Yuk Intip Berapa Gaji Garena Free Fire? Bisa Untuk 7 Turunan

berapa gaji di garena free fire? Bisa untuk 7 turunan

Gaji Garena Free Fire – Free fire merupakan salah satu jenis game Battle Royale yang saat ini sangat populer. Berbicara mengenai free fire membuat banyak orang tertarik untuk mengetahui info terkait gaji. Terbukti sampai saat ini banyak orang yang penasaran berapa gaji di garena fire fire? Bisa untuk 7 turunan.

Penghasilan dari game free fire menjadi salah satu topik yang sangat menarik untuk diperbincangkan. Pasalnya setiap hari ada banyak pemain baru yang telah mengunduh aplikasi game tersebut di playstore. Melihat ratingnya yang bagus tidak heran jika pendapatan garena free fire sangat menjanjikan.

Fire fire adalah salah satu game yang tiada habisnya untuk dibicarakan. Banyak hal menarik yang bisa diperbincangkan, termasuk salah satunya tentang gaji. Berikut akan dibahas lebih detail terkait berapa gaji di garena free fire? Bisa untuk 7 turunan.

Berapa Gaji Garena Free Fire? Bisa Untuk 7 Turunan

Apa Itu Gaji Garena FF?

berapa gaji di garena free fire? Bisa untuk 7 turunan
berapa gaji di garena free fire? Bisa untuk 7 turunan

Gaji garena FF adalah penghasilan total yang dihitung per bulan. Penghasilan garena di tahun ini sangat besar. Apabila dibandingkan dengan game-game lainnya penghasilannya jauh lebih tinggi.

Di tahun 2020 garena FF mengantongi gaji 100 juta dollar AS atau sekitar 1,5 triliun. Apalagi saat ini jumlah pemain setiap harinya semakin meningkat sehingga berapa gaji di garena free fire? Bisa untuk 7 turunan.

Gaji Garena Free Fire

Garena adalah developer game yang cukup besar sehingga tidak heran penghasilan per tahunnya sangat besar. Hal ini dikarenakan pemain game free fire di dunia sudah mencapai jutaan. Orang yang telah membeli in game juga banyak sehingga membuat gaji garena ikut meningkat.

Oleh karena itu, tidak perlu dipertanyakan lagi gaji dari permainan ff tersebut. Pasalnya bisa dibayangkan dalam sehari banyak pemain yang melakukan top up maupun pembelian berbagai item in game. Hal itulah yang menjadi sumber penghasilan paling besar dari garena.

Apabila dijumlahkan dalam sehari keuntungan yang diperoleh bisa mencapai jutaan rupiah. Dalam satu tahun jumlah nominal yang akan didapatkan tinggal dikalikan 12. Dalam satu detik penghasilan garena adalah 845 ribu. Jika dikonversi dalam satu menit, satu jam, per hari dan per bulan berturut-turut 50,73 juta, 3,04 miliar, 70 miliar dan 2,19 triliun. Penghasilannya sungguh fantastis bukan?

Berapa Gaji Di Garena Free Fire? Bisa Untuk 7 Turunan

Banyak juga orang yang bertanya gaji dari permainan ff tersebut. Perkiraan gaji jika bekerja di garena bervariasi tergantung pada posisi yang diduduki. Gaji seorang karyawan biasa antara 1,8 hingga 2 juta rupiah.

Berbeda dengan seorang desainer, engineer dan teknisi yang gajinya mencapai 3 sampai 5 juta rupiah. Pada posisi business development gajinya semakin besar yaitu 5 hingga 7 juta. Sedangkan, untuk posisi management development program bisa 9 hingga 11 juta per bulan. Penawaran ini sangat menggiurkan bukan?

Jika dijumlahkan dalam satu tahun gaji dari permainan ff tersebut karena diperkirakan sebesar 26,3 triliun rupiah. Angka tersebut bisa jadi akan berubah di setiap tahunnya. Hal ini didukung dengan meningkatnya orang yang mengunduh game dan juga melakukan top up.

