0822 Kartu Apa?

0822 Kartu Apa? – Memiliki sebuah ponsel sudah menjadi sebuah kebutuhan di tengah masyarakat. Terlebih saat ini terdapat jenis ponsel smartphone yang memiliki fungsi yang lebih banyak. Hal yang paling sering digunakan ialah untuk menghubungi atau menelpon seseorang. 

0822 Kartu Apa? Nomor Apa? Ini Jawabannya

Untuk melengkapinya maka diperlukan sebuah kartu provider atau kartu seluler agar bisa terhubung dengan nomor lain yang sudah terdaftar. Banyak sekali jenis provider dengan berbagai keunggulan dan tarif masing-masing. Biasanya tarif inilah yang paling membedakan antara satu provider dengan provider lainnya. 

Selain itu, pembedanya ada pada kode nomor awal yang biasanya terdiri dari 4 digit. seringkali Anda bisa membedakan jenis provider dari 4 digit awal nomor ponsel tersebut. Salah satu contohnya Anda sering bertanya 0822 kartu apa. Tidak semua orang mengetahui kode ini ataupun semua kartu. 

Tidak semua orang mengetahui operator dari nomor tersebut. Hal ini bisa saja dikarenakan Anda menggunakan provider lain yang memiliki kode yang sangat berbeda dari kode yang satu ini. Pada dasarnya nomor tersebut cukup familiar dan sering digunakan di tengah masyarakat meskipun masih banyak orang-orang yang tidak mengetahuinya. 

Empat nomor awal tersebut sering disebut dengan nomor prefix dari sebuah operator yang bisa membedakan operator satu dan yang lainnya. Umumnya nomor seluler terdiri dari 12 atau 13 digit dengan awalan nomor prefix sebanyak 4 digit. Namun nomor-nomor terdahulu biasanya hanya terdiri dari 10 atau 11 digit saja. 

Dengan mengetahui berbagai kode prefix dari setiap nomor seluler maka anda bisa lebih mudah mengenali jenis operatornya. Umumnya jika akan menelepon dengan kartu seluler yang berbeda akan membuat tarifnya lebih mahal. Bahkan pada beberapa jenis operator tarifnya bisa sangat mahal untuk setiap menit yang digunakan untuk menelepon. 

Hal ini biasanya membuat Anda merasa kesal karena pulsa yang akan terpakai akan cukup besar. Bahkan jika menelpon ke luar operator bisa saja sambungannya terputus saat Anda masih berbicara dengan nomor tersebut. Dengan mengetahui nomor 0822 kartu apa maka Anda bisa menentukan apakah ingin berbicara lewat telepon atau pun hanya mengirim pesan singkat saja. 

Selain mengetahui jenis operatornya dengan mengetahui nomor prefix tersebut Anda juga bisa mengetahui nomor tersebut termasuk jenis GSM atau CDMA. Hal ini akan sangat berguna untuk mengetahui tarif serta jangkauan dari masing-masing jenis kartu. Apalagi jika provider atau operator yang Anda gunakan sangat berbeda dengan nomor yang dimaksud. 

Telkomsel atau Bukan?

Nah, nomor prefix ini biasanya memang termasuk nomor Telkomsel dan beberapa kartu sejenisnya. Namun Anda jangan keliru sebab beberapa kartu provider lain juga memiliki kombinasi nomor prefix yang cukup mirip. Umumnya kode 0822 merupakan nomor awal dari Simpati, kartu As ataupun Halo. 

0822 kartu apa

Untuk simpati biasanya diawali dengan 0821 untuk setiap jenis provider-nya. Sementara itu untuk kartu AS memiliki nomor prefix 0823 di bagian awal. Adapula yang menggunakan nomor 085 sebagai nomor awal dari kartu Telkomsel. Nomor tersebut memang hanya berbeda sedikit dengan nomor yang sedang dibahas pada artikel ini. 

Intinya jika Anda masih bertanya 0822 kartu apa maka jawabannya tentu nomor operator Telkomsel dengan jenis kartu simPATI Facebook. Jenis kartu ini memang termasuk provider baru dan muncul beberapa tahun terakhir saja. Nomor tersebut tidak ada di awal kemunculan provider ini karena biasanya lebih sering menggunakan kode 0812. 

Beda dengan Simpati Biasa 

Kartu perdana Simpati Facebook memiliki kode prefix yang berbeda dengan simPATI biasa. Kartu ini hanya berbeda 1 digit saja pada nomor awal yaitu pada jenis simPATI Facebook menggunakan kode 0822 dan untuk jenis biasa kodenya 0821. Untuk jenis Simpati biasa kode tersebut sudah berlaku sejak awal kemunculannya. 

Meskipun sama-sama merupakan Telkomsel keduanya tentu memiliki perbedaan terutama dari segi tarif. Akan tetapi, jika Anda masih menggunakan provider Telkomsel maka tarif menelpon terhadap kode prefix tersebut tidak akan terlalu mahal dan dianggap untuk sesama operator. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi Anda yang memiliki operator yang sama. 

Dengan mengetahui kode yang cukup familiar ini maka untuk bisa berkomunikasi Anda bisa memastikan jenis operatornya terlebih dahulu sehingga pulsa yang akan termakan tidak akan terlalu besar dan bisa diperkirakan. Jadi Anda tentu sudah tahu 0822 kartu apa sehingga Anda bisa menentukan untuk bisa menghubungi secara langsung atau hanya mengirim pesan singkat saja. 

Untuk menambah informasi bagi Anda kartu Telkomsel juga memiliki beberapa nomor prefix dengan kode yang berbeda-beda. Untuk kartu As 0851, kartu As bekas Flexi 0852, kartu Simpati 0821, simPATI Facebook 0822, kartu As 0823, Kartu halo 0811, 0813 dan 0812. hal ini perlu Anda ketahui sebab Telkomsel memiliki beberapa jenis kartu seluler. 

Terkadang pengguna Telkomsel sendiri juga sulit membedakan satu sama lain sehingga perlu mendapatkan informasi yang jelas. Seperti pada pembahasan kali ini mengenai 0822 kartu apa juga sering menjadi di pembahasan dan pertanyaan di tengah masyarakat terutama mereka yang baru saja menggunakan ponsel. 

Hal ini memang terlihat sepele jika tidak di informasikan akan menimbulkan beberapa masalah dan ketidakjelasan. Contohnya saja pengguna baru yang memiliki operator yang berbeda bisa saja menghabiskan tarif telepon yang sangat mahal karena tidak mengetahui bahwa nomor yang dihubunginya merupakan operator yang berbeda. 

Jika dari menelpon saja bisa menghabiskan biaya yang cukup mahal maka setiap orang pasti akan merasa kesal dan menyayangkan hal tersebut. Terlebih jika ponsel atau pulsa yang digunakan bukan milik pribadi maka tentu akan menjadi sebuah masalah baru. Apalagi jika sisa pulsa yang dimilikinya cukup besar dan bisa sampai habis. 

Siapapun tentu tidak akan merasa senang jika hal ini sampai terjadi meskipun berawal dari hal yang sepele. Tak hanya mengenali 0822 kartu apa Anda juga harus mengenali kode-kode lain agar bisa membedakannya sebelum menghubungi secara langsung. jika ingin menghubungi via aplikasi chatting hal tersebut tidak akan menjadi masalah. 

Akan tetapi jika menghubungi melalui telepon atau SMS biasa otomatis terdapat tarif khusus yang perlu Anda gunakan. Jika terdapat bonus telepon atau SMS hal tersebut tidak akan terlalu menjadi masalah terutama jika bonus tersebut khusus untuk luar operator. Akan tetapi, untuk berjaga-jaga Anda perlu mengetahui jenis operatornya terlebih dahulu.  

Anda juga bisa memberikan informasi secara langsung terutama untuk orang tua Anda yang cukup awam terhadap informasi seperti ini. Dengan memberikan informasi tersebut maka Anda tidak perlu selalu menemani mereka saat ada orang yang perlu dihubungi. pada saat-saat tertentu Anda tentunya memiliki aktivitas tersendiri di luar. 

Pada kondisi seperti itulah Informasi seperti ini akan sangat bermanfaat dan membantu terutama mereka yang cukup awam mengenai penggunaan ponsel dan berbagai kebutuhannya. Dengan mengetahui 0822 kartu apa beserta nomor lainnya Anda bisa lebih berhati-hati dalam menghubungi dan mengakses nomor yang akan dihubungi. 

Baca Juga : HP dengan NFC.

4.8/5 - (26 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − sixteen =