Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri 2021 Yang Mudah

Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri

Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri – Idul Fitri 2021 tinggal menghitung hari, tentunya sebagai umat Islam kalian ingin merayakan hari Fitri bersama keluarga ya guys ? namun bagaimana jika di tahun ini kalian tidak bisa mudik sehingga tidak bisa merayakannya dengan keluarga ? Tenang saja guys, untuk kalian yang jauh dari keluarga kalian bisa mengucapkan Selamat Idul Fitri dengan menggunakan kartu ucapan selamat idul fitri ya guys.

Walaupun nantinya di hari Idul Fitri kalian tidak bersama keluarga tersayang namun kalian bisa membuat kartu ucapan Idul Fitri untuk mereka sehingga kalian tetap merasakan kebersamaan bersama mereka, apalagi di era yang serba canggih saat ini, kalian bisa memanfaatkan berbagai aplikasi sosial media untuk bersilaturahmi dengannya.

Nah, buat kalian yang saat ini tidak bisa mudik, bekerja atau sibuk tidak sempat berkumpul dengan keluarga, sebaiknya simak pembahasan kami mengenai cara membuat kartu ucapan selamat selamat Idul Fitri 2021 yang akan kami bahas kali ini.

Gambar Ucapan Selamat Idul Fitri 2021

Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri

Sebenarnya untuk membuat kartu ucapan Idul Fitri ini sangat mudah karena saat ini banyak situs penyedia desain gratis yang bisa kalian gunakan. Di antara situs tersebut adalah Unsplash, Pexels, Pixabay, Free Image, iStock sampai Canva.

Selain situs, ada pula aplikasi yang saat ini tersedia di android seperti Bingkai foto Idul Fitri 2021, Kartu Ucapan lebaran Idul Fitri 2021 dan masih banyak lagi aplikasi serupa lainnya.

Jadi kalian tinggal memilih mana yang kalian sukai apakah memakai situs yang kami sebutkan di atas atau memakai aplikasi saja yang lebih simple. Baiklah, supaya kalian tidak bingung, kalian bisa mencoba keduanya, namun disini kami akan mengambil contoh untuk memakai desain di situs Canva ya guys. Baiklah, silahkan simak panduannya berikut ini.

Cara Membuat Ucapan Idul Fitri 2021 di Canva

Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri di Canva

  1. Pertama silahkan kalian kunjungi situs resminya disini : https://www.canva.com/login
  2. Selanjutnya silahkan lakukan pendaftaran terlebih dahulu, kalian bisa mendaftar menggunakan email, facebook dan akin iPhone.
  3. Pilih salah satunya, namun jika kalian sudah memiliki akun, silahkan langsung login saja.
  4. Jika berhasil mendaftar, maka pilih versi gratis yaitu uji coba selama 30 hari. Setelah 30 hari, maka kalian harus membayar dan pembayaran bisa memakai kartu kredit atau paypal.
  5. Setelah memilih versi gratis, silahkan kalian lanjutkan dengan memilih template.
  6. Pilih template Selamat Idul Fitri.
  7. Selanjutnya agar desain menjadi lebih keren, kalian bisa memaksimalkan fiturnya mulai dari penambahan sticker, pemberian teks, menambahkan gambar lain dan lainnya.
  8. Setelah desain sudah jadi, silahkan simpan gambarnya.
  9. Jika sudah jadi, kalian tinggal mengirimkan gambar tersebut ke orang – orang tersayang kalian ya guys.
  10. Selamat mencoba.

Gimana guys ? sangat mudah bukan ? Jika di atas kalian memakai situs Canva versi gratis, maka selanjutnya kalian juga bisa memakai aplikasi Android yang penggunaanya tergolong mudah, kalian hanya perlu memasukan foto kalian saja, baik sendiri maupun bersama keluarga, maka bingkai Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 2021 sudah bisa di kirim.

Untuk lebih jelasnya silahkan kalian cek nama aplikasi dan cara menggunakannya.

Cara Membuat Kartu Selamat Idul Fitri di Aplikasi Android

Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri di Aplikasi Android

  1. Pertama download aplikasi Kartu Ucapan Lebaran Idul Fitri 2021
  2. Selanjutnya install di android kalian.
  3. Berikutnya silahkan kalian pilih template yang kalian sukai.
  4. Lalu masukan foto ke bingkainya.
  5. Untuk membuat lebih keren, gunakan fitur memotong, memangkas, memperbesar sampai memperkecil foto supaya lebih bagus.
  6. Jika sudah hasilnya bisa kalian simpan.
  7. Lalu bisa di share kartu tersebut di sosial media seperti Facebook, Whatsapp, Twitter, Line, Wechat dan lainnya.
  8. Selamat membuat.

Nah, begitulah guys untuk membuat kartu Lebaran atau Idul Fitri 2021, semoga ulasan ini bermanfaat dan kalian bisa membuatnya dengan mudah dengan panduan yang sudah kami berikan di atas ya guys.

Hanya itu saja yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *