0882 Nomor Apa? Provider Apa dan Daerah Mana?

0882 Nomor Apa? Provider Apa dan Daerah Mana?

0882 Nomor Apa? Kartu Apa, Provider Apa dan Daerah Mana? – Mempunyai gawai adalah hal yang paling utama di zaman sekarang ini. Apalagi gawai mempunyai fungsi dan kegunaan yang beragam yang dapat dimanfaatkan menjadi apapun. Fungsi paling sering untuk gawai ini komunikasi melalui sms dan telepon.

0882 Kartu Apa, Provider Apa?

Untuk dapat menggunakanya dibutuhkan kartu perdana dari brand lain supaya dapat memaksimalkan fungsi dari gawai dan bisa berkomunikasi dengan seseorang yang sudah ter register.

Di luar sana bermacam brand yang menawarkan paket data termurah agar konsumen berminat menggunakan merek tersebut. Hal inilah yang menjadikan konsumen membeli kartu perdana ini.

Lalu yang menjadikan kartu perdana merek satu dan lainnya beda adalah 4 digit nomor awal yang digunakan. Terkadang hanya melihat 4 nomor awal itu anda sudah langsung paham dengan kartu nya. Misal dengan nomor kartu 0882 jarang sekali orang paham dengan nomor kartu apa itu.

Dan memakai provider apa kartu yang anda gunakan. Itu bisa saja terjadi sebab anda memakai kartu yang tidak sama dengan kartu yang orang lain gunakan. Awalnya nomor itu dari sebagian orang tahu tetapi ada juga yang belum paham dengan nomor tersebut walaupun sudah sering diberitahu.

Menurut orang-orang yang tahu 4 digit nomor awal itu dinamakan sebagai nomor prefix yang membuat operator satu dan operator lain beda. Biasanya sebuah nomor terdiri dari 11 hingga 12 digit nomor bergantung pada kartu perdana tersebut. Tetapi pada saat dahulu nomor itu hanya memiliki 10 hingga 11 angka saja.

Bila anda sudah tahu dengan 4 digit awal sebuah kartu akan lebih mudah memahami nomor kartu apa operator seluler apa nomor tersebut.

Pada dasarnya nomor kartu yang berbeda akan membedakan tarif yang digunakan pula ataukah murah atau lebih mahal. Ada juga sebuah kartu sangat mahal saat digunakan untuk menelpon seseorang dengan kartu yang lain.

Inilah yang akan membuat sebagian orang menjadi sangat sebal karena pulsa reguler yang terpakai tersedot sangat banyak. Karena hal inilah yang menjadikan tiba-tiba jaringan dengan kartu lain putus nyambung.

Guna dari anda paham dengan nomor 0882 nomor apa mempertimbangkan untuk mengirim pesan melalui sms atau telepon.

Kegunaan lain selain fungsi di atas anda juga dapat mengetahui nomor tersebut menggunakan jaringan GSM ataukah CDMA. Anda tahu bahwa kedua jaringan ini memiliki kelebihannya masing-masing. Mengetahui memakai jaringan apa akan membuat anda paham dengan paketan yang ditawarkan dan seluas apa jaringannya.

Smartfren atau Operator lain

Biasanya nomor tersebut memang nomor smartfren juga nomor sejenis nya diawali dengan 088. Tetapi ada juga nomor smartfren yang berbeda seperti 0881, 0887. 088 adalah kode kartu yang dimiliki oleh provider smartfren dulu sebagai CDMA sekarang menjadi 4g GSM.

 

Untuk smartfren dulunya 021 kini karena menjadi GSM menjadi 0882. Smartfren tidak hanya nomor di atas saja tetapi ada juga nomor 0881. Ada juga nomor kartu smartfren 0887. Tidak jauh berbeda memang antara smartfren yang satu dengan lainnya hanya beda 1 angka saja tapi tetap sama.

Kini anda paham bukan bahwa 0882 itu adalah nomor yang digunakan oleh provider apa yaitu smartfren. Smartfren GSM tergolong kartu dengan jaringan baru pasalnya smartfren baru menjadi jaringan ini di awal tahun 2011 karena mengalami krisis finansial.

