5 Aplikasi Scan Dokumen di HP yang Mempermudah Pekerjaan

Aplikasi Scan Dokumen di HP

5 Aplikasi Scan Dokumen di HP yang Mempermudah Pekerjaan – Ketika keadaan daring yang mengharuskan seluruh kegiatan dilakukan menjadi online seperti mengurus dokumen untuk dikirimkan melalui perangkat elektronik. Mungkin pengguna akan lebih memilih aplikasi scan dokumen di HP karena dirasa lebih mudah dan sederhana. Selain itu, pengguna juga dapat memakainya ketika dalam keadaan waktu yang terdesak dan membutuhkan pengiriman surat secara cepat.

Pengguna juga tidak perlu khawatir ketika toko scanning belum buka atau sudah tutup karena menggunakan aplikasi dapat dilakukan kapan saja. Keunggulan tersebut juga mendorong dan menarik minat masyarakat untuk segera memasang dan menggunakannya aplikasi scan. Penasaran apa saja aplikasi untuk scan file di HP yang direkomendasikan kali ini? Langsung simak penjelasannya sebagai berikut:

5 Aplikasi Scan Dokumen di HP yang Mempermudah Pekerjaan

1. Scanner App To PDF-Tap Scanner

Aplikasi Scan Dokumen di HP

 

Rekomendasi pertama ditujukkan bagi pembaca yang tertarik untuk menggunakan aplikasi scanning namun tidak memiliki cukup banyak ruang. Hal ini karena, aplikasi ini hanya membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 24 MB. Pengguna tidak perlu khawatir karena takut kemampuannya dibawah aplikasi lain.

Sudah terbukti dengan 4.6 bintang penilaian dari 1 juta ulasan yang didapatkannya. Scanner App To PDF dapat melakukan scanning dokumen yang tercetak pada kertas kemudian menjadikannya file PDF. Biasanya aplikasi ini juga digunakan khusus untuk mengirimkan dokumen yang membutuhkan format PDF sesuai dengan nama aplikasi.

2. Simple Scan-Free PDF Scanner App

Aplikasi Scan Dokumen di HP

Selanjutnya terdapat Simple Scan yang memiliki penilaian 4.8 bintang pada ulasan di Google Play Store. Penggunaannya yang sederhana dan penyimpanan yang mudah ditemukan menjadi contoh alasan banyaknya pengguna aplikasi ini. Selain itu, pengguna juga dapat menyalin dari tulisan yang ada di kertas setelah di scan dan dapat menambahkan berbagai gambar serta tambahan lainnya.

3. CamScanner-PDF Scanner App Free

Aplikasi scan dokumen di hp ini memiliki fitur untuk mengubah dokumen cetak pada kertas menjadi dokumen dengan format JPG atau PDF saja. Pengguna juga disuguhkan beberapa kelebihan lainnya seperti dapat membuat tanda tangan elektronik dan mengirimkannya ke email. Tidak hanya itu, CamScanner juga dapat melakukan sinkronisasi terhadap aplikasi lain yang akan memudahkan untuk menggunakannya.

4. Documents Scanner-Free Scan, Make PDF File

Ketika pembaca tertarik untuk menggunakan aplikasi ini dapat mencoba untuk mengunduhnya terlebih dahulu. Selanjutnya untuk cara pemakaian cukup masuk ke aplikasi, siapkan kamera untuk memotret dokumen cetak, dan tunggu prosesnya. Ketika foto sudah muncul, sesuaikan pengaturan seperti melakukan cropping, pilih format yang diinginkan, dan cek pada penyimpanan.

Pemakaian scan dokumen di HP ini dapat dilakukan sesuai cara yang telah dijelaskan sebelumnya dengan menyisakan ruang memori sebesar 31 MB saja. Beberapa format yang dapat dipilih ketika melakukan scan adalah PDF, JPG, dan TXT. Pengguna perlu membayar untuk beberapa fitur yang ada di Documents Scanner hingga Rp 149.000 saja.

5. Aplikasi Scan Dokumen di HP, Adobe Scan: PDF Scanner with OCR, PDF Creator

Rekomendasi terakhir yang ada pada penjelasan kali ini, namun sebenarnya terdapat banyak aplikasi yang bagus untuk scan dokumen kertas. Adobe Scan yang cukup banyak penggunanya sebab memiliki jumlah unduhan lebih dari 50 juta kali. Serupa dengan aplikasi scan sebelumnya, Adobe Scan memiliki beberapa fitur yang berbayar sekitar Rp 149.000 per item atau fitur yang digunakan.

Itulah beberapa aplikasi scan dokumen di HP yang dapat dipilih pengguna untuk memudahkan dalam pengurusan dokumen pada khususnya. Fitur yang dimiliki aplikasi berbeda satu sama lain tergantung pada pengembang software tersebut. Kini waktunya untuk pengguna memilih aplikasi yang diinginkan serta disesuaikan dengan kebutuhan terkait kebutuhan fitur yang dimiliki.

Baca Juga : Cara Scan Foto di HP dengan Mudah

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 × 5 =