Cara Menghilangkan Watermark Filmora

Cara-Menghilangkan-Watermark-Filmora

Meskipun ukurannya kecil, tapi watermark dari Filmora tentu akan mengurangi kualitas hasil video. Untuk mengatasinya, penulis akan berbagi cara menghilangkan watermark Filmora dengan mudah, gratis dan permanen.

Filmora adalah aplikasi edit video terbaik yang tersedia untuk pc dan smartphone. Banyak para content creator dan editor video yang mencari cara menghilangkan watermark Filmora, karena untuk bisa menikmati semua fitur terbaik Filmora, kita harus membeli lisensi untuk mendapatkan kode register, dengan harga yang tidak murah.

Versi Filmora tahun 2021 yang paling banyak dipakai adalah Filmora Go untuk Android, Filmora 8, 9 dan 10. Dari semua versi tersebut menurut pengalaman penulis, tidak ada yang menawarkan versi gratis secara full.

Nah mulai sekarang nggak usah khawatir, karena kami akan berbagai tips untuk menggunakan Filmora Pro, supaya kami bebas menggunakan Filmora tanpa watermark.

Cara Menghilangkan Watermark Dengan Register

Cara-Menghilangkan-Watermark-Filmora-dengan-Registrasi.

Berikut ini adalah cara menghilangkan watermark Filmora dengan memasukkan email dan kode registrasi. Ada 2 pilihan kode untuk Filmora windows dan untuk Filmora mac.

Kode registrasi Windows

Kode registrasi Mac

Untuk kode registrasi laptop Mac, kamu bisa memasukan email dan kode nya di bawah ini:

Cara Menghilangkan Watermark dengan Register di Filmora

  1. Nonaktifkan koneksi internet pada laptop/pc dengan disconnect wifi atau mode pesawat
  2. Buka aplikasi Wondershare Filmora
  3. Pilih ukuran layar project, pilih ukuran layar projek 16:9 untuk ukuran lebar dan video youtube
  4. Pilih menu register di pojok kiri atas
  5. Masukkan email lisensi dan kode registrasi di atas
  6. Selesai, Filmora bisa Anda gunakan tanpa muncul lagi watermark.

Cara Menghilangkan Watermark Filmora dengan Aktivasi

Watermark yang muncul pada Filmora disebabkan oleh aplikasi Filmora yang digunakan adalah versi gratis. Untuk menghilangkan watermark Filmora secara permanen berikut:

  1. Buka control panel pada laptop atau pc anda
  2. Pilih system and security
  3. Selanjutnya pilih windows defender firewall
  4. Langkah selanjutnya klik advanced setting
  5. Kemudian pilih inbound rules lalu klik new rules
  6. Langkah berikutnya adalah pilih menu program lalu klik this program path
  7. Cari file tempat penyimpanan aplikasi Filmora, penyimpanan standar biasanya ada di C:\Program Files\Wondershare\Filmora
  8. Pada menu action, klik pada Block the connection, tujuannya untuk mencegah aplikasi Filmora melakukan update registrasi secara otomatis
  9. Lalu masuk ke menu profile, ceklist pada domain, private dan public
  10. Dan di menu name, masukkan nama aplikasi Filmora sesuai yang diinginkan
  11. Selamat Wondershare Filmora Anda bebas watermark secara permanen, meskipun perangkat dalam kondisi terhubung ke internet.

Cara Menghilangkan Watermark Dengan Download Aplikasi Filmora Pro Gratis

Langkah terakhir untuk menghilangkan watermark Filmora PC adalah dengan download Filmora melalui pihak ke tiga. Cara ini bisa Anda jalankan dengan mudah, tanpa harus registrasi atau dengan proses yang agak ribet seperti cara sebelumnya. Anda hanya perlu download file, instal, selesai.

Berikut langkah-langkah untuk download dan instal Wondershare Filmora pro gratis:

  1. Download software Filmora dari link berikut https://bit.ly/3x3YMs5. File dalam bentuk .rar dengan besar file 317 MB.
  2. Setelah proses download selesai, langkah selanjutnya adalah Unzip filenya.
  3. Menonaktifkan windows defender atau antivirus di laptop atau pc anda. Sebabnya, antivirus atau windows defender akan mencegah proses unzip atau ekstrak file, aplikasi Filmora yang sudah diekstrak berbentuk .exe ini dianggap virus atau program berbahaya bagi antivirus atau windows defender.
  4. Jalankan program Filmora.exe  ikuti petunjuk untuk instalasinya.
  5. Langkah selanjutnya adalah buka folder yang bernama “Filmora 9.5.2”.
  6. Di dalamnya ada berisi 4 file. Copy 4 file tersebut pindahkan atau tempel di dalam folder program Wondershare Filmora di drive c.
  7. Selesai aplikasi Wondershare Filmora pro anda sudah berhasil terinstal. Anda bisa menggunakan semua fitur Filmora pro dan juga bebas watermark.

Cara Menghilangkan Watermark di Filmora Go Android

 Cara-Menghilangkan-Watermark-Filmora-Go-Android

Watermark Filmora yang berupa logo dari Filmora, akan selalu tampil di aplikasi Filmora go android yang belum di-update menjadi premium. Hal ini tentu akan mengganggu pada proses pengerjaan project video. Namun jangan khawatir karena masalah itu bisa kita atasi dengan mudah, menggunakan Filmora Go pro mod apk.

  1. Download aplikasi Filmorago pro mod apk disini https://bit.ly/3gR5tYQ
  2. Cari file yang sudah di download di file manager hp Anda
  3. Klik pada file tersebut lalu install sesuai dengan instruksinya
  4. Berhasil, Filmora Go Pro mod apk sudah bisa digunakan.

Kelebihan Filmora Pro

Filmora memang memiliki beberapa kelebihan dibandingkan aplikasi edit video sejenisnya seperti adobe premiere atau sony vegas. Filmora lebih ringan dan sangat cocok bagi editor video pemula. Memang sesuai kebutuhan namun kita bisa lihat banyak tutorial edit video melalui Filmora di youtube sehingga bisa menghasilkan video yang profesional.

Fitur Filmora

Filmora merupakan software yang sangat populer dan banyak penggunanya. Dilansir dari website resminya, software ini sudah digunakan oleh 77 juta orang di seluruh dunia. Alasannya tentu karena fitur yang diberikan Filmora pasti sangat menarik mari kita coba ulas beberapa fitur dari Filmora:

  • Motion tracking: fitur ini berguna untuk menambahkan elemen ke objek bergerak dengan lebih mudah.
  • Zooming and panning: fitur ini berfungsi untuk zoom and panning yang lebih halus biasanya digunakan oleh editor video untuk membuat video sinematik. Jika kamu tertarik dengan videografi fitur dari Filmora ini akan sangat membantu kamu membuat video terbaik.
  • Color matching fitur ini berguna untuk menyamakan warna frame 1 dengan frame dari layer atau klip lainnya.
  • Stabilization: software ini dilengkapi dengan fitur untuk menghasilkan video dengan hasil yang stabil dan mulus. Apalagi jika sudah dikombinasikan dengan perangkat kamera video terkini, yang kebanyakan sudah mempunyai fitur stabilization pasti hasilnya akan lebih bagus.
  • Audio ducking: fitur ini berfungsi untuk menghilangkan background music. Fitur ini akan sangat membantu untuk membuat video wawancara, diskusi, sehingga obrolan lebih jernih.
  • Picture in picture: ini berguna untuk memberikan efek modern pada project anda.
  • Basic feature: fitur basic seperti splitting, cropping dan brightness control dengan tampilan yang lebih ramah pengguna, sehingga bagi orang yang baru pertama kali mencoba pun, pasti akan langsung bisa menguasai fitur basic di software ini.
5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

ten + 9 =