5 Aplikasi untuk Memotong Lagu yang Cocok Bagi Pemula dan Profesional

Aplikasi untuk Memotong Lagu

5 Aplikasi untuk Memotong Lagu yang Cocok Bagi Pemula dan Profesional РBerkembangnya pengguna Tik Tok, Instagram Reels, dan lainnya, mampu merubah kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang dalam memanfaatkan medsos. Jadi, tidak sebatas sharing informasi, namun  sebagai ajang menunjukkan eksistensi diri. Pengguna medsos saat ini memerlukan kemampuan edit yang mumpuni. Salah satunya yaitu memotong lagu. Berikut ini aplikasi untuk memotong lagu di Hp, antara lain:

Aplikasi untuk Memotong Lagu

1. Audio MP3 Cutter

Aplikasi untuk Memotong Lagu

Saat memakai Tiktok maupun Instagram Reels, pengguna tidak hanya melakukan gerakan saja. Melainkan juga memadukan gerakan tersebut sesuai dengan ritme yang dipakai. Hal ini menunjukkan bahwa trend yang muncul di tengah masyarakat yaitu video yang dibuat tidak hanya berisi aktivitas manusia, melainkan juga ada musik yang mengiringinya.

Sehingga para pengguna sosmed harus tahu tentang cara membuat lagu yang bisa sesuai dengan video. Salah satunya yaitu memotong lagu. Adanya aplikasi Audio MP3 Cutter ini, pengguna bisa dengan cepat memotongnya. Jadi tidak perlu memakai laptop dengan software yang berat, cukup pakai aplikasi ini. Apalagi ukurannya 11MB.

Cara menggunakannya cukup mudah, masukkan lagu utuhnya. Pilih titik mulai dari musik yang ingin dipotong. Tentukan titik akhirnya, kemudian lakukan pemotongan. Tunggu beberapa saat, proses pemotongan sudah selesai. Selain itu, pengguna bisa menggabungkan hasil dari musik yang sudah dipotong ke potongan musik lainnya.

2. Lexis Audio Editor

Aplikasi untuk Memotong Lagu

Sekitar sepuluh juta pengguna memakai aplikasi ini. Dengan tampilan dan menu yang profesional, sangat cocok bagi yang suka mengedit lagu. Mulai dari proses cut, merger, dan pengaturan suara bisa dilakukannya.

Cara memakainya, unduh dan buka aplikasinya, masukkan lagunya. Atur bagian yang ingin dipotong. Setelah itu, lakukan pengeditan supaya lagu yang dihasilkan dari pemotongan bisa lebih baik dan enak didengar. Pengeditan ini berupa pengurangan tingkat bising. Jadi suara-suara seperti lalu lintas atau keramaian bisa diredam.

Selain itu, terdapat fitur pengaturan tempo, kecepatan musik, dan pitch. Jadi, sangat diandalkan untuk menciptakan lagu sesuai dengan kebutuhan pengguna. Apalagi aplikasi untuk memotong lagu ini hanya berukuran 13MB, sangat ringan untuk dipakai dan tidak membuat baterai Hp menjadi cepat habis.

3. Aplikasi untuk Memotong Lagu, Timbre

Ada banyak kegunaan dari proses pemotongan lagu. Pengguna memanfaatkannya untuk nada dering panggilan Hp, backsound video YouTube, remix lagu, dan lain-lain. Saat ini, melakukan edit terhadap lagu bisa dilakukan tanpa skill yang rumit. Tinggal pakai Timbre ini, lalu masukkan lagunya, potong dibagian yang diinginkan, kemudian atur output file musiknya.

4. Pemotong MP3

Jika sebelumnya ukuran aplikasinya di atas 10MB. Maka pengguna bisa memakai ukuran aplikasi lebih sedikit yaitu 9,9MB. Meskipun ukurannya sedikit, tapi sangat mumpuni untuk memotong lagu. Bahkan menggabungkan beberapa lagu bisa dilakukannya dan yang paling berbeda dengan aplikasi lainnya yaitu adanya fitur yang bisa untuk menambahkan lirik lagu.

Jangan salah mendownload aplikasi yang mirip aplikasi ini. Adapun yang merilis aplikasi ini adalah Accountlab di tahun 2014. Saat memakai aplikasi ini, musik-musik yang disimpan di kartu SD sudah terhubung langsung dengan aplikasinya. Jadi tinggal pilih lagu-lagu mana saja yang ingin dipotong.

5. Editor Musik

Ukuran aplikasi saat di download ini lebih ringan lagi, yaitu sebesar 7,6MB. Sangat ringannya ukuran aplikasi ini, sehingga cocok bagi Hp yang tidak banyak memiliki memori internal. Sesuai dengan ukurannya, aplikasi ini sangat sederhana dan hanya bisa melakukan pemotongan serta penggabungan lagu.

Demikian 5 aplikasi pemotongan lagu yang bisa dipasang di Hp. Ada yang sangat simpel, namun ada juga aplikasi yang cocok digunakan oleh para profesional. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan pengguna.

Baca Juga : Aplikasi Menulis Layar Terbaik di Android.

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × one =