Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Mati

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Mati

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Mati – Bagaimana cara mengaktifkan kartu telkomsel yang mati ? Seperti kita ketahui bahwa nomor Telkomsel memiliki batas waktu masa aktif tertentu.

Biasanya mulai dari hitungan hari hingga 1 bulan lamanya untuk masa aktif dari kartu Telkomsel. Apabila anda tidak mengisi pulsa lebih dari satu bulan maka biasanya akan memasuki masa tenggang terlebih dahulu.

Dan setelah lewat masa tenggang barulah nomor kartu telkomsel tersebut akan tidak aktif lagi sekalipun anda mengisi pulsa kembali karena setelah itu sudah tidak akan bisa lagi.

Untuk itu sebaiknya anda jangan sampai lupa mengisi pulsa sebelum melewati masa aktif dan jangan biarkan nomor telkomsel anda memasuki masa tenggang hingga melewatinya.

Tetapi ada juga yang secara tidak sengaja entah itu lupa atau karena alasan lain nomor telkomsel telah mati karena lewat masa tenggang.

Solusi mudahnya sudah pasti dengan segera membeli nomor perdana baru Telkomsel. Namun apabila anda telah lama menggunakan nomor tersebut maka sangat sayang sekali jika meninggalkannya begitu saja.

Nomor tersebut sudah anda ingat dengan betul sehingga tidak perlu dicatat juga biasanya sudah mudah mengingatnya. Belum lagi jika sudah banyak orang atau relasi yang mengenal nomor itu sebagai nomor milik anda yang jumlahnya banyak sekali.

Maka sangat disayangkan jika anda mengganti nomor baru karena pastinya orang akan tidak tahu dengan nomor baru anda tersebut.

Tanda kalau nomor Telkomsel telah mati

Buat anda yang belum tahu tanda nomor telkomsel maka ada beberapa cara untuk mengetahuinya dengan mudah. Tanda pertama jika nomor Telkomsel anda telah mati yaitu tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan sama sekali.

Hal ini juga berlaku untuk sms yang tidak bisa anda pakai untuk mengirim pesan. Nah, bedanya dengan saat masa tenggang yaitu jika masa tenggang anda masih bisa terima panggilan dan SMS.

Maka saat status nomor telkomsel anda telah mati yaitu benar-benar tidak berfungsi sama sekali. Selain tidak bisa melakukan panggilan keluar, nomor anda juga sudah tidak bisa lagi menerima panggilan masuk sama sekali dan juga SMS tentunya.

Ciri kedua yaitu jika anda ingin mengisi pulsa berapa pun jumlah nya maka tetap tidak akan bisa terisi lagi. Hal ini tentu berbeda dengan masa tenggang yang meskipun tidak bisa melakukan panggilan tetapi saat sudah terisi pulsa bisa kembali normal lagi.

Tanda berikutnya yaitu jika anda perhatikan pada layar HP maka tidak akan ada lagi sinyal aktif. Baik itu sinyal telepon, Edge, 3G, atau 4G.

Pada layar hanya akan menunjukkan sinyal sama sekali meskipun anda sudah berpindah pindah ruangan guna mencari sinyal. Sebab bukan karena sinyal lemah tetapi melainkan karena nomor tersebut sudah mati sama sekali akibat anda lupa mengisi pulsa yang melewati masa aktif dan masa tenggang.

Nah, jika anda termasuk pengguna kartu telkomsel yang telah melewati masa tenggang tersebut namun ingin kembali aktif maka silahkan simak terus ulasan menarik berikut ini.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Mati

Ada beberapa cara mengaktifkan kartu telkomsel yang mati agar bisa kembali hidup lagi. Beberapa cara ini bisa anda pilih salah satunya saja yang pastinya semua orang bisa melakukan dengan sangat mudah.

Jadi jangan panik atau khawatir atau buru-buru untuk membuang kartu nomor telkomsel tersebut. Sebab masih ada cara untuk bisa menghidupkan kembali nomor telkomsel yang telah mati tersebut.

Tentunya caranya bukan dengan isi pulsa atau beli paket, tetapi untuk bisa mengaktifkannya anda harus gunakan cara berikut ini.

1. Menggunakan Twitter resmi Telkomsel

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Mati

Buat anda yang aktif menggunakan sosial media seperti Twitter maka tentu bisa manfaatkan cara ini dengan sangat mudah dan cepat.

Seperti kita ketahui bahwa pihak Telkomsel sendiri secara resmi telah memiliki akun Twitter yang bisa anda hubungi kapan saja hingga 24 jam sehari.

Adapun buat anda yang belum punya twitter maka bisa buat terlebih dahulu dengan mudah dan tentunya gratis tanpa harus bayar sama sekali.

Sebab untuk bisa mengubungi dan melakukan chat baik lewat publik atau private harus membuat akun twitter terlebih dahulu. Jika sudah barulah anda bisa masuk atau login untuk mengunjungi atau mengontak akun milik Telkomsel di sosial media twitter.

Kunjungi @Telkomsel yang merupakan akun sosial media twitter resmi guna menyampaikan keluhan anda tentang nomor kartu telkomsel yang telah mati supaya bisa hidup lagi.

Pihak admin telkomsel biasanya melalui twitter akan dengan cepat menjawab setiap pertanyaan yang anda ajukan. Dengan demikian anda bisa memperoleh informasi secara akurat dan cepat langsung dari Telkomsel sendiri.

2. Melakukan panggilan

Selain menggunakan Twitter anda juga bisa melakukan panggilan agar bisa berbicara langsung ke pihak CS Telkomsel. Cara ini menjadi yang lebih baik apabila anda tidak suka atau tidak punya akun twitter.

Selain itu jika hanya dari Twitter hanya bisa melakukan komunikasi dengan chat saja maka dengan melakukan panggilan anda tidak perlu chat lagi melainkan langsung bisa bicara.

Jadi bisa menghemat waktu untuk anda yang mempunyai aktifitas harian yang padat. Silahkan hubung saja ke nomor 188 untuk bicara ke cs telkomsel.

Adapun yang harus anda ketahui yaitu panggilan ke nomor 188 ini memerlukan pulsa utama yang cukup. Atau dengan kata lain panggilan untuk bisa berbicara ke pihak operator Telkomsel ini tidak lah gratis melainkan harus bayar dengan sistem potong pulsa.

Sampaikan dengan jelas apa maksud anda menelepon yaitu guna mengaktifkan kembali nomor milik anda yang telah mati tersebut. Pihak admin atau operator CS Telkomsel tersebut biasanya akan menjelaskan juga secara detail hingga bisa mengerti bagaimana langkah langkah penyelesaiannya.

Perlu anda ketahui juga bahwa tarif panggilan ini akan terus berakumulasi yang akan terus menggerus pulsa utama anda. Jadi sampaikan dengan singkat padat dan jelas agar percakapan bisa selesai dengan cepat namun nomor anda juga sudah bisa tertangani dengan baik.

3. Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Mati, Datang langsung ke Grapari Telkomsel

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Mati

Saat ini di berbagai daerah sudah ada banyak sekali Grapari Telkomsel. Jadi untuk anda yang tidak mau menggunakan kedua cara tadi maka bisa langsung mendatangi grapari telkomsel guna bertatap muka langsung untuk menyampaikan pesan ke CS Telkomsel.

Buat anda yang belum tahu di mana lokasi Grapari Telkomsel berada, anda bisa nyalakan GPS HP anda dan kemudian jalankan aplikasi seperti google map.

Sebab grapari Telkomsel yang telah ada biasanya juga dapat anda temukan dengan mudah melalui google map. Jika sudah ketemu maka bisa langsung mendatangi lokasi grapari Telkomsel yang terdekat.

Perhatikan juga jam operasional agar ketika sudah sampai nanti tidak tutup sehingga anda tidak pergi dengan sia-sia. Pastikan juga anda membawa nomor Telkomsel yang telah mati tersebut untuk mendukung prosesnya.

Baca Juga : Cara Blokir Nomor Telkomsel

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + 18 =