Cara Menghasilkan Foto Beresolusi 108MP di OPPO Reno6

Cara Menghasilkan Foto Beresolusi 108MP

Cara Menghasilkan Foto Beresolusi 108MP di OPPO Reno6 – Selain memiliki performa yang bertenaga, OPPO Reno6 juga hadir dengan multi kamera dengan turut membawa banyak fitur fotografi. Bahkan OPPO Reno6 ini bisa menghasilkan foto beresolusi 108MP jika mengerti caranya. Namun, masih sedikit orang yang mengerti cara menghasilkan foto beresolusi 108MP di Oppo Reno6.

Hal ini tentu saja semakin membuat orang penasaran tentang bagaimana mengoptimalkan fitur-fitur kamera yang ada dalam OPPO Reno6. Padahal, secara bawaan, ponsel ini sudah hadir dengan kombinasi empat kamera belakang.

Pada kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 64 MP, kamera ultra wide 8 MP, makro 2 MP, dan mono 2MP. Tak hanya itu, ada satu fitur yang bisa membuat ponsel ini bisa menghasilkan foto beresolusi 108MP, yakni fitur Ultra Clear 108 MP.

Dari pihak OPPO sendiri memang sudah menjelaskan bahwa teknologi Image Stitching-lah yang bisa menjadikan foto beresolusi 108 MP. Teknologi ini, nantinya akan menggabungkan beberapa foto sekaligus oleh kamera belakang lalu foto tersebut akan dikalbrasi.

Hasilnya, foto yang menggunakan fitur Ultra Clear tersebut akan memiliki resolusi yang besar, kualitas yang baik, dan juga memiliki warna yang sangat kaya. Bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara menghasilkan foto beresolusi 108MP di Oppo Reno6 ini, silakan simak penjelasan berikut.

Kelebihan OPPO Reno6

Sebelum kamu mengetahui bagaimana cara untuk membuat foto dengan resolusi 108MP, ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu tentang apa saja yang menjadi kelebihan dari OPPO Reno6. Adapun poin-poin yang menjadi kelebihannya yakni sebagai berikut:

  1. Memiliki Layar AMOLED 90Hz

Cara Menghasilkan Foto Beresolusi 108MP

Seperti yang ada pada spesifikasi ponsel ini, OPPO Reno6 menggunakan layar AMOLED. Dengan adanya layar AMOLED ini, tentu saja smartphone memiliki efisiensi daya yang cukup baik.

Selain itu, OPPO Reno6 juga memiliki kontras rasio yang lebih luas dan membuat layarnya bisa memberikan tampilan yang terbaik bagi para penggunanya. Layarnya sendiri, sudah dilapisi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3 yang memiliki daya tahan sangat baik. Pun juga ada tambahan hiasan berupa punch hole.

Hal yang menjadikannya sangat tepat untuk dimiliki adalah gabungan antara layar AMOLED dengan refresh rate yang tinggi. Biasanya, kedua fitur ini hanya diberikan salah satunya saja. Namun, pada OPPO Reno6 kamu bisa mendapatkan keduanya sekaligus.

OPPO Reno6 memiliki refresh rate 90Hz yang bisa membuat tampilan layar 50% lebih halus ketika melakukan scroll dibandingkan dengan ponsel biasa.

  1. Cara Menghasilkan Foto Beresolusi 108MP, Baterai Awet

on~+a+RQSz~LsnAI

Tak hanya dari sisi layar, OPPO Reno6 juga memiliki kelebihan atau keunggulan pada sisi baterainya. Bisa dikatakan, bahwa smartphone dengan kapasitas baterai 4.310 mAh ini cukup awet untuk digunakan.

Dari beberapa review, OPPO Reno6 bisa bertahan 21 jam 15 menit walaupun sudah memutar video dengan resolusi 1080P. Dengan adanya baterai yang awet ini, pengguna OPPO Reno6 tidak perlu khawatir kehabisan baterai walaupun digunakan seharian.

  1. Fast Charging

Tak hanya dari daya tahan baterai yang mumpuni, OPPO Reno6 juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging yang membuat pengisian daya menjadi lebih singkat. Hal ini diklaim oleh pihak OPPO yang mengatakan bahwa pengisian daya dari 0% hingga 100%, hanya membutuhkan waktu sekitar 48 menit saja.

Dari beberapa review juga mengatakan hal yang hampir sama. Namun waktu yang dibutuhkan hanya selisih 2 menit saja. Hal lainnya yang menjadi ketertarikan tersendiri dari OPPO Reno6 adalah walaupun daya baterai yang tersisa hanya 5%, kamu masih bisa menonton video hingga 3 jam lamanya.

Ditambah lagi dengan adanya fitur penghemat baterai yakni Super Power Saving Mode yang akan sangat membantumu ketika daya yang tersisa hanya 5% saja. Ketika diaktifkan, baterai 5% tersebut masih bisa digunakan untuk chatting di Whatsapp selama 2 jam lebih.

  1. Desain Body Ramping dengan Nuansa Baru

Kelebihan lain yang ada pada OPPO Reno6 adalah desain bodynya yang ramping dengan tambahan nuansa baru. Seperti yang telah diketahui, OPPO memang sering menelurkan produk dengan sangat menjunjung tinggi estetika. Kali ini, OPPO menghadirkan smartphone dengan desain catchy juga menawan.

OPPO Reno6 hadir dengan dua pilihan warna, yakni Stellar Black dan juga Aurora. Pada model Aurora, ia hadir dengan menampilkan warna-warna indah yang akan memberikan efek berbeda ketika dilihat dari sudut yang berbeda. Penamaan Aurora ini, juga terinsprasi dari efek cahaya Aurora Borealis yang sangat indah itu.

Sedangkan untuk warna Stellar Black, akan menghadirkan warna yang sedikit kebiruan jika terkena cahaya matahari. Dari dua pilihan warna ini, OPPO jelas saja memberikan nuansa baru dalam produk yang dikeluarkannya.

  1. Cara Menghasilkan Foto Beresolusi 108MP, Fitur Kamera yang Keren

Adapun kelebihan lain yang dimiliki oleh OPPO Reno6 adalah pada sisi fitur kameranya yang terbilang keren.  Ada beberapa fitur seperti air control, dual view video, EIS, AI Mixed Potrait, dan juga Bokeh Flare Video Potrait.

Itulah beberapa poin yang menjadi kelebihan dari OPPO Reno6 yang bisa kamu ketahui terlebih dahulu.

 

Cara Menghasilkan Foto Beresolusi 108MP di Oppo Reno6

Setelah kamu mengerti tentang kelebihan dari Oppo Reno6, sekarang sudah waktunya untuk mengetahui bagaimana cara menghasilkan foto beresolusi 108MP di Oppo Reno6. Silakan simak langkah-langkah berikut ini, ya:

  1. Silakan buka aplikasi kamera yang ada di Oppo Reno6.
  2. Kemudian, pilih opsi More yang letaknya ada di paling kanan.
  3. Setelah itu, kamu bisa memilih fitur Extra HD untuk mendapatkan gambar atau foto dengan kualitas terbaik.
  4. Setelah kamu masuk ke fitur Extra HD, di sana akan muncul tombol Shutter Virtual atau lingkaran putih.
  5. Silakan tekan tombol tersebut untuk mengambil gambar.
  6. Nantinya, hasil foto dengan fitur Ultra Clear 108MP akan secara otomatis tersimpan di memori penyimpanan OPPO Reno6.
  7. Silakan akses foto tersebut melalui aplikasi Photos yang ada di ponsel.

Itu adalah langkah yang bisa kamu lakukan jika ingin mendapatkan foto dengan resolusi 108MP. Ada sedikit perbedaan yang bisa kamu dapatkan jika mendapatkan foto dengan resolusi 16MP dan juga 108MP. Misalnya saja, bisa dilihat ketika kamu melakukan crop atau pemotongan pada foto.

Saat dilakukan pemotongan atau crop, hasil yang didapatkan pada foto dengan resolusi 108MP masih memiliki detail dan kualitasnya lebih tinggi dibandingkan dengan hasil foto resolusi 16MP.

Akan hal ini, tentu saja hasil foto dengan resolusi 108MP sangat cocok untuk dicetak pada media yang berukuran besar seperti spanduk, baliho, billboard, dan lain sebagainya. Hanya saja, perlu diingat bahwa size dari foto dengan resolusi 108MP jauh lebih besar dibandingkan size foto dengan resolusi 16MP.

File foto 108MP bisa memiliki size foto hingga 29,5MB. Sedangkan untuk foto dengan resolusi 16MP hanya berukuran 6,5MP saja. Namun, kamu tak perlu khawatir lantaran OPPO Reno6 sudah dilengkapi dengan penyimpanan yang cukup besar, yakni 128GB. Jadi, kamu bisa lebih leluasa untuk menghasilkan foto dengan resolusi 108MP.

Baca Juga : Jadi Gini Cara Memperbaiki HP Oppo Bootloop.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

13 + eleven =