Game Nintendo Jadul

game nintendo jadul

Nintendo sekarang sudah meluncurkan NES Classic Edition sebagai pembaharuan dari nintendo versi lama. Versi baru ini berukuran lebih kecil seperti halnya game konsol modern. Namun perlu diketahui, game Nintendo tidak hanya tersedia versi konsolnya saja. Nintendo juga meluncurkan game versi android untuk beberapa gamenya. Versi android itu sendiri sudah tersedia di Play store dan dapat diunduh melalui hp, walaupun tidak semuanya dari Nintendo. Berikut game nintendo jadul yang sudah bisa diunduh melalui Play store:

Game Nintendo Jadul

Game Nintendo Jadul

1. Super Mario Bros

Game nintendo jadul yang sangat terkenal yaitu Super Mario Bros. Game ini dirancang oleh Shigeru Miyamoto, Takeshi Tezuka dan Koji Kondo. Super Mario diluncurkan oleh NES pada tahun 1985 dengan beberapa seri. Seri terakhir yaitu Super Mario seri 3 yang diluncurkan 3 tahun setelah seri pertama dan kedua.

Nintendo sudah meluncurkan Super Mario versi android dan bisa diunduh di Play Store. Versi android Super Mario mempunyai 3 versi game yaitu Mario kart Tour, Super Mario Run dan Dr. Mario Word. Beberapa game serupa juga tersedia di Play Store yang diluncurkan oleh perusahaan lain.

2. Donkey Kong

Donkey Kong adalah game nintendo jadul yang lebih dulu ada sebelum Super Mario Bros. Perancang game ini adalah Shigeru Miyamoto yang juga merupakan salah satu perancang game Super Mario. Game dengan kategori action arcade ini memiliki versi lain yaitu Donkey Kong Jr yang bisa dimainkan 2 orang.

Nintendo masih belum meluncurkan game ini dalam versi android, tetapi di Play Store game serupa sangat banyak. Versi lain dari game Donkey Kong yang bisa ditemui di Play Store yaitu classic kong, Mongkey Dongkey, Banana Kong dan masih banyak lainnya. Game-game tersebut dikembangkan oleh pengembang game lain, tetapi tidak berbeda jauh dengan versi lamanya.

3. Ballon Fight

Ballon fight diluncurkan oleh NES pada tahun 1986 dengan kategori game action adventure. Game ini bisa dimainkan oleh dua orang. Ballon Fight dirancang oleh Yoshio Sakamoto yang juga merupakan perancang Metroid, WarioWare dan Rhythm Heaven series.

Game Ballon fight juga belum dirilis di Play store oleh Nintendo, walaupun di Play Store sudah banyak game serupa. Game tersebut diantaranya Sky Ballon fight, Ballon Fighting, Ballon Trip dan lain-lain. Ballon Fight versi Play Store memiliki warna yang lebih terang dan juga desain yang lebih beragam.

4. Ice Climber

Nintendo merilis game Ice climber pada tahun 1985. Game ini merupakan hasil rancangan lain dari Shigeru Miyamoto dan teman-temannya. Ice climber dikategorikan dalam game action arcade dan bisa dimainkan oleh 2 orang.

Versi android dari game ini tidak diluncurkan oleh Nintendo, tetapi oleh pengembang game lain. Game versi baru memiliki beberapa modifikasi walaupun tidak membuang versi aslinya. Arcade Ice Climber adalah versi lain dari game ini yang bisa diunduh di Play Store.

5. Excitebike

Excitebike adalah game Nintendo jadul yang cukup berbeda dengan game sebelumnya. Game yang masuk dalam kategori racing sport ini dirilis oleh NES pada tahun 1985. Excitebike dan Extrime Bike adalah game serupa excitebike yang dikembangkan oleh pengembang lain dan bisa didownload di Play Store.

NES lebih dikenal dengan Famicom di Jepang karena memang pertama kali dirilis di Jepang. Munculnya game nintendo jadul versi android di Play Store tentu membuat gamers senang. Gamers tidak perlu lagi membeli game konsol jika ingin memainkan game jadul yang terkenal di eranya dulu.

Baca Juga: Cara Download Game PPSSPP

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

thirteen − three =