Gaji Garena FF Tahun 2021

Pengguna game FF semakin hari terus meningkat sehingga penghasilannya pun turut meningkat pesat. Ditambah lagi dari pihak FF sudah mengupdate game ke versi terbaru. Alhasil, membuat para gamers semakin betah bermain dalam jangka waktu lama.

Guna menjawab rasa penasaran tentang gaji dari permainan ff tersebut yuk simak info selengkapnya berikut ini. Gaji garena FF di tahun 2019 sebesar 90 juta dolar atau setara dengan 1,3 triliun. Lalu, di tahun 2020 pendapatannya meningkat menjadi 110 dolar atau 1,5 triliun rupiah. Terakhir di tahun 2021 ini penghasilan per bulannya meningkat 120 dolar atau 1,6 triliun rupiah.

Besarnya penghasilan tersebut sewaktu-waktu dapat berubah tergantung pada banyak sedikitnya orang yang memainkan game paling populer tersebut. Salah satu daya tarik yang membuat pemain FF selalu meningkat adalah tingkat keseruan yang ditawarkan. Bahkan, tidak sedikit pula orang yang kecanduan memainkannya karena saking serunya.

Apalagi selama pandemi ini berlangsung pendapatannya meningkat tajam. Pasalnya banyak orang yang menghabiskan waktunya di rumah saja dan jarang melakukan aktivitas di luar. gaji dari permainan ff tersebutni masih menjadi polemik khususnya bagi warga negara Indonesia.

Garena sendiri sebagai perusahaan pengembang game FF kantornya terdapat di Singapura. Perusahaan tersebut telah mencatat adanya peningkatan pendapatan yang terjadi secara signifikan. Bahkan, pada Juli 2020 lalu free fire termasuk dalam kategori game dengan total penghasilan paling tinggi sepanjang keberadaannya sejak 2009 silam.

Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan FF

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi gaji dari permainan ff tersebut. Beberapa di antaranya adalah promosi di berbagai media, kolaborasi dengan anime dan tokoh dunia. Laba kotor yang dihasilkan garena akan dipergunakan kembali untuk mempromosikan game tersebut kepada masyarakat.

Banyak media yang bisa dipakai untuk promosi, beberapa di antaranya adalah televisi, media digital, website, media cetak dan lain-lain. Adanya promosi ini membuat nama free fire terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia.

Bahkan, tidak tanggung-tanggung, free fire juga menjalin kerja sama dengan anime terkenal seperti OPM (One Punch Man) dan Attack On Titan. Banyak orang yang mengetahui bahwa kedua film dari Jepang tersebut telah mempunyai fanbase yang besar di Indonesia. Dengan demikian, peluang bertambahnya pemain baru sangat tinggi sehingga bisa diprediksi gaji dari permainan ff tersebut

Selain itu, game buatan garena ini juga melakukan kerja sama dengan banyak tokoh terkemuka di dunia. Misalnya ada Joe Taslim, pemain sepak bola dunia seperti Cristiano Ronaldo, dari Brazil ada DJ bernama Alok dan lain-lain.

Diharapkan dengan menggaet tokoh-tokoh terkenal maka akan mempengaruhi penggemarnya untuk memainkan game garapan garena tersebut. Dengan demikian, gaji dari permainan ff tersebut bisa diperhitungkan berdasarkan peningkatan jumlah pemain.

Sumber Penghasilan FF

Penghasilan dari FF sendiri bersumber dari penjualan voucher diamond. Diamond adalah alat yang digunakan untuk membeli senjata, bundle, skin, karakter maupun item lainnya. Selain itu, dari berbagai turnamen yang diselenggarakan di tingkat dunia garena bisa meraup hingga milyaran rupiah. Pasalnya para peserta yang mendaftar harus membayar sejumlah uang.

Kini rasa penasaran mengenai berapa gaji di garena free fire? Bisa untuk 7 turunan sudah terjawab bukan? Begitu besar gaji yang ditawarkan jika menjadi karyawan di garena. Semakin tinggi jabatan yang diduduki maka semakin besar pula gaji yang akan diterima. Baca juga :  dodgem car free fire  ini ya.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × two =