Rekomendasi Laptop Gaming Murah Berkualitas Tahun 2021

Rekomendasi Laptop Gaming Murah

Rekomendasi Laptop Gaming Murah – Di masa pandemi covid-19, aktivitas seperti bersekolah atau pun bekerja kebanyakan dilakukan di rumah.

Hal tersebut tentu saja membuat bosan dengan suasana rumah. Untuk menghilangkan kejenuhan tersebut, bermain game online adalah salah satu pilihan.

Untuk bermain game online, kamu membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang mumpuni. Terdapat laptop yang dirancang khusus untuk kamu yang sangat hobi bermain games.

Laptop tersebut adalah laptop gaming. Laptop gaming biasanya memiliki spesifikasi di atas rata-rata laptop pada umumnya.

Serta memiliki design yang mencolok, seperti dari warna atau pun lampu-lampu RGB. Dikarenakan spesifikasi serta design yang diatas rata-rata, harga laptop gaming jika dibandingkan dengan laptop biasa akan terkesan mahal.

Tapi, kamu tidak perlu khawatir karena kita akan membahas laptop gaming dengan harga yang murah dibandingkan laptop-laptop gaming pada umumnya.

Tentu saja dengan tetap memperhatikan spesifikasi yang dimiliki, yuk mari kita lihat beberapa rekomendasi laptop gaming di bawah ini:

Rekomendasi Laptop Gaming Murah Berkualitas Tahun 2021

  1. LENOVO Ideapad L340-15IRH i7

Rekomendasi Laptop Gaming Murah

Lenovo mengeluarkan Ideapad L340 ini berbeda dengan kebanyakan laptop gaming. Biasanya, laptop gaming memiliki design yang mencolok.

Design yang tidak terlalu mencolok bisa menjadi kelebihan atau kekurangan, tergantung dari selera masing-masing.

Sebagai pertimabangan poin plusnya adalah, kamu dapat menggunakan laptop ini untuk bekerja juga tanpa menarik perhatian orang lain karena design yang tidak mencolok seperti laptop gaming lain.

Tidak dengan Ideapad L340, laptop ini memiliki design layaknya laptop pada umumnya. Tetapi, untuk spesifikasi yang diberikan dapat mendukung aktivitas gaming.

Lenovo memberikan spesifikasi untuk Ideapad L340 ini dengan versi tertingginya menggunakan prosessor intel core i7 2.6Ghz (dapat mencapai 4.5Ghz).

Prosessor i7 didukung dengan RAM 8GB DDR4 dan kapasitas penyimpanan berupa SSD sebesar 512GB.

Selain itu juga, laptop ini memiliki VGA dari Nvidia GeForce GTX 1650 4GB DDR5. Spesifikasi yang mumpuni ini dibekali dengan layara 15,6 inci beresolusi FullHD dengan panel IPS.

Sehingga membuat aktivitas gaming kamu menjadi lebih menyenangkan. Hal tersebut dikarenakan panel IPS yang membuat jangkauan penglihatan menjadi lebih jelas dari segala sisi dibandingkan dengan panel TN.

Kamu dapat membawa pulang Lenovo Ideapad L340 i7 ini dengan membayar Rp. 14.949.000 yang dapat dibeli melalui Tokopedia.

  1. Rekomendasi Laptop Gaming Murah, ASUS TUF GAMING FX505DD R5-3550H

Rekomendasi Laptop Gaming Murah

ASUS merupakan produser laptop yang sudah banyak dikenal di Indonesia. Kategori laptop dari ASUS pun sangat beragam, salah satunya adalah laptop gaming.

Untuk laptop gaming kelas menengah, ASUS mengeluarkan series TUF untuk dapat menjadi pertimbangan kamu untuk membeli laptop gaming.

ASUS TUF Gaming FX505DD R5-3550H dibekali dengan prosessor AMD Ryzen 5 2.1Ghz yang dapat mencapai 3.7Ghz.

Selain itu juga, laptop ini memiliki RAM 8GB DDR4 serta VGA dari Nvidia GeForce GTX 1050 dengan 3GB GDDR5 VRAM.

Bagi kamu yang menginginkan bermain game, laptop ini sudah memiliki spesifikasi yang cukup untuk memainkan game seperti PES 2022, DOTA 2, Valorant, atau pun GTA 5.

Sayangnya adalah, untuk tempat penyimpanan masih menggunakan HDD yang berkapasitas 1TB. Jika dibandingkan dengan laptop gaming lain yang telah menggunakan SSD, laptop dari ASUS ini sedikit ketinggalan.

Namun, hal tersebut dirasa sangat wajar mengingat harga yang diberikan oleh ASUS berkisar Rp. 9.745.000 yang dapat kamu beli di Tokopedia.

Dengan harga yang ditawarkan, ASUS juga memberikan garansi resmi selama 2 tahun untuk laptop ini.

  1. HP Omen 15-dc1111TX

Jika kamu menginginkan pengalaman bermain game yang berbeda dengan laptop gaming biasa. Kamu wajib mempertimbangkan laptop dari HP ini.

Omen merupakan series laptop gaming dari HP. Salah satu laptop HP Omen adalah 15-dc1111TX. Laptop ini memiliki spesifikasi yang sangat memuaskan di atas kertas.

Spesifikasi tersebut meliputi prosessor intel core i7 9th 2.6Ghz, dapat mencapai 4.5Ghz. Serta memiliki RAM sebesar 8GB DDR4.

Selain itu, performa laptop ini didukung dengan VGA dari Nvidia GeForce GTX1660Ti dan kapasitas penyimpanan SSD 256GB NVMe serta tambahan 1TB HDD.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh HP, laptop ini memungkinkan untuk memainkan games berat seperti cyberpunk.

Laptop ini juga memiliki layar besar dengan ukuran 15,6 inci dengan resolusi FHD. Layar tersebut juga dilengkapi dengan panel IPS.

Layar dari laptop ini tidak sama seperti laptop gaming pada umumnya yang menyatu dengan body laptop.

Layar dari laptop ini memiliki penyangga tersendiri sehingga membuat posisi layar menjadi lebih baik.

HP juga memberikan garansi selama 2 tahun untuk laptop Omen 15-dc1111TX ini sehingga kamu tidak perlu khawatir jika terjadi kerusakan.

Dengan spesifikasi yang diberikan, kamu harus membayar Rp. 15.999.000 untuk dapat memainkan game dengan laptop ini.

Untuk harga yang diberikan oleh HP, laptop ini termasuk dalam kategori murah mengingat spesifikasi yang diberikan untuk harga kisaran Rp. 15 juta, kamu dapat membeli laptop ini melalui Tokopedia.

  1. MSI GF63

Rekomendasi Laptop Gaming Murah

Jika membahas laptop gaming, rasanya tidak lengkap jika tidak membahas laptop dari merek MSI ini, sehingga ini menjadi rekomendasi laptop gaming murah terakhir.

MSI memang sudah terkenal sebagai merek yang mengeluarkan banyak laptop gaming, salah satunya adalah MSI GF63.

MSI GF63 memiliki prossor intel core i7-10750H dengan RAM 8GB. Selain itu, laptop ini juga diperkuat dengan VGA Nvidia GeForce GTX 1650 Max Q 4GB.

Serta kapasitas penyimpanan berupa SSD sebesar 512GB. Tidak hanya itu saja, laptop ini juga memiliki layar berukuran 15.6 inci dengan panel IPS.

Dengan layar tersebut, kamu dapat memainkan game dengan nyaman dan bisa bersaing di level pro, karena layar laptop ini juga memiliki refresh rate 144Hz.

Selain itu, laptop ini juga memiliki design yang elegan. Untuk bagian atas laptop berbahan metal dengan design yang ramping.

Serta memiliki tempat pembuangan khusus. Laptop ini memiliki teknologi cooler boost yang bekerja untuk meminimalisir panas agar kamu dapat memainkan game lebih lancar.

Dilengkapi juga dengan keyboard backlight sehingga menaikkan kepuasan pengalaman gaming kamu. Tapi sayangnya, backlight yang tersedia hanya single backlight yaitu warna merah.

Kamu dapat membawa pulang laptop ini dengan mengeluarkan dana sebesar Rp. 15.999.000 di Tokopedia.

Demikianlah 4 rekomendasi laptop gaming murah yang dapat menjadi pertimbangan kamu untuk memainkan game dengan perangkat terbaik.

Laptop yang mumpuni merupakan faktor penting dalam kenyamanan bermain game. Karena di dalam game tidak hanya mengadu skill diri kita.

Melainkan juga mengadu perangkat yang kita gunakan, bayangkan jika lawan memiliki spesifikasi laptop yang lebih tinggi dibandingkan dengan kamu.

Pastinya, lawan memiliki keuntungan jika berhadapan dengan kamu karena spesifikasi yang dimiliki olehnya lebih tinggi, begitu jug ajika kamu memiliki spesifikasi laptop yang lebih tinggi dibandingkan lawan.

Semakin berkembangnya game, maka akan semakin berkembang juga spesifikasi yang dibutuhkan laptop. Singkat kata, tidak akan ada habisnya jika kamu mengikuti trend.

Sehingga untuk membeli sebuah laptop gaming, kamu harus menentukan terlebih dahulu game jenis apa yang ingin kamu mainkan sehingga cocok dengan spesifikasi laptop yang akan dibeli.

Baca Juga : Super Terjangkau! Inilah Rekomendasi Laptop RAM 8GB Seharga 4-6 Jutaan!

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 7 =