Inilah 5 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik yang Mudah Digunakan

Aplikasi Pengatur Keuangan

Inilah 5 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik yang Mudah Digunakan – Zaman yang sudah mendunia ini, memungkinkan melakukan pencatatan uang melalui media digital seperti misalnya smartphone atau PC. Uang yang masuk dan keluar seringkali mengalami defisit atau surplus tergantung pemakaian. Nah, untuk mengetahui saldo uang supaya tidak sampai defisit maka membutuhkan sebuah aplikasi pengatur keuangan. Aplikasi tersebut nantinya berguna mengatur jumlah uang yang masuk dan keluar secara rutin sehingga bisa menghemat pengeluaran yang harus dikeluarkan dalam periode tertentu. Berikut beberapa diantaranya:

5 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik yang Mudah Digunakan

1. Mint

Aplikasi satu ini mempunyai prinsip membantu penggunanya untuk menyegarkan siklus keuangan mirip dengan namanya. Layar interface yang disediakan juga mudah dipahami serta didominasi warna hijau muda seperti daun mint. Terdapat beberapa kategori yang memudahkan pengguna memasukkan tiap pengeluaran ke dalam menu.

Misalnya kategori makanan, transportasi, belanja, dan lain sejenisnya. Setiap kali selesai melakukan pembayaran diharapkan pengguna segera menuliskannya ke dalam aplikasi agar tidak sampai lupa. Mint secara otomatis membuat list kategori sendiri dan memiliki fitur pengingat tagihan yang belum dibayarkan. Tidak hanya itu, pengguna bisa login lebih dari satu akun.

2. Aplikasi Pengatur Keuangan, Finansialku

Aplikasi Pengatur Keuangan

Aplikasi pengatur keuangan yang dikembangkan oleh PT. Solusi Finansialku ini mempunyai ukuran download sebesar 44 MB. Finansialku mengklaim beberapa fitur fungsional meliputi konsultasi keuangan dengan para ahli sesuai domisili terdekat, panduan anggaran pengeluaran dalam jangka 1 bulan, catatan keuangan yang tersusun sistematis menurut tanggal, dan lain-lain. Bahkan terdapat opsi investasi yang meliputi obligasi,deposito, reksadana, atau saham. Pengguna bisa dengan lengkap mengatur segala harta yang dimiliki melalui aplikasi Finansialku.

3. Money Lover

Aplikasi Pengatur Keuangan

Finsify meluncurkan Money Lover yang berguna memanajemen setiap arus keuangan. Kerap kali orang-orang merasa uangnya cepat habis padahal tidak banyak dipakai. Oleh karena itu, untuk mengetahui uang-uang yang habis digunakan dan cara penghematannya maka disarankan mengunduh Money Lover sebagai asisten pencatatan.

Fitur utama dari aplikasi ini, yakni akses fleksibel, target tabungan, laporan grafik, notifikasi tagihan, memulihkan dan mencadangkan data serta ikon kategori yang cantik dilihat. Pengguna dapat memakai Money Lover secara gratis tanpa dipungut biaya. Akan tetapi, bila ingin menikmati fitur premium yang tentunya lebih lengkap maka disarankan untuk melakukan upgrade.

4. Aplikasi Pengatur Keuangan, 1Money

Pelacak keuangan zaman digital sekarang ini bisa melalui 1Money. Tampilan warna layarnya bisa disesuaikan sesuai keinginan. Arus keluar masuk uang dibedakan sehingga lebih mudah diteliti. Terdapat riwayat transaksi yang disimpan menurut tanggal dan kategori. Kategori yang termasuk ialah transportasi, makanan dan minuman, kesehatan, dan lain-lain.

Bahkan pengguna bisa melihat balance antara pemasukan dan pengeluaran yang disajikan dalam bentuk grafik berwarna sesuai kategori. Laman menu pertama yang muncul pada aplikasi juga sudah mencakup keseluruhan kategori yang dikemas dalam bentuk ikon dan jumlah saldo.

5. Alia

Alia merupakan aplikasi pencatat keuangan yang dibuat perusahaan dalam negeri. Pengguna bisa menghubungkan beberapa akun bank meliputi BNI, BRI, BCA, atau Mandiri. Dengan mengelola keuangan maka pengeluaran dapat ditekan semaksimal mungkin sehingga anggaran dapat surplus. Sisa anggaran itu nantinya bisa ditabung untuk kebutuhan masa depan. Alia juga menyediakan konsultan ahli keuangan yang membantu penggunanya mengatasi masalah.

Itulah saran aplikasi pengatur keuangan yang wajib dicoba di era digital ini. Tinggalkan kebiasaan menulis transaksi di kertas yang memiliki resiko rusak dan tidak efektif. Pilih platform manapun yang sekiranya dapat nyaman dipakai. Kelola uang sedini mungkin agar menghindari tindakan boros yang tidak berguna. Lebih baik menyisihkan sedikit uang sebagai tabungan.

Baca Juga : Kelola Keuangan Lebih Mudah dengan Aplikasi Buku Kas untuk PC Ini

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five + 13 =