Rekomendasi Aplikasi Penghitung Langkah Kaki Terbaik

Aplikasi Penghitung Langkah Kaki

Rekomendasi Aplikasi Penghitung Langkah Kaki Terbaik – Aplikasi penghitung langkah kaki banyak digunakan oleh olahragawan khususnya pelari, untuk menghitung berapa kilometer telah berlari. Dengan alat ini, pelari bisa mengetahui dan memberi standar untuk kecepatan dan seberapa jauh berlarinya. Hal ini dilakukan untuk menjaga keefektifan berolahraga dan mengetahui peningkatan setiap harinya.

Masa pandemic telah memberi perubahan pada pola pikir manusia untuk lebih menjaga kesehatan dan kebersihan akan lingkungan sekitar. Beberapa kegiatan olahraga dilakukan untuk meningkatkan imun tubuh menjadi salah satu cara mengurangi resiko terkena Covid-19. Bentuk olahraga yang bisa dilakukan adalah berlari. Berikut beberapa pilihan aplikasi untuk menghitung langkahnya, yaitu:

Rekomendasi Aplikasi Penghitung Langkah Kaki Terbaik

1. Penghitung Langkah – Pedometer dan Penghitung Kalori

Tidak seperti biasanya, aplikasi penghitung langkah ini menggunakan sensor bawaan yang ada pada smartphone. Bukan menggunakan fitur GPS, sehingga kelebihannya adalah baterai pada smartphone pengguna menjadi lebih irit. Selain itu, aplikasinya ringan karena hanya berukuran 11,6MB. Semua fiturnya juga gratis digunakan, jadi tidak perlu melakukan pembelian dalam aplikasi.

Beberapa catatan saat menggunakan aplikasi ini adalah pengguna mesti memasukan data yang betul ketika diminta, agar hasil hitungnya akurat. Selain itu, jangan kunci layar ketika menggunakan aplikasi ini, karena aplikasi akan otomatis berhenti. Cukup perhatikan dua catatan tersebut. Aplikasi ini memiliki tema juga, sehingga tampilannya pun tidak membosankan.

2. Aplikasi Penghitung Langkah Kaki, Google Fit

Sebenarnya, Google Fit seringnya sudah ada bawaan pada setiap smartphone, atau istilahnya pre-installed. Google Fit selalu mendapat pembaruan hingga fitur yang saat ini bisa menghitung langkah kaki. Dengan aplikasi bawaan ini pengguna tidak perlu mendownload aplikasi lagi di Google Play Store, sehingga penyimpanan lebih irit. Akan tetapi, bagi beberapa pengguna mungkin saja tetap ingin aplikasi yang baru.

3. Pedometer & Weight Loss Coach

Aplikasi Penghitung Langkah Kaki

Pada aplikasi penghitung langkah kaki yang ketiga ini memiliki fitur yang lengkap. Selain dapat merekam langkah, juga menghitung kalori, jarak, bahkan waktunya. Aplikasi ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk memandu kegiatan olahraga atau fitness mandiri di rumah. Cocok untuk yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah karena sedang mengalami gejala yang mendekati Covid-19.

Pedometer satu ini juga bisa menghubungkan pengguna satu dengan pengguna yang lain. Pengguna bisa membuat grup untuk saling memotivasi apa tujuan dari olahraga yang sedang digiatinya. Bisa jadi untuk menjaga imun atau untuk diet bagi kaum perempuan. Cukup menggunakan aplikasi pengguna bisa melakukan banyak hal. Pedometer ini bisa di download di Google Play Store dengan ukuran 33MB.

4. Step Counter – Pedometer & Activity Tracker

Aplikasi Penghitung Langkah Kaki

Penghitung langkah kaki dan kalori yang akurat ini bisa pengguna instal melalui Google Play Store dengan ukuran 7,1MB. Dengan ukuran tersebut, aplikasi ini sangatlah ringan digunakan. Cocok untuk smartphone dengan memori yang sedang. Selain itu, baterai ponsel pun hemat saat menggunakan aplikasi ini. Untuk menggunakannya juga gratis, sehingga pengguna free tanpa pembayaran.

5. StepApp Penghitung Langkah

Aplikasi Penghitung Langkah Kaki

Berbagai fitur telah ada pada StepApp penghitung langkah seperti penghitungan langkah otomatis, widget hari ini, dan penghitung kalori. Mudah sekali digunakan meski banyak fiturnya. Pengguna juga bisa membagikan hasil hitung langkah kakinya atau kalorinya kepada teman yang lain. Bisa bagikan langsung ke media sosial yang dimiliki seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain sebagainya.

Demikian aplikasi penghitung langkah kaki terbaik yang pengguna bisa temukan di Google Play Store. Lakukan olahraga seperti jalan kaki dan atau lari di pagi atau sore hari, agar badan sehat. Gunakan aplikasi ini untuk melihat peningkatan olahraga setiap harinya. Sehingga pengguna bisa tahu keefektifan olahraga yang dilakukan.

Baca Juga : Aplikasi Android Untuk Hidup Sehat.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *