Ingin Mabar Lebih Seru? Simak 5 Tips Ini!

Mabar atau main bareng telah menjadi istilah umum bagi para penggemar mobile gaming. Kegiatan ini sedang menjadi tren dan menjadi aktivitas yang mengasyikkan saat sedang berkumpul bersama teman. Mabar dengan teman juga dapat menjadi hiburan dan mengusir rasa bosan.

Main bareng dengan teman tentunya akan lebih seru daripada main game sendiri di rumah. Apapun game online yang kamu mainkan, baik PUBG atau game yang dimainkan di situs tertentu seperti M88, pasti akan lebih seru jika ada teman dengan minat yang sama untuk berbagi.

Selain lebih seru, mabar juga bisa jadi kesempatan untuk membuktikan skill kita saat main game. Agar mabar menjadi lebih seru, simak dulu beberapa tips berikut ini.

1. Mempelajari tips dan trik gaming

Saat mabar, pasti kita tidak ingin dianggap cupu saat main game. Jika kita bisa main game dengan skill yang tinggi, pasti mabar akan menjadi lebih seru. Karena itu, sebelum mabar sebaiknya pelajari dulu tips dan trik dari game yang akan dimainkan.

Pelajari trik game yang dimainkan dari berbagai sumber. Tentunya saat ini mencari informasi menjadi semakin mudah. Saat sudah mengetahui berbagai informasi serta tips dan trik yang dapat diaplikasikan, tentu kemampuan gaming kamu menjadi lebih baik dan bisa dibuktikan saat mabar dengan teman.

2. Latihan dulu

Semua hal perlu latihan agar bisa menjadi lebih baik. Termasuk juga dengan gaming. Agar kemampuan gaming kamu lebih tinggi, kamu akan perlu latihan dulu sebelum ikut mabar. Semakin sering berlatih game yang akan dimainkan dengan teman, maka kamu akan semakin mengetahui seluk beluk game tersebut dan bisa memiliki skill dan refleks yang lebih baik saat bermain. Semakin banyak jam terbang yang sudah kamu miliki saat main game, maka akan semakin tinggi kesempatan untuk membuktikan keahlian main game tersebut kepada teman-teman. Dengan begitu mabar akan menjadi jauh lebih seru.

3. Menggunakan skin yang menarik

Saat mabar, skin yang kamu gunakan untuk karakter akan lebih diperhatikan oleh teman-teman. Karena itu, inilah kesempatan untuk membuat karaktermu lebih keren dengan skin yang menarik.

Memiliki karakter yang tampak keren memang tidak menjamin performa akan semakin bagus saat mabar. Tapi itu akan memberikan rasa percaya diri yang lebih tinggi, apalagi saat mabar dengan teman.

Namun biasanya kita perlu membayar dengan harga yang cukup mahal untuk mendapatkan skin yang keren. Tapi bagi yang memang benar-benar hobi, tentu itu bukan masalah.

4. Mengkondisikan settingan HP

Saat mabar, sebaiknya fokuskan HP untuk gaming. Masuknya notifikasi dari aplikasi lain di HP, panggilan telepon, atau HP yang lemot dapat mengganggu kelancaran main game. Saat mabar, adanya gangguan tersebut juga akan membuat teman-teman yang lain jadi kurang nyaman saat main game.

Karena itu, sebelum mabar sebaiknya kondisikan settingan HP agar lebih fokus untuk main game. Misalnya dengan memblokir notifikasi yang masuk dan memblokir panggilan telepon. Selain itu, kondisikan juga agar smartphone menjadi lebih lancar saat main game. Misalnya dengan mematikan atau menghapus aplikasi yang tidak begitu diperlukan, atau membersihkan memori HP dengan menghapus file, foto, atau video yang tidak dibutuhkan lagi.

5. Koneksi internet yang lancar

Yang terakhir, agar mabar dijamin seru, pastikan kamu memiliki koneksi internet yang baik saat mabar. Jika ingin menggunakan sambungan WiFi umum, pastikan tempat yang didatangi saat mabar memiliki WiFi yang cukup lancar. Jangan lupa untuk selalu memiliki paket data internet agar gaming tetap lancar saat WiFi mengalami gangguan.

 

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22