Rekomendasi Game untuk Laptop Kentang Terbaik

Di dunia para pecinta game ada banyak macam permainan yang dapat dimainkan. Baik itu bermain melalui android, personal computer (PC), ataupun laptop. Namun bagi seseorang yang gemar bermain game pada laptop harus terlebih dahulu memperhatikan spesifikasinya. Karena banyak pemain yang mengeluh, apakah ada game untuk laptop kentang?

Pertama-tama perhatikan, apakah laptop yang akan digunakan memadai untuk bermain dan mendownload game yang ingin dimainkan tersebut. Namun tidak perlu khawatir, bagi yang tidak memiliki laptop super canggih inilah rekomendasi game untuk laptop kentang terbaik yang dapat dimainkan oleh para gamers:

bagi yang tidak memiliki laptop super canggih inilah rekomendasi game untuk laptop kentang terbaik yang dapat dimainkan oleh para gamers:

Game untuk Laptop Kentang

1. Dead Cells

Game ini merupakan termasuk salah satu game PC ringan yang juga dapat dimainkan pada laptop kentang. Dead Cells dapat dimainkan pada windows 7 dengan minimal RAM 2. Game ini merupakan game penuh rintangan yang menerapkan rancangan metroidvania, soul-like, dan roguelike. Dead Cells menggunakan grafis 2D pixelite.

Game ini dikembangkan oleh perusahaan Motion Twin. Dead Cells menceritakan seseorang yang tanpa ingatan terbangun pada sebuah penjara bawah tanah. Lalu players disuguhkan tantangan untuk membunuh banyak monster besar. Dalam game ini para pemain akan merasakan keseruan sebuah petualangan.

2. Minecraft

Minecraft merupakan salah satu game untuk laptop kentang yang terkenal di kalangan para gamers. Kepopuleran game ini bahkan sudah mendunia. Walaupun banyak orang awam yang mengejek Minecraft karena grafiknya yang kotak-kotak, namun game ini merupakan salah satu game terbaik yang dapat dimainkan pada banyak perangkat.

Minecraft menggunakan konsep permainan kreasi bangun membangun sesuatu dengan balok. Game ini termasuk salah satu game yang ringan dimainkan pada laptop kentang. Minecraft dapat dimainkan pada laptop dengan spesifikasi windows 7 dengan minimal RAM 2 GB.

3. Hades

Hades dirilis resmi pada September tahun 2020. Game ini merupakan salah satu game keluaran baru namun sudah berhasil meraih penghargaan piala bergengsi. Kedua piala tersebut dalam kategori game indie terbaik juga game action terbaik yang dinobatkan pada game awards dengan nominasi game of the year 2020. Game ini menganut genre roguelike RPG.

Hades dapat dimainkan pada laptop dengan minimal spesifikasi windows 7 SP 1, dengan RAM 4 GB. Game ini menceritakan tentang seorang pangeran neraka yang ingin kabur dari seorang dewa neraka yang bernama Hades. Para players harus berhadapan dengan banyak monster-monster mengerikan dalam penjelajahannya.

4. Limbo

Limbo adalah salah satu game dengan genre story telling terbaik yang banyak diminati oleh para gamers. Dalam game ini pemain disuguhkan dengan pemandangan warna hitam dan putih dalam sepanjang permainannya. Limbo merupakan salah satu game petualangan penyelamatan yang terdiri dari beberapa level permainan.

Bahkan game ini pun dapat dimainkan tanpa koneksi internet. Dalam bermain Limbo para pemain harus melewati rintangan-rintangan seru pada setiap levelnya. Game ini cocok dimainkan sambil bersantai sambil menikmati hari. Untuk memainkan Limbo, laptop dengan windows XP SP3, vista, ataupun 7 (64 bit) dengan minimal RAM 512 MB sudah dapat memainkan game ini.

5. Among Us

Beberapa bulan yang lalu negara Indonesia dan beberapa negara lain dihebohkan dengan game Among Us. Game ini cocok dimainkan bersama teman. Among Us menganut genre party game dengan tema luar angkasa. Pada saat bermain para players harus memiliki skill saling menuduh untuk bisa memenangkan game ini. dalam bermain Among Us para players terbagi menjadi dua tim.

Kedua tim tersebut terdiri dari impostor dan crewmate. Selain saling menuduh, dalam bermain Among Us para players juga harus menyelesaikan beberapa task yang tersedia. Game ini termasuk game yang sangat ringan. Untuk bermain Among Us pemain harus menggunakan laptop dengan windows 7 SP1 dengan minimal RAM 1 GB.

6. Dota Underlords

Rekomendasi game terbaik terakhir yaitu Dota Underlords. Berbeda dengan Dota 2 yang membutuhkan spesifikasi mumpuni, game ini dapat dimainkan pada laptop kentang. Dota Underlords merupakan game menyusun strategi untuk melawan delapan musuh secara bergantian. Yang dapat bertahan hingga akhir adalah pemenang dari permainan ini.

Dalam bermain Dota Underlords para pemain harus menyiapkan laptop dengan spesifikasi windows XP 7/ 8/ 10 (64 bit), dengan minimum RAM 4 GB. Game ini merupakan salah satu game ciptaan Velve Corporation, yang dirilis pada Juni 2019 lalu. Dota Underlords juga merupakan salah satu game populer di kalangan para gamers.

Itulah beberapa rekomendasi game untuk laptop kentang yang dapat para gamers coba mainkan. Setelah beberapa paparan mengenai game-game ringan di atas, para gamers diharapkan tidak perlu khawatir dan bertanya-tanya kembali apakah ada game yang bisa dimainkan pada laptop kentang. Para gamers pun dapat bermain dengan tenang dan gembira.

 

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *