan kebutuhan tim dan juga kenyamanan kamu dalam menggunakannya. Ini tentu sangat penting agar kamu bisa mendukung tim sekaligus bisa mengendalikan karakter sesuai dengan kemampuanmu.

Mengapa hanya karakter? Bagaimana dengan skin? fashion? Dan aksesoris lainnya? Ya, hanya karakter saja. karena hanya karakter yang memberikan nilai plus pada progress permainan kamu. Kalau skin, fashion, dan aksesoris, lebih baik dikebelangkan dulu.

Sebab sebagian besar aksesoris, fashion, dan tambahan untuk mempercantik tampilan karakter yang lain tidak memiliki nilai plus bagi permainan. Kecuali jika sewaktu-waktu Garena merilis ada item yang akan menambah stat dari permainan misalnya movement speed, durabillity, atau aim, itu baru boleh menambahkan aksesoris tersebut.

Akan tetapi, jika dirasa dengan membeli item, fashion, atau apapun yang sejenis tidak menambahkan status apa-apa pada karakter, lebih baik tidak perlu digunakan. Sayang sekali penggunaan diamond kamu jika hanya untuk membeli aksesoris, skin, dan hal yang kurang penting lainnya.

Lebih baik ditabung dan membeli karakter yang memang jelas-jelas memiliki kelebihan dan penambahan status ketika bermain.

Cara Main FF, Memilih tempat pendaratan

Cara Main FF

Yang sering kali dilupakan adalah sembarangan dalam memilih tempat pendaratan. Padahal ini penting dipertimbangkan. Kabarnya, ada beberapa tempat pendaratan yang memberikan hasil looting yang bagus. Di samping itu, juga banyak tempat pendaratan yang hanya memberikan sedikit hasil looting dan kualitasnya rendah.

Silakan menonton beberapa channel dari pro player Free Fire dan sering-seringlah mengamati mereka ketika sedang memilih tempat pendaratan. Ketahui tempat mana saja yang mereka pilih. Biasanya, di tempat yang dipilih ada kekhususan seperti looting bagus dan juga posisi yang tepat untuk menyerbu musuh.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan saat bermain Free Fire. Akan tetapi, tips tersebut hanyalah tips umum belaka. Untuk lebih jelasnya, lebih baik simak beberapa cara yang disarankan oleh para pro player Free Fire.

Tips Bermain FF Ala Pro Player

Salah satu cara yang sangat efektif adalah dengan melihat para proplayer sedang bermain. Dengan itu, kamu bisa mengamati gerak-gerik dan juga strateginya ketika sedang berada dalam pertempuran.

Jika kamu belum punya kuota banyak dan belum ada waktu untuk melihat pro player, berikut ini rangkuman cara mereka dalam bermain dan memenangkan pertandingan Free Fire :

Agresif namun pintar

Seringkali ditemukan ada player yang sedari awal sangat agresif namun tiba-tiba saja too soon. Ini terjadi lantaran dia hanya bermain agresif saja. Padahal, para pro player itu bermain agresif, namun juga pintar dalam memainkannya.

Mereka tahu kapan harus agresif dan kapan harus bertindak defensif. Dan inilah cara bermain mereka yang pertama.

Cara Main FF, Mengetahui role

Tips kedua dari cara bermain para pro player adalah dengan mengetahui apa yang menjadi role kamu ketika dalam tim. Ada marksman, breacher, support, dan juga sniper. Keempatnya memiliki tugas masing-masing. Ada yang harus agresif tapi aimnya bagus, menembak dari jarak jauh, menjadi yang pertama masuk saat ada penyerangan dan juga penyedia item untuk recover HP tim.

Ketahuilah rolemu dan sering-seringlah dapat Booyah.

Itulah beberapa cara main FF yang benar sekaligus dengan tips yang biasanya dilakukan oleh para pemain Free Fire yang sudah profesional. Semoga membantu.

 Baca Juga : Senjata Free Fire Yang Paling Bagus

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × 3 =