Rekomendasi Pinjaman Online Resmi OJK Dengan Suku Bunga Rendah

Saat ini, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, dimana banyak orang harus memulai bisnis mereka dari awal karena gulung tikar selama pandemi.

Namun, banyak juga orang yang merasa dirugikan setelah meminjam uang melalui aplikasi seperti itu. Mungkin karena meminjam dari aplikasi yang non resmi, mereka tertekan oleh bunga yang sangat tinggi dan sistem penagihan yang tidak baik. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui Aplikasi Pinjaman Online yang resmi dan terdaftar dengan OJK.

Apa Itu PinJol Resmi ?

Aplikasi Pinjaman Online resmi yang terdaftar dengan OJK adalah aplikasi untuk meminjam uang yang dapat digunakan untuk modal bisnis atau kebutuhan lain yang mendesak. Sistem pinjam uang dalam aplikasi ini sudah terjamin karena mereka mengikuti peraturan yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia.

Besaran bunga, metode pembayaran, dan penagihan sudah ditata sedemikian rupa sesuai dengan peraturan resmi yang ada. Oleh karena itu, aplikasi-aplikasi resmi ini tidak diperbolehkan untuk melakukan penagihan dengan cara yang tidak manusiawi.

Anda mungkin pernah mendengar kabar tentang korban pinjaman online atau Pinjol yang melakukan penagihan dengan cara yang tidak baik, seperti menghubungi semua kontak keluarga dan teman dengan kata-kata kasar, atau melakukan penagihan di jalanan dengan cara yang sangat tidak sopan.

Jika Anda meminjam uang di aplikasi pinjaman online yang tidak resmi, bukan hanya Anda sendiri yang bisa terganggu oleh tindakan penagihan yang tidak baik. Keluarga dan teman-teman Anda juga bisa terganggu karena mereka mungkin menerima panggilan atau pesan dengan kata-kata kasar, bahkan gambar-gambar yang tidak pantas.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk meminjam uang melalui aplikasi pinjaman online, pastikan bahwa aplikasi tersebut resmi dan terdaftar dengan OJK. Jika demikian, Anda dapat meminjam uang melalui aplikasi pinjaman online resmi OJK yang kami rekomendasikan.

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Dengan Bunga Rendah

Sebelum memutuskan untuk meminjam uang, kami menyarankan untuk mempertimbangkan kebutuhan dan tujuan pinjaman tersebut. Jika memang untuk kebutuhan yang tidak terlalu penting, lebih baik mengurungkan niat. Namun jika memang dalam situasi darurat dan butuh modal, meminjam di aplikasi pinjaman online resmi OJK adalah pilihan yang lebih aman dan terjamin. Jangan lupa memastikan bahwa aplikasi tersebut terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menghindari masalah dan kerugian.

1. Akulaku

Aplikasi pertama yang akan kami bahas adalah Akulaku, yang merupakan sebuah marketplace yang menawarkan barang-barang untuk dibeli. Namun, aplikasi ini juga memiliki fitur pinjaman dengan bunga rendah sebesar 0,6% per bulan dan biaya admin sebesar 1% per bulan. Tenor pembayaran pinjaman bisa dipilih selama 3, 6, 9, atau 12 bulan dengan suku bunga tahunan maksimal sebesar 30%, termasuk bunga bulanan dan biaya admin.

Sebagai contoh, jika meminjam Rp 4.000.000 untuk modal usaha selama 6 bulan, maka kamu akan dikenakan bunga bulanan 0,6% dan biaya admin 1%, sehingga total pembayaran per bulan adalah Rp 694.666 atau Rp 4.167.996 selama 6 bulan.

Selain pinjaman, kamu juga bisa membeli barang-barang seperti gadget, laptop, ponsel, PC, fashion, kebutuhan rumah tangga, dan lainnya dengan cara kredit dengan bunga rendah. Untuk meminjam uang melalui aplikasi ini, kamu tidak perlu memberikan jaminan, hanya KTP Elektronik dan mengisi formulir yang diminta oleh aplikasi.

Setelah mendaftar, kamu akan mendapatkan limit pinjaman yang akan meningkat saat sering menyelesaikan pinjaman atau cicilan barang.

2. Aplikasi Shopee Pinjam / Spinjam

Aplikasi Shopee adalah aplikasi marketplace yang sering digunakan untuk membeli atau berbelanja barang online. Shopee terus memperkenalkan inovasi baru dalam bidang jual beli, seperti mencicil emas, membayar tagihan listrik, air, PGN, membeli pulsa dan paket internet, serta meluncurkan Shopee Pay Later dan Shopee Pinjam.

Shopee Pinjam memudahkan pengguna untuk meminjam uang dengan cepat dengan proses yang mudah, hanya dengan verifikasi KTP elektronik dan mengisi data yang diminta. Limit pinjaman bervariasi tergantung dari akun pengguna, dan semakin sering menggunakan layanan Shopee Pay Later dan Shopee Pinjam, limit akan semakin besar. Proses pinjaman cepat, hanya membutuhkan waktu 5-15 menit setelah data terverifikasi.

Bunga pinjaman Shopee Pinjam rendah dengan cicilan mulai dari 1 bulan sampai 2 tahun. Semakin dekat jarak pinjaman, bunga akan semakin rendah.

3. JULO

Berikutnya ada aplikasi JULO, yaitu aplikasi kredit dan pinjaman yang telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memberikan bantuan modal usaha.

Aplikasi ini dikembangkan oleh PT. Julo Teknologi Finansial dan memberikan kemudahan bagi Anda saat membutuhkan dana darurat dengan bunga rendah dan proses pinjaman yang cepat. Karena itu, aplikasi JULO kini banyak dipilih sebagai solusi dana darurat.

Di dalam aplikasi JULO, Anda tidak hanya dapat meminjam uang, tetapi juga dapat menikmati fitur lain seperti Paylater, E-Commerce, Isi Pulsa & Data Internet, pembayaran listrik, dan BPJS Kesehatan. Fitur-fitur ini sangat lengkap sehingga bisa menjadi alasan untuk mengunduh aplikasi ini.

Untuk pembayaran cicilan, aplikasi JULO memberikan kebebasan untuk memilih metode pembayaran sesuai keinginan Anda, seperti di Alfamart, Indomaret, Akun Bank BCA, Permata, dan lain sebagainya.

4. Kredit Pintar

Aplikasi Pinjaman Online keempat adalah Kredit Pintar. Ini adalah aplikasi pinjaman online yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia. Saat Anda melakukan peminjaman dana, Anda akan terlindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kredit Pintar adalah aplikasi yang diluncurkan oleh PT. Kredit Pintar Indonesia dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia sejak 2018. Waktu masa pinjaman yang ditawarkan adalah tiga bulan, enam bulan, atau satu tahun atau dua belas bulan.

Dengan suku bunga rendah, tidak lebih dari 14,5% per tahun tanpa jaminan apapun, Anda hanya perlu menyediakan foto diri dan KTP Elektronik, yang berarti Anda sudah berusia minimal 20 tahun. Anda bisa meminjam uang sampai Rp. 20.000.000.

Untuk melakukan pembayaran cicilan atau pinjaman, aplikasi Kredit Pintar menawarkan berbagai pilihan, mulai dari akun bank, baik ATM maupun Mbanking, bank elektronik, Alfamart, Alfamidi, atau melakukan pembayaran secara offline di bank mitra Kredit Pintar

5. Kredivo

Untuk aplikasi pinjaman terakhir adalah Kredivo, yang sudah terdaftar dan diatur oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan Indonesia) dan terjamin keamanannya.

Aplikasi ini ditawarkan oleh PT. FinAccel Finance Indonesia dan memiliki fitur unik dengan bunga cicilan 0% jika pinjaman dalam waktu 30 hari atau 3 bulan, dan bunga 2,6% jika pinjaman dalam waktu 6 bulan atau 12 bulan. Batas pinjaman yang dapat diterima hingga Rp 30.000.000. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk kredit barang, tinggal ajukan kredit barang pada tim mereka melalui aplikasi.

Kredivo juga memenangkan penghargaan sebagai aplikasi kredit terbaik di Google Play pada tahun 2017 dan melakukan evaluasi kelayakan pinjaman secara langsung. Proses pinjaman hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit. Dan, jika data yang diberikan layak, kamu bisa langsung melakukan kredit di berbagai marketplace seperti Lazada, Tokopedia, Tiket.com, Bukalapak, dan banyak merchant lain di Indonesia.

Baca Juga :Beberapa Fakta Menarik Seputar Bermuda Remastered FF

Tips Terhindar Aplikasi Pinjaman Online Ilegal

Saat ini banyak terjadi penipuan pinjaman online yang mengatasnamakan aplikasi Pinjaman OJK Resmi dengan janji proses cepat tanpa agunan dan syarat lain. Biasanya, penipuan ini tidak akan meminta Anda untuk mengunduh aplikasi resmi, tetapi hanya melalui WhatsApp.

Jika Anda menemukan hal seperti ini terjadi pada diri Anda, maka Anda dapat membatalkan peminjaman dana untuk menghindari modus penipuan pinjaman online palsu. Atau, Anda diminta untuk memberikan kode OTP, yang merupakan salah satu langkah untuk memastikan keamanan akun Anda.

Jadi, jangan memberikan kode OTP dengan mudah meskipun orang tersebut mengaku sebagai karyawan dari aplikasi pinjaman online yang Anda gunakan. Dan, jika Anda memang benar-benar membutuhkan dana dengan waktu singkat, maka gunakanlah salah satu aplikasi pinjaman resmi yang sudah mendapat izin dari Otoritas Jaksa Keuangan Indonesia.

Berikut adalah daftar aplikasi pinjaman online dan tips untuk menghindari aplikasi pinjaman ilegal. Pesan terakhir yang bisa kami berikan adalah jangan meminjam uang hanya karena masalah kecil atau hanya karena keinginan pribadi, karena sudah banyak kasus yang bisa menjadi contoh. Selamat mencoba dan terima kasih.

 

Rate this post

You May Also Like

About the Author: Marno22