Game Multiplayer Android Ringan

Game Multiplayer Android Ringan

Game online atau yang bisa dimainkan multiplayer memang lebih seru daripada game offline. Namun sayangnya kebanyakan game jenis tersebut agak memberatkan kinerja ponsel, walaupun tidak semuanya. Maka dari itu, pada artikel kali ini, kami akan membagikan beberapa game multiplayer android ringan yang masih bisa digunakan dengan spesifikasi HP “kentang”.

Banyak game multiplayer yang bisa kamu mainkan dari berbagai genre, misalkan saja survival, petualangan, strategi atau RPG. Dari semua jenis tersebut, kamu akan bermain dengan pemain lainnya dengan koneksi internet atau mabar dengan teman.

Rekomendasi Game Multiplayer Android Ringan RAM Kecil

Dari banyaknya game online yang ada, kami sudah merangkum beberapa game yang ringan dan tergolong mempunyai RAM kecil. Jadi, jangan terlalu khawatir jika kamu punya HP Android dengan spec rendah, karena kamu masih bisa memainkannya. Daripada penasaran, langsung saja simak beberapa game multiplayer online android ringan berikut!

Chess Live

Bagi yang suka dengan permainan catur, saat ini kamu tidak perlu membuka papan catur untuk memainkannya. Bahkan juga tidak membutuhkan teman disamping untuk memulai permainan. Kamu bisa bermain Chess Live online yang bisa dimainkan dengan orang lain walaupun tidak mengenalnya.

Chess Live masih bisa dikatakan game online ringan android 2021 karena hanya mempunyai ukuran sekitar 5MB saja. Kamu juga masih bisa bermain game strategi catur multiplayer ini walaupun spec HP Android terbilang rendah, asalkan minimal menggunakan versi Android 4.

Ular Rangga Raja

Game multiplayer android yang ringan selanjutnya dengan ukuran 16MB, yaitu Ular Tangga Raja. Seperti halnya pada permainan di dunia nyata, kamu akan naik jika pion berhenti di tangga, dan juga akan turun ketika pion mendapatkan kepala ular.

Selain bisa dimainkan secara multiplayer, kamu juga bisa bermain offline melawan PC jika sedang kehabisan kuota. Terdapat juga fitur survival mode, 2P, 3P dan juga 4P seperti halnya permainan aslinya.

Pocket Legends

Game mabar RAM kecil tidak harus mempunyai kualitas grafik rendah. Contohnya adalah Pocket Legends yang mempunyai grafis HD namun bisa dikatakan cukup ringan karena hanya berukuran 27MB. Selain itu, HP Android yang dibutuhkan juga tidak harus versi yang tinggi, cukup diatas versi 4 (Ice Cream Sandwich).

Pocket Legends termasuk game dengan genre MMORPG yang berjenis role-playing. Latar belakang diambil dari kehidupan bawah tabah, puncak gunung dan juga hutan rawa-rawa. Dengan animasi 3 Dimensi, game ringan online yang satu ini layak untuk kamu mainkan.

Blitz Brigade

Jika ketiga game tadi termasuk dalam kategori strategi, game multiplayer ringan berikut ini masuk dalam genre FPS, yaitu Blitz Brigade. Cukup ringan karena kamu hanya perlu versi android minimal 4.1 (Jelly Bean). Ukuran download game nya juga tidak terlalu besar, hanya sekitar 50MB saja.

Terdapat tujuh karakter yang bisa kamu gunakan, diantaranya Soldier, Gunner, Medic, Sniper, Engineer dan tiga yang lainnya. Ada empat pilihan mode untuk bermain, setiap mode mempunyai keseruan tersendiri yang patut untuk dicoba.

8 Ball Pool

Game ringan yang bisa dimainkan multiplayer dari kategori olahraga adalah 8 Ball Pool. Sebagian kamu pastinya sudah pernah mendengar dan bahkan memainkannya. Agar bisa bermain game ini, kamu perlu minimal versi Android KitKat (4.2), tidak memberatkan bukan?

8 Ball Pool merupakan game multiplayer online berjenis billiard, jadi kami tidak harus menjelaskan lebih detail ya! Hanya saja, ada beberapa mode permainan yang bisa kamu mainkan disana. Kamu juga bisa membeli beberapa item didalamnya untuk membantu memenangkan permainan.

SusuChoco

Rekomendasi game online Android selanjutnya datang dari SusuChoco, dimana bisa dikatakan jenis game yang mengusung pola permainan FPS. Ada banyak mode yang bisa dimainkan, Assault, Deathmatch, Battle Royale DLL.

Dikatakan game ringan multiplayer karena kamu bisa memainkannya dengan versi Android 4.1 (Jelly Bean) atau lebih tinggi. Game yang sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna ini hanya mempunyai ukuran 85MB saja, artinya tidak terlalu memenuhi kapasitas penyimpanan bukan?

Arcane Legends

Menggunakan animasi 3D dengan detail gambar tajam dan bagus, Arcane Legends masih bisa dikatakan game multiplayer yang ringan. Game ini juga termasuk jenis MMORPG yang layak untuk dimainkan.

Kamu bisa menjelajah hutan, mengumpulkan hewan peliharaan, membangun karakter dan juga bertemu pemain lainnya. Terdapat tiga jenis mode yang bisa dimainkan agar tidak monoton, yaitu Capture the Flag, Deathmatch dan juga duel.

Bomber Friends

Pada tahun 2000an, kamu mungkin pernah memainkan game dengan jenis permainan yang sama dengan Bomber Friends. Game ringan Android yang satu ini termasuk dalam kategori strategi, dimana tugas kamu yaitu menaruh bom pada titik tertentu dengan tujuan menghancurkan semua lawan.

Strategi yang harus digunakan dalam permainan ini adalah memancing musuh untuk mendekati bom yang telah dipasang. Namun kamu harus berhati-hati, jangan sampai bom tersebut mengenai kamu sendiri, karena akan kalah dan mengulang level tersebut.

Penjelasan dan Penutup

Sebuah game bisa dikatakan ringan jika tidak memberatkan kinerja ponsel Android ketika dimainkan. Namun kamu juga harus memperhatikan satu hal, walaupun kamu memainkan game multiplayer android ringan, tapi memori RAM ponsel kamu penuh, maka bisa jadi akan memberatkan kinerja ponsel.

Baca Juga: Game Pesawat Tempur Offline Android

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 × four =