Turnamen Internasional FF yang Akan Diadakan Tahun 2021 yang Wajib di Ketahui

turnamen internasional FF yang akan diadakan tahun 2021

Turnamen Internasional FF – Garena sebagai penyedia game Free Fire selalu rutin mengadakan turnamen Internasional FF. Untuk tahun ini turnamen tersebut bernama Free Fire World Series 2021 Singapura atau FFWS. Dan wajib tahu tentang turnamen internasional FF yang akan diadakan tahun 2021.

Turnamen ini bahkan diklaim sebagai kompetisi Free Fire pertama yang menghadirkan total hadiah dengan nilai 2 juta USD atau sekitar 28,8 miliar. Dalam kompetisi ini terdapat 22 tim yang akan bertanding dari 14 kawasan. Untuk mengetahui lebih jauh tentang turnamen ini, ada baiknya kamu membaca artikel ini hingga habis, ya!

Mengulik Lebih Jauh Tentang Turnamen Internasional FF Tahun 2021 FFWS

turnamen internasional FF yang akan diadakan tahun 2021
turnamen internasional FF

Untuk tahun ini ajang turnamennya sepakat akan digelar di Singapura. Ajang yang bernama FFWS ini akan melalui babak penyisihan pada tanggal 22 Mei dan babak final pada tanggal 29 Mei.

Sekedar informasi bahwa FFWS 2021 ini adalah tahun ketiga yang diadakan secara global. Ajang pertama sendiri telah digelar 2 tahun yang lalu dengan total hadian 5,7 miliar. Melihat antusiame pecinta game FF yang begitu tinggi, maka setiap tahun selalu diadakan ajang internasional ini dengan hadiah yang selalu meningkat juga.

Untuk tahun kedua sendiri, gelaran FFWS namanya berubah menjadi FFCS  2020 dengan mekanisme turnamen yang berbeda. Adanya pandemi covid-19 menjadikan turnament ini akhirnya diadakan secara virtual dengan total hadiah yang lebih kecil dari tahun sebelumnya, yakni sekitar 4,3 miliar.

Namun, turnamen internasional FF yang akan diadakan tahun 2021 diperkirakan lebih besar. FFWS tahun ini bahkan digadang-gadang akan lebih besar lagi dengan melibatkan sembilan kawasan yakni Amerika Latin, Eropa dan Asia.

FFWS ini rencananya akan digelar dalam dua tahap yakni bulan April dan Nopember. Untuk bulan april sendiri akan mempertemukan 22 tim dari 13 kawasan. Bukan itu saja, total hadiahnya juga diklaim sebagai angka terbesar dalam turnament tahun 2021.

Turnamen internasional FF tahun 2021 pun menandai kembalinya logo FFS yang diselenggarakan pada bulan April. Logo baru yang ditampilkan lebih ramping dengan tampilan ‘ W dan S’ yang saling terkait. Hampir serupa dengan nyala obor yang memiliki makna keberanian  dan harapan yang menyala. Trofinya pun menggunakan logo yang baru.

Mengulik Turnamen Internasional FF Kedua All Stars

Tahun 2021 sepertinya Garena tidak hanya mengadakan satu turnamen internasional saja. Selain turnament tersebut akan ada ajang lagi pada bulan Juli yakni Free Fire All Stars. Dalam turnamen tersebut para influencer top dan pemain profesional dari seluruh dunia akan bertanding dalam dua segmen pertandingan.

Komunitas ini memiliki banyak jumlah pemain profesional mengingat Free Fire telah menjadi mobile game yang paling banyak diunduh tahun lalu. Baik itu di Playstore atau iOS. Total pengguna aktifnya sekitar 100 juta orang hingga tahun 2020.

Sejatinya turnamen All Stars bagian turnamen internasional FF yang akan diadakan tahun 2021 ini , akan digelar pada bulan November, tapi kemudian resmi dibatalkan karena keadaan semakin mengkhawatirkan akibat Covid-19. Dari tim Garena menyatakan bahwa kesehatan dan keselamatan semua orang dan tim yang terlibat lebih utama.

Pertimbangan pembatalan tersebut telah melalui diskusi panjang serta mempertimbangkan semua opsi yang masuk. Meskipun sangat disayangkan karena turnamen bergengsi ini akhirnya tidak jadi dilaksanakan, tapi keselamatan semua orang adalah yang utama.

Semua tim dan para player FF berharap tahun depan akan ada lagi turnament tahun 2021 dan lebih besar dari tahun sebelumnya. Tim juga berharap akan semakin banyak peserta yang berpartisipasi dalam ajang ini dengan kawasan yang lebih luas.

Perjalanan Turnamen Dunia FF

Turnamen internasional FF telah diadakan sejak tahun 2019 dan turnamen internasional FF yang akan diadakan tahun 2021 adalah turnamen tahun ketiga yang diadakan Garena selaku publisher. Dengan rutinnya diadakan turnamen semacam ini akan membuat nama FF semakin kokoh. Berikut adalah perjalanan turnamen tersebut;

Free Fire World Cup (FFWC) Pertama Tahun 2019

Ajang turnamen FF internasional yang pertama kali diadakan adalah FF World Cup tahun 2019. Ajang ini diselenggarakan secara offline di Bangkok dan diikuti 12 tim dari 9 negara berbeda. Dalam ajang ini juga tercetak rekor dengan jumlah penonton terbanyak dalam sebuah pertandingan.

Free Fire World Series(FFWS) Tahun 2019

Kelar dengan gelaran FFWC 2019, di tahun yang sama Garena juga menyelenggarakan turname Free Fire World Series (FFWS). Ajang ini akan berlanjut menjadi turnamen internasional FF yang akan diadakan tahun 2021.

Kali ini yang menjadi tuan rumah adalah negara Brazil, diikuti oleh 12 tim dari 10 negara. Indonesia sendiri mengunggulkan tim Dranix Esports sebagai wakil. Namun, dalam ajang turnamen ini Indonesia harus puas berada di urutan ke-8 dan predikat juara diraih oleh tim dari Brazil.

Free Fire World Series dan World Cup 2020

Menurut rencana akan diselenggarakan di Jakarta pada bulan April. Akan tetapi karena adanya pandemi Covid-19, ajang turnamen ini dibatalkan. Sebagai gantinya diadakan Free Fire Continental Series yang diadakan secara online. Menyusul kemudian turnamen internasional FF 2021.

Free Fire World Series (FFWS) Musim Ketiga Tahun 2021

Peserta dari turnamen internasional ini adalah Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, Kamboja, Vietnam, Argentina, Brazil, Erop, Kolombia, Paskistan, Rusia dan lain sebagainya. Sesuai penjelasan sebelumnya akan diawali dengan babak penyisihan pada tanggal 22 Mei dan babak final 29 Mei.

Mengapa Garena Selalu Mengadakan Turnamen Tiap Tahun?

Seperti yang telah diketahui bahwa hampir setiap tahun Garena selalu mengadakan turnamen FF, seperti turnament tersebut,  diikuti pemain dari setiap kawasan di dunia. Pelaksanaan tersebut bukan tanpa alasan. Ada tujuan penting yang ingin dicapai diantaranya adalah;

Mengumpulkan para Pemain di Seluruh Dunia

Ajang turnamen FF internasional yang diadakan tahun ini sepertinya akan lebih meriah dibandingkan tahun lalu yang sedikit pesertanya akibat pandemi.

Meskipun tahun ini tetap dihantui oleh pandemi, tetap saja para pesertanya membludak hingga hadiah yang disediakan lebih banyak pula. Berkumpulnya para pemain dalam turnamen internasional FF yang akan diadakan tahun 2021 dari seluruh dunia telah menjadi agenda tetap yang mempertemukan pemain pemula dan pro dalam sebuah pertandingan.

Ajang Pertandingan Seru dengan Teknik Terbaik

Tujuan selanjutnya  diadakannya turnamen internasional FF adalah sebagai wahana bagi para pemain FF untuk menunjukkan teknik dan strategi terbaik mereka dalam sebuah pertandingan yang dilaksanakan hingga mencapai final. Para pemain yang berasal dari berbagai  negara memungkinkan pertemuan berbagai teknik yang berbeda dan menarik.

Turnamen internasional FF yang akan diadakan tahun 2021 dan tahun yang akan datang rasanya akan semakin seru, karena semakin banyak pesertanya. Begitu pula dengan total hadiah yang disediakan. Jika Anda adalah pemain FF militan, sepertinya wajib ikut turnamen ini. Baca juga : Aksesoris bikin jago main Free Fire yang pastinya tergiur untuk memilikinya.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *