Cara Mengetahui Jawaban E-Learning

Cara Mengetahui Jawaban E-Learning

Memulai perjalanan e-learning Anda mungkin tampak menakutkan. Ini karena Anda baru mengenal permainan dan tidak tahu banyak tentang pengembangan, desain, dan eksekusi kursus. Tapi tidak apa-apa. Internet sangat luas dan memungkinkan orang menemukan jawaban untuk hampir semua hal.

Untungnya, ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan e-learning Anda. Namun, ada tempat-tempat tertentu dimana Anda mendapatkan jawaban yang lebih baik daripada yang lain.

Dalam artikel ini, akan ada daftar lima tempat dimana Anda akan menemukan jawaban atas semua pertanyaan eLearning Anda, tidak peduli seberapa acaknya pertanyaan itu.

Platform Khusus Mendapatkan Jawaban E-Learning

Platform untuk mendapatkan jawaban eLearning dengan mudah diantaranya adalah;

Quora

Quora memiliki lebih dari 190 juta pengguna aktif bulanan, dengan lebih dari 400 ribu subjek dibahas setiap hari di situs. Oleh karena itu, ini adalah salah satu platform terbesar untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan eLearning Anda. Anda dapat memposting pertanyaan sebanyak mungkin di situs, dan komunitas Quora akan memberi Anda jawaban.

Bahkan beberapa menit yang dihabiskan di Quora bisa sangat bermanfaat; Anda hanya perlu tahu dimana mencarinya. Ada dua cara mudah untuk menjawab pertanyaan Anda di Quora:

ruang Quora

Ini adalah fitur terbaru dari Quora, dimana Anda dapat membuat komunitas atau mengatur konten di sekitar ceruk tertentu. Misalnya, Anda dapat bergabung dengan ruang yang sesuai dengan niche Anda dan menjawab pertanyaan e-learning Anda sebagai pembuat kursus. Ini mirip dengan Facebook.

grup, tempat Anda dapat memposting pertanyaan, berinteraksi dengan orang yang berpikiran sama, dan mendapatkan wawasan setiap hari

Ikuti topik yang relevan

Saat membuat akun Anda di Quora, platform menanyakan topik yang Anda minati. Melakukannya membantu algoritma memahami kesukaan Anda dan hanya mendorong konten yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ini adalah cara terbaik untuk menyaring topik yang tidak relevan dan bergabung dengan percakapan yang bermanfaat.

Karena Quora adalah platform yang luas dengan banyak pengguna, Anda mungkin merasa sedikit tersesat. Beberapa pertanyaan pertama Anda mungkin tidak mendapat tanggapan apapun, tetapi tidak apa-apa. Anda akan membutuhkan waktu untuk membangun reputasi di platform.

Jadi, sampai saat itu, jangan hanya membaca dan menggulir tetapi terlibat dengan konten orang. Upvote pertanyaan yang relevan terkait dengan niche Anda sehingga mereka dapat menjangkau lebih banyak orang. Terakhir, buat konten untuk menarik lebih banyak pengikut, jadi ketika Anda mengajukan pertanyaan, Anda akan memiliki komunitas untuk menjawabnya.

Twitter

Twitter tidak hanya seperti situs media sosial lainnya, tetapi pusat pengetahuan. Platform ini digunakan di seluruh dunia dan memiliki ahli dari semua ceruk. Anda dapat men-tweet pertanyaan Anda untuk mencari jawaban dari pengikut Anda. Anda juga dapat menandai pakar e-learning di tweet Anda untuk mendapatkan perhatian mereka.

Ini adalah beberapa metode terbaik dan paling direkomendasikan untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan eLearning Anda di Twitter.

ruang Twitter

Twitter baru-baru ini datang dengan konsep Twitter Space, dimana Anda dapat melakukan percakapan audio langsung. Siapapun dapat bergabung, mendengarkan, dan berbicara di luar angkasa. Ini harus menjadi pilihan yang paling menguntungkan jika Anda ingin mendapatkan umpan balik langsung dari para ahli eLearning. Anda dapat bergabung dengan ruang Twitter khusus niche tersebut dan meminta penyelenggara untuk mengizinkan Anda mengajukan pertanyaan dari pembicara dan menghilangkan keraguan Anda.

Pencarian lanjutan

Twitter memiliki jutaan pengguna, dan menemukan orang yang cocok dengan niche Anda adalah hal yang menantang. Disini, Anda dapat menggunakan opsi Pencarian Lanjutan Twitter untuk membuka akun yang memposting konten yang terkait dengan kebutuhan Anda.

 

Misalnya, ketika mencari pertanyaan eLearning, Anda dapat menyebutkan kata-kata dan tagar terkait yang digunakan dalam tweet. Anda juga dapat menyebutkan kata dan frasa yang tidak Anda cari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dalam pencarian. Terakhir, Anda dapat terhubung dengan akun ini untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan eLearning Anda.

 

utas Twitter

Utas Twitter adalah serangkaian utas terhubung tempat Anda dapat menjelaskan topik secara detail dengan menghubungkan beberapa Tweet. Anda dapat menggunakan opsi pencarian lanjutan Twitter untuk mencari utas yang menjawab pertanyaan Anda secara mendetail. Selain itu, banyak pakar menggunakan Twitter sebagai media untuk menunjukkan pengetahuan mereka dan membantu audiens mereka.

 

Sama seperti di Quora, Twitter mempromosikan tweet yang mendapatkan keterlibatan lebih tinggi. Jadi, jika Anda ingin pertanyaan Anda sampai ke pakar eLearning, Anda harus bekerja keras.

Selain mencari informasi di Twitter, Anda juga harus fokus meningkatkan followers. Anda dapat melakukan ini dengan terlibat dengan posting orang lain, terhubung dengan orang yang berpikiran sama, dan menerbitkan konten yang membantu orang-orang di niche Anda.

 

Konsultasi ahli

 

Mencari saran ahli adalah cara terbaik untuk menjawab pertanyaan e-learning Anda. Selama konsultasi ahli, Anda mempelajari wawasan berharga dari seseorang yang telah berkecimpung di industri ini selama bertahun-tahun.

 

Sebagian besar pakar niche mengenakan biaya yang cukup besar untuk konsultasi mereka, jadi jika Anda punya uang, Anda dapat memesannya untuk rapat. Namun, cara yang lebih murah adalah dengan menghadiri webinar atau kelas master mereka dimana mereka membahas masalah umum audiens mereka.

Anda dapat menemukan pakar eLearning di situs media sosial seperti Twitter, LinkedIn, dan Facebook, tempat mereka memposting informasi berharga untuk audiens mereka. Manfaatkan pertemuan Anda dengan pakar materi pelajaran dengan mengikuti tips berikut:

Anda harus melakukan penelitian ekstensif pada para ahli dan pilihan mereka. Dengan cara ini, Anda dapat bertanya mengapa mereka melakukan apa yang mereka lakukan dan apakah itu gagal atau lulus.

  • Siapkan pertanyaan Anda sebelumnya; jangan menunggu mereka muncul saat Anda sedang menelepon.
  • Beri tahu pakar eLearning Anda tentang tujuan, tantangan, dan pencapaian Anda. Dengan cara ini, mereka akan memiliki gagasan yang adil tentang dimana Anda berada dan dimana Anda ingin mencapai.
  • Rekam rapat Anda sehingga Anda dapat mengunjunginya kembali.
  • Terbuka untuk saran. Sebagai ahli, saran mereka mungkin tampak mustahil untuk dicapai, tetapi tetap tenang dan buat peta jalan tentang cara menerapkannya.
  • Selalu hormati waktu ahli Anda. Apakah itu dibayar atau tidak, Anda harus berada di depan mereka dan terlihat putus asa untuk mencapai tujuan Anda.

LinkedIn

LinkedIn adalah situs jaringan profesional yang dapat Anda gunakan untuk terhubung dengan orang-orang secara global. Pakar niche dan pembuat keputusan berbagi perjalanan, pengalaman, tips, dan trik mereka dengan audiens mereka.

Anda dapat mencari pakar eLearning di LinkedIn dan mengirimi mereka permintaan koneksi yang dipersonalisasi yang menjelaskan masalah yang Anda hadapi dalam pembuatan kursus. Orang-orang disini sangat membantu; Anda pasti akan mendapat balasan jika mereka merasa pertanyaannya tidak terlalu umum. Jadi, lakukan riset dan hubungi pakar industri.

Seperti Twitter, Anda mendapatkan opsi untuk pencarian bertarget di LinkedIn. Menggunakan pencarian Boolean, Anda dapat menyebutkan frasa persis yang Anda cari di profil. Anda juga dapat menyebutkan frasa kunci yang tidak Anda cari untuk mengoptimalkan pencarian Anda.

LinkedIn adalah platform yang menguntungkan yang dapat digunakan untuk membangun hubungan baik dengan pakar industri. Mulai terlibat dan terhubung dengan profil yang relevan untuk mendapatkan lebih banyak pengikut di LinkedIn. Anda juga dapat membagikan informasi berharga di platform agar orang-orang dapat terinspirasi dan terhubung dengan Anda.

  • Kursus online

 

Jika Anda adalah seseorang yang menginginkan informasi kohesif tentang eLearning, maka mendapatkan kursus online adalah pilihan yang bagus. Sebagian besar kursus online menawarkan informasi terperinci tentang topik tersebut, dengan fitur tambahan seperti konsultasi tatap muka, penilaian, sertifikat, sumber daya yang dapat diunduh, dan komunitas orang-orang yang berpikiran sama.

 

Itu berarti Anda mendapatkan manfaat dari opsi lain yang kami diskusikan disini dengan anggaran terbatas. Selain itu, Anda dapat berbagi masalah dan mencari jawaban dengan komunitas siswa. Percakapan satu lawan satu adalah alternatif terbaik untuk panggilan konsultasi ahli.

6 Tips Menulis Pertanyaan Skenario Kursus eLearning yang Efektif

Membuat pertanyaan skenario kursus eLearning yang efektif yang melibatkan pelajar dan mengikat ke dalam tantangan dunia nyata bisa jadi sulit, kecuali Anda mengetahui beberapa tips kunci yang dapat membuat prosesnya sederhana dan mudah.

Ada beberapa cara untuk mengembangkan pertanyaan skenario kursus eLearning yang memberi audiens Anda pandangan langsung tentang manfaat dunia nyata yang dapat mereka terima.

Menulis Pertanyaan Skenario Kursus eLearning yang Efektif

Anda dapat menggunakan skenario Kursus eLearning yang efektif saat mencoba meningkatkan tingkat interaktivitas dan imersi dari kursus eLearning Anda. Namun, untuk benar-benar berhasil dalam mencapai tujuan ini, pertanyaan skenario eLearning yang Anda buat harus tepat sasaran dan membuat pelajar Anda sadar tentang bagaimana keputusan mereka mengarah pada konsekuensi dunia nyata baik atau buruk.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk menulis pertanyaan skenario kursus eLearning yang efektif.

Tentukan tujuan utama pembelajar Anda.

Apakah Anda menilai peserta didik Anda, atau mendorong mereka untuk mempelajari lebih dalam topik? Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum merancang pertanyaan skenario kursus eLearning Anda adalah menentukan tujuan utamanya.

Apakah Anda mencoba membuat penilaian yang mengukur pengetahuan peserta didik, atau memberi peserta didik Anda kesempatan untuk mengeksplorasi ide, proses, atau masalah tertentu secara lebih mendalam?

Dengan menjawab pertanyaan ini, Anda akan mendapatkan ide yang lebih baik tentang alat apa yang perlu Anda gunakan dan elemen mana yang perlu diintegrasikan untuk menawarkan pengalaman skenario kursus eLearning yang paling realistis dan bermanfaat bagi pelajar Anda.

Misalnya, jika Anda membuat penilaian, maka Anda ingin memilih template pertanyaan tes yang memungkinkan penilaian mudah. Di sisi lain, jika Anda mencoba membangun latihan eksplorasi untuk peserta didik Anda, maka Anda dapat membuat tombol hyperlink yang mengarah pada konsekuensi, yang dapat menunjukkan kepada peserta didik Anda imbalan atau risiko yang terlibat dengan proses pengambilan keputusan.

Tentukan dimana dan mengapa peserta didik membuat kesalahan di dunia nyata.

Tujuan dari setiap skenario kursus eLearning yang efektif adalah untuk memberikan kesempatan kepada pelajar untuk memecahkan masalah yang mungkin mereka hadapi di luar kelas virtual. Intinya, Anda perlu bertanya mengapa peserta didik melakukan kesalahan dan perilaku apa yang perlu diubah untuk menghindari kesalahan tersebut.

Untuk menentukan ini, Anda mungkin ingin melakukan survei atau wawancara dengan karyawan dan manajemen, atau mengadakan kelompok fokus yang melibatkan anggota kunci dari audiens pembelajaran Anda.

Fokus pada tantangan atau rintangan tertentu.

Saat membuat pertanyaan skenario kursus eLearning yang efektif, mudah tersesat dalam informasi. Anda mungkin terlalu fokus pada pengintegrasian ide-ide inti atau menciptakan pertanyaan dan hasil yang efektif, sehingga Anda melupakan aspek terpenting dalam merancang skenario, yaitu fokus pada tantangan atau hambatan yang perlu diatasi oleh pembelajar.

Skenario yang Anda kembangkan harus mendukung atau memodifikasi perilaku atau membekali peserta didik Anda dengan keterampilan atau pengetahuan yang mereka butuhkan untuk memecahkan masalah yang mereka hadapi dalam kehidupan nyata, baik dalam kehidupan pribadi mereka atau di tempat kerja.

Skenario harus meniru pengalaman dunia nyata, daripada mencoba membebani pelajar dengan informasi atau ide. Itu harus menunjukkan kepada mereka bagaimana berperilaku atau apa yang harus dipikirkan, daripada memberi tahu mereka.

Tawarkan kepada siswa Anda sesuatu yang dapat mereka hubungkan.

Peserta didik akan dapat terhubung dengan skenario kursus eLearning yang efektif. Anda perlu memasukkan karakter yang dapat mereka hubungkan dan cerita yang dapat membuat mereka berempati.

Jika tidak, mereka tidak akan dapat terlibat secara aktif dalam proses eLearning. Sertakan dialog yang biasanya mereka temukan dalam kehidupan sehari-hari, atau gambar orang yang mengingatkan mereka pada orang yang bekerja dengan mereka. Juga, buat skenarionya serealistis mungkin.

Jika Anda mengembangkan skenario yang melibatkan karyawan yang tidak puas, jangan sertakan foto pelanggan yang tersenyum, misalnya. Ini secara otomatis akan membuat pelajar Anda mempertanyakan nilai sebenarnya dari skenario tersebut, karena hal itu memutuskan hubungan yang sangat penting yang merupakan inti dari pengalaman belajar yang mendalam.

Mintalah bantuan dari ahli materi pelajaran.

Jika memungkinkan, dapatkan pakar materi pelajaran yang dapat membantu Anda menulis pertanyaan skenario yang efektif dan hasil yang sesuai dengan kenyataan. Dengan begitu, Anda dapat menghindari informasi yang tidak perlu, sekaligus membuat skenarionya serealistis mungkin.

Tanyakan kepada mereka jargon apa yang biasanya digunakan atau bagaimana membuat pertanyaan halus yang benar-benar menguji audiens Anda atau mempersiapkan mereka untuk tantangan yang akan mereka hadapi di luar kursus eLearning.

Baca Juga :Wajib dicoba! 5 Aplikasi Belajar Online untuk Mahasiswa ini Gratis

Selalu pikirkan bagaimana pertanyaan Anda sesuai dengan skema besar skenario eLearning.

Hal yang paling bermanfaat tentang skenario eLearning adalah memungkinkan pelajar untuk membuat pilihan dan belajar dari kesalahan mereka di lingkungan yang bebas risiko.

Setiap keputusan yang mereka buat mengarah pada konsekuensi dan memiliki dampak langsung pada semua pertanyaan di masa depan, terutama jika Anda merancang skenario percabangan. Seperti halnya di dunia nyata, jika peserta didik membuat pilihan lebih awal dalam proses, ini mempengaruhi hasil akhir.

Inilah sebabnya mengapa Anda ingin memikirkan peran yang dimainkan setiap pertanyaan dalam skenario keseluruhan. Bagaimana itu cocok dengan skema besar aktivitas khusus Anda dan kursus eLearning Anda secara keseluruhan? Bagaimana itu akan meningkatkan pengalaman belajar bagi pelajar Anda?

Kiat pertanyaan skenario kursus eLearning ini dapat membantu Anda mengembangkan skenario eLearning yang realistis dan efektif yang membenamkan dan menginformasikan peserta didik Anda, memungkinkan mereka untuk benar-benar menjelajahi konsekuensi dan manfaat dunia nyata yang terkait dengan materi pelajaran.

Rate this post

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin