Cara Mengetahui Password Wifi

Cara_mengetahui_password_wifi_yang_mudah

Cara mengetahui password wifi yang mudah dan praktis. Di Dunia ini siapa sih yang tidak tertarik bisa mendapat internet secara gratisan ? Pastinya semua tertarik bukan ? Dengan semakin berkembangnya teknologi dan infrastrukur jaringan internet, maka semua orang bisa melakukan pekerjaannya dengan lebih praktis dan cepat.

Hampir semua pekerjaan saat ini bisa terbantu dengan adanya koneksi internet yang bisa menjadi sarana komunikasi atau bertukar informasi.Namun, di Indonesia sendiri ternyata masih banyak orang yang masih “miskin” kuota internet. Jadi solusi terbaiknya adalah dengan mencari cara untuk mendapatkan WiFi gratis yang caranya akan kita bahas berikut ini.

Cara Mengetahui Password Wifi Yang Mudah

Cara mengetahui password wifi

Untuk bisa mengetahui password wifi yang mudah sudah tentu kita tidak akan mencobanya secara manual. Sebab hal itu biasanya tidak akan berhasil dan hanya akan menghabiskan waktu saja. Sebab untuk bisa menebak password WiFi milik orang biasanya mereka sudah menggunakan kombinasi huruf dan angka serta menggunakan simbol yang cukup rumit.

Jadi satu-satunya jalan terbaik adalah dengan menggunakan aplikasi tertentu yang fungsinya untuk membaca password Wifi. Nah, pada kesempatan kali ini kita mengulas beberapa cara mengetahui password Wifi dengan menggunakan aplikasi terbaik berikut ini.

Cara mengetahui password wifi Menggunakan Wifi Test

cara mengetahui password wifi 2021

Melalui HP Android anda, silahkan buka dahulu Google play store untuk menemukan aplikasi bagus yang bernama Wifi Test ini. Aplikasi Wifi Test ini bisa berjalan dengan baik pada smartphone yang sudah menggunakan OS Android versi minimal 4.1 keatas.

Jadi pastikan sebelum menginstal aplikasi Wifi test ini, HP anda sudah memenuhi syarat yang ditentukan oleh pihak developer dari pembuat aplikasi Wifi Test. Dan kabar baiknya, aplikasi yang bernama Wifi Test ini tidak membutuhkan root HP terlebih dahulu. Jadi HP Android merk apapun asalkan sudah versi 4.1 keatas maka pasti bisa berjalan dengan lancar.

Setelah berhasil download dan install Wifi Test ke HP Android anda dari Google play store, maka langsung saja jalankan aplikasi ini. Cara menggunakan aplikasi Wifi test ini terbilang mudah dan sederhana. Pertama anda hanya perlu melakukan auto scan yang membutuhkan waktu beberapa detik saja.

Jika berhasil terdeteksi maka anda akan melihat di layar HP yang isinya mengenai daftar Wifi milik orang disekitar lingkungan anda. Langsung pilih saja nama Wifi yang ingin anda pakai dengan klik tombol start. Selanjutnya akan muncul Akan muncul pemberitahuan ‘The setup can take up two minutes to complete’. Yang artinya proses ini akan butuh waktu sekitar 2 menit hingga selesai.

Tunggu hingga prosesnya selesai, dan jika berhasil maka anda secara otomatis sudah bisa terhubung ke internet dari Wifi gratisan tersebut.

Wifi Garden

Wifi Garden merupakan sebuah aplikasi terbaik untuk bisa baca password yang serumit apapaun. Jadi pastinya akan jebol juga dan bisa anda gunakan setelahnya secara gratis. Aplikasi ini sudah menjadi populer berkat keampuhannya dalam mengakses berbagai jaringan Wifi yang sudah di pasang password. Aplikasi Wifi Garden tentunya bisa anda dapatkan dari google play store secara gratis sepenuhnya. Namun sebagai ganti gratis maka sudah tentu ada iklan yang akan muncul sewaktu-waktu selama anda memakai aplikasi hack wifi ini.

Jadi tentunya hal itu adalah wajar mengingat pihak pengembang juga butuh pemasukan untuk mendukung perkembangan aplikasi buatannya agar selalu dapat bekerja dengan baik. Tidak seperti aplikasi Wifi Test yang sudah bisa berjalan pada OS Android versi 4.1 saja. Pada Wifi garder justru memiliki syarat yang lebih tinggi yaitu OS yang dipakai harus minimal versi 5.0 atau Android versi yang lebih tinggi lagi.

Untuk menggunakan Wifi Garder maka anda harus download dan install dahulu file apk dari play store ke HP Android yang ingin anda pakai. Setelah itu jalankan aplikasi Wifi garden ini dan ketika pertama kali terbuka maka akan muncul pesan “Terms and Conditions of Use.” Silahkan setujui syarat-syarat aturan mainnya dengan membaca secara teliti terlebih dahulu.

Barulah setelah itu anda bisa pakai Wifi garden ini untuk internetan gratis. Dan agar aplikasi ini bisa bekerja dengan baik, maka berilah izin aplikasi ini untuk mengaktifkan GPS. GPS ini berguna sekali agar Wifi garden ini bisa secara otomatis mengetahui keberadaan jaringan Wifi yang ada di sekitar anda secara real time.

Pilih Try All Pins untuk memberikan Wifi garden ini bekerja agar bisa memberikan beberapa rekomendasi PIN. Proses ini akan memakan sedikit waktu namun tidak lama dan jika berhasil maka anda sudah bisa langsung terhubung ke internet.

Wifi Map

Tidak kalah menariknya, aplikasi yang bernama  Wifi Map ini juga bisa anda pakai untuk mendapatkan akses Wifi gratis meskipun sudah dipasang password. Aplikasi Wifi Map ini memiliki kemampuan untuk membobol WiFi yang terkenal ampuh terhadap segala jenis password. Hanya butuh OS Android minimal versi 4.4 saja maka anda sudah bisa jalankan Wifi Map ini dengan lancar di HP anda.

Supaya bisa berjalan dengan lancar maka pastikan bahwa aplikasi ini bisa mengakses GPS agar bisa mengetahui lokasi perangkat dengan lebih akurat. Jika daerah tempat anda tinggal memiliki banyak Wifi yang di password maka gunakan saja aplikasi Wifi Map ini secara gratis. Setelah berhasil download dan install dari Google play store ke HP android, langsung saja jalankan Wifi map ini agar bisa segera mendapat akses internet gratis.

Tergantung dari lokasi anda berada, silahkan pilih salah satu jaringan WiFi dan pilih “Unlock password” agar bisa melihat password dan kualitas jaringan WiFi tersebut. Sebagai tips agar bisa mendapat koneksi yang stabil dan cepat maka pilihlah Wifi yang sinyalnya kuat atau fullbar. Sebab menjadi percuma bisa menghack wifi password orang lain tetapi sinyalnya sangat lemah karena akan bisa menjadi terputus-putus yang tentunya sangat mengganggu.

Cara mengetahui password wifi dengan CMD

Tidak seperti cara-cara sebelumnya yang menggunakan aplikasi pihak ketiga sehingga bisa di gunakan dengan mudah. Pada cara yang keempat ini maka membutuhkan setidaknya pengetahuan tentang menggunakan baris perintah pada CMD Windows. Namun anda tidak usah khawatir terutama bagi yang belum terbiasa atau tidak pernah sama sekali menggunakan CMD milik windows ini.

Sebab caranya sangat mudah dan hanya perlu mengetikan beberapa baris perintah saja yang tidak panjang. Dan berikut ini langkah-langkah cara menggunakan CMD untuk dapat mengakses Wifi gratisan. Pertama silahkan klik tombol start windows yang terletak di pojok kiri bawah layar dengan logo windows khasnya. Lalu ketikan kata CMD atau bisa juga dengan kata Command prompt dan pilih menu yang muncul setelahnya .

Baca Juga: Cara Mengetahui Pengguna Wifi Indihome

Selain itu ada juga cara lain menggunakan keyboard Shortcut yaitu Windows + R lalu ketik kata CMD dan tekan enter. Setelah itu maka jendela CMD akan muncul pada layar komputer anda. Masukkan perintah dengan mengetik “netsh wlan show profiles” dan tekan Enter. Lalu akan muncul nama jaringan WiFi sebelumnya yang pernah terhubung dengan laptop.

Ketik kembali perintah netsh wlan show profiles name (nama jaringan) key=clear.

Selanjutnya akan muncul data dari jaringan tersebut berikut passwordnya. Password tersebut dapat Anda temukan dalam Key Content.

Akhir Kata

Akhirnya kita sampai pada akhir pembahasan artikel kita untuk cara mengetahui password Wifi Gratis. Walaupun kita dapat mengetahui password wifi secara gratis, sebaiknya kita izin terlebih dahulu kepada pemilik koneksi jaringan wifi yang kita gunakan, karena itu lebih baik. Konfirmasi kepada pemilik wifi tidak akan menyebabkan masalah dikemudian hari apabila kita ketahuan mengetahui password WIFI mereka. Terima Kasih 😀

4.9/5 - (519 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

13 − eleven =