Beberapa Awalan Nomor Smartfren

Smartfren tidak hanya memiliki satu nomor prefix dengan awalan 0882 saja. Tetapi juga memiliki beberapa awalan lain seperti 0889, 0881, 0882, 0883, 0886, 0887, 0888, 0884, 0885 tidak berbeda dengan kartu smartfren dengan awalan 0882. Hanya berbeda di dua digit angka terakhirnya saja.

Walaupun semua itu adalah smartfren namun setiap awalan kartu memiliki harga dan layanan yang tidak sama. Karena produknya pun juga berbeda dari nomor prefix nya. Namun apabila anda masih menggunakan provider smartfren. Harga yang ditawarkan pasti tidak jauh berbeda mengingat masih sama produk yaitu smartfren.

Perlu anda pahami kode kode seperti ini di samping melihat provider nya apa juga dapat membantu anda dalam menentukan besarnya layanan yang dipakai ataukah anda menginginkan untuk menggunakan sms atau telepon. Jadi anda dapat lebih paham bahwa kartu dengan awalan 0882 termasuk dalam golongan PT. Smartfren tbk.

Smartfren sebagai provider ternama memiliki produk bukan hanya satu melainkan ada beberapa salah satunya :

Kode Prefix dan Produk Smartfren

0889 prabayar atau pascabayar provider smartfren, 0881 prabayar atau pascabayar provider smartfren, 0882 pascabayar atau prabayar provider smartfren, 0883 prabayar atau pascabayar provider smartfren.

0886 prabayar atau pascabayar provider smartfren, 0887 prabayar atau pascabayar provider smartfren, 0888 prabayar atau pascabayar provider smartfren dan terakhir 0884 prabayar atau pascabayar provider smartfren. Perlu anda tahu juga sebab smartfren memiliki banyak produk bukan hanya satu.

Sering sekali pengguna nomor kartu perdana belum paham dengan 4 kode awal nomor telepon seperti 0882 oleh karena itu harus prabayar atau pascabayar provider smartfren secara mendetail agar tidak salah di kemudian hari. Apalagi bagi pengguna yang baru saja memiliki gawai.

Kekurangan Smartfren

Pelanggan Kecewa Tarif Mahal

Bila hal ini terus dibiarkan maka akan terjadi ketidak pahaman diantara pengguna. Seperti misalnya pemakai gawai pemula yang baru saja menggunakan nomor kartu perdana memilih paket nelpon ataupun sms dengan tarif yang terlalu mahal. Karena selain tidak tahu provider apa yang digunakan pengguna juga jadi kebingungan dalam menentukan pilihan.

Bila tarif saja sudah terlalu mahal maka ini yang menyebabkan pelanggan jadi kecewa dan alhasil mungkin akan meninggalkan provider yang digunakannya sekarang. Lalu bagaimana menyikapi hal itu. Dengan cara belajar memahami kode pada setiap nomor prefix produk tersebut.

Apapun penggunanya bila menemui hal ini pasti merasa tidak senang. Meskipun masalah nya hanya kecil. Pengguna tidak hanya marah tetapi juga akan komplain kepada penyedia layanan 0882 smartfren.

Anda juga harus paham kode prefix nomor lain supaya dapat berkomunikasi sebelum melihat provider apa nomor tersebut. Biasanya paling gampang menghubungi seseorang melalui aplikasi sosial media contohnya WhatsApp.

Tetapi saat anda berkomunikasi lewat sms atau telepon biasa tentunya akan berdampak pada pulsa reguler anda. Karena akan memotong dompet pulsa elektronik. Jika setiap beberapa sms atau telp beberapa menit anda mendapatkan gratisan sms atau telp maka tidak menjadi masalah.

Informasi ini dapat anda share juga kepada kedua orang tua. Apabila suatu ketika orang tua anda menemui kendala yang sama. Informasi ini akan sangat membantu dan tentunya dapat menentukan pilihan. Disaat seperti itu anda tidak akan takut orang tua tidak mengerti karena sudah diberikan penjelasan secara jelas.

Baca Juga: 0821 Nomor Apa? Provider Apa Dan Daerah Mana?

Dengan demikian pahamilah sudah arti dari kode prefix 0882 di atas. Semoga informasi di atasi dapat membantu bagi orang yang kurang mengerti dan awam.

 

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × five =