Cara Transfer Pulsa Indosat

Cara Transfer Pulsa Indosat 2021 – Buat pengguna indosat perlu tahu nih cara mentransfer pulsa indosat 2021. Karena indosat sendiri bisa transfer pulsa ke sesama indosat bahkan ke operator lainnya. Dengan begitu akan memudahkan kita untuk transfer pulsa ke teman, keluarga, dan orang lain hanya melalui smartphone kita.

Di dunia yang serba digital ini memang kita lebih banyak butuh paket data daripada pulsa. Mungkin kalau kita kembali ke era 2000 an kita lebih mengenal pulsa daripada paket data. Di waktu itu pula memang lebih mahal paket data daripada pulsa.

Untuk saat ini bisa dibilang kebutuhan paket data lebih utama daripada pulsa. Kita umpama beli pulsa pun akhirnya di ubah menjadi paket data. Kita sudah terbiasa terhubung dengan internet. Baik chat, telpon, browsing, download, nonton film, dll.

Semua butuh paket data. Tetapi meskipun semua serba paket data tidak bisa dipungkiri. Saat ini pun kita juga membutuhkan pulsa. Baik pulsa tersebut untuk dijadikan paket telpon ke sesama operator, atau bisa juga untuk memperpanjang masa aktif kartu, dan bisa juga diubah menjadi paket data.

Sehingga untuk era sekarang pun pulsa juga masih dibutuhkan. Terkadang di saat darurat kita bisa meminta transfer pulsa dari keluarga atau teman. Khusus pengguna perdana indosat biasanya saat pulsa akan habis ada tawaran SOS atau pulsa darurat.

Yang mana bila kita mengambil layanan SOS tersebut terhitung hutang atau kredit. Bila nanti kita sudah punya pulsa maka akan memotong pulsa kita otomatis. Tetapi kebanyakan lebih memilih beli pulsa daripada penggunaan layanan SOS tersebut.

Terutama alasan biaya yang lebih mahal sedikit. Lebih enak bila kita memilih pulsa yang ditransfer dari sesama operator. Biaya yang dikeluarkan lebih murah. Dan dari segi kepraktisannya jelas lebih praktis transfer pulsa sesama indosat.

Dalam artikel ini nanti kita akan bahas cara transfer pulsa indosat 2021. Tetapi sebelumnya kita perlu tahu dulu persyaratan untuk bisa melakukan transfer pulsa indosat. Karena transfer pulsa tidak hanya sekedar transfer seperti di counter.

Cara Transfer Pulsa Indosat

Cara Transfer Pulsa Indosat

Syarat Mentransfer Pulsa Indosat

Adapun persyratannya kita bisa melakukan transfer pulsa ke sesama indosat adalah sebagai berikut :

  • Kita harus memastikan bahwa nomor pengirim dan nomor penerima harus keadaan aktif jangan sampai salah satu ada yang keadaan masa tenggang. Karena bila dalam masa tenggang karena jangan sampai nanti gagal.
  • Memastikan pula bahwa pulsa pengirim minimal ada 5000 setelah transaksi. Atau pulsa utama kita dipastikan ada 5000 setelah dikurangi nominal transfer dan biaya transfer.
  • Termasuk transfer pulsa yang dapat kita lakukan maksimal adalah 200.000 tidak bisa lebih dari itu.
  • Untuk yang akan kita bahas kita ini nanti contoh transfer pulsa indosat 2021. Jadi syarat yang terakhir adalah nomor pengirim dan penerima adalah sesama operator indosat.

Itulah persyaratan kita bisa melakukan transfer pulsa indosat yang harus kita pastikan. Agar transfer pulsa yang kita lakukan bisa berhasil. Langsung saja contoh transfer pulsa indosat 2021. Secara umum ada 2 cara yaitu melalui SMS dan Kode USSD.

Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat

Cara transfer pulsa melalui SMS adalah dengan cara kita mengetikkan dalam pesan baru. Yaitu Transfer pulsa(spasi)nomor tujuan transfer(spasi)nominal pulsa yang ditransfer. Teks tersebut dikirimkan ke 151. Setelah terkirim maka kita akan menerima balasan pesan dari 151.

Yaitu berisi konfirmasi apakah no tujuan kita benar, nominal pulsa yang akan di transfer benar. Bisa ada kesalahan maka bisa di batalkan atau tekan tombol kembali. Bila memang semua sudah benar maka kita tinggal balas pesan tersebut dengan mengetikkan ok(spasi)nomor token.

Bila sudah terkirim maka tinggal kita tunggu pulsa tersebut masuk ke nomor tujuan. Dan pulsa kita sebagai pengirim juga berkurang sesuai nominal pulsa yang kita transferkan. Selain melalui SMS kita bisa transfer pulsa melalui kode USSD.

Mentransfer pulsa indosat 2021 melalui panggilan atau kode USSD ada dua macam. Karena kartu indosat sendiri ada 2 macam. Yaitu indosat prabayar dan indosat pasca bayar. Sehingga cara transfer pulsa nya agak sedikit berbeda.

Untuk cara transfer pulsa kartu indosat prabayar adalah dengan masuk ke aplikasi panggilan. Lalu kita tekan *123*151# lalu kita tekan tombol panggilan / call. Setelah terkirim maka kita akan mendapat balasan untuk mengisikan nomor tujuan dan nominal pulsa.

Setelah semua terisi maka kita akan mendapat balasan untuk memastikan nomor tujuan dan nominal pulsa nya benar. Bila sudah benar maka tinggal ketik angka 1 untuk menyatakan setuju. Tinggal kita tunggu pulsa yang kita kirimkan masuk ke nomor tujuan sesuai nominal.

Untuk transfer pulsa indosat pasca bayar sebenarnya hampir sama. Kita bisa masuk aplikasi panggilan lalu ketikkan *123716*1# lalu klik tombol panggilan / call. Setelah terkirim maka masukkan nomor tujuan dan nominal pulsa yang akan di transfer kan.

Setelah itu kita klik angka 1 lalu tekan kirim untuk konfirmasi. Itulah contoh cara transfer pulsa indosat 2021. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah bisa kartu indosat transfer pulsa ke selain pengguna indosat atau sering disebut ke operator lain?

Transfer Pulsa Indosat Ke Operator Lain

Jawabanya bisa karena inilah salah satu keistimewaan indosat adalah bisa transfer ke operator lain. Tentu hal ini akan sangat membantu. Karena ada operator yang memang tidak bisa transfer pulsa ke operator lainnya. Dengan indosat hal transfer pulsa lain operator bisa dilakukan.

Ada 2 cara untuk transfer pulsa dari indosat ke operator lain. Karena seperti yang kita bahas tadi. Kartu indosat ada 2 jenis yaitu kartu prabayar dan pasca bayar. Bagi kita pengguna kartu prabayar untuk melakukan transfer pulsa ke operator lain adalah dengan cara ketikkan *123723*1#.

Lalu tekan tombol panggilan dan kita ikuti petunjuk berikutnya. Setelah itu kita konfirmasi dan tunggu pulsa tersebut masuk ke nomor tujuan. Adapun untuk pengguna kartu indosat pasca bayar maka caranya dengan mengetikkan *123716*1# lalu ikuti petunjuk selanjutanya.

Itulah beberapa contoh transfer pulsa indosat 2021 baik ke sesama operator maupun ke operator lain. Dengan tau cara transfer pulsa ke sesama operator maupun operator lain kita bisa membantu teman kita ketika pas ada yang lagi darurat pulsa.

Atau sebaliknya kita pun sewaktu-waktu pastinya bisa meminta bantuan keluarga atau teman untuk melakukan transfer pulsa ke nomor kita. Asalkan kita tahu diri bahkan bila perlu kita bayar plus ngasih uang jasa nya dia mau membantu kita tentunya.

Dengan bengini tidak ada lagi namanya kehabisan pulsa kan. Yang kadang pulsa habis tidak tentu. Apalagi pas lagi hujan deras tengah malam pulsa habis, paket habis, padahal pas lagi butuh-butuhnya maka solusinya ya minta di transfer pulsa.

Demikian tadi artikel tentang cara transfer pulsa indosat 2021. Semoga bisa bermanfaat. Terimakasih

Baca Juga : Cara Cek Pulsa Smartfren 2021.

